Tempat Wisata Kuliner Pasuruan

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Pasuruan – Varian dan macam makanan di Indonesia sangat banyak, tentu hal ini membuat kekayaan makanan di Indonesia semakin menarik minat wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia dan mencicipi makanan yang ada di tanah air tercinta ini. Tentu di setiap wilayah yang ada di Indonesia ini mempunyai makanan dengan cita rasa khas yang berbeda, akan tetapi setiap daerah siap menyajikan makanan yang enak.

Salah satu kota yang mempunyai tempat wisata bagus dan mempunyai tempat wisata kuliner yang luar biasa adalah Kota Pasuruan. Tentu sudah menjadi rahasia umum jika ternyata Kota Pasuruan mempunyai masakan yang sangat lezat, tentu hal ini membuat banyak orang rasanya jika sedang berkunjung ke Kota Pasuruan kurang lengkap apabila tidak mencicipi tempat wisata kuliner pasuruan.

Banyak orang-orang yang merasa penasaran, kira-kira tempat wisata kuliner pasuruan ini seenak tempat wisata kuliner yang lainnya tidak ya? Rasa penasaran anda mungkin akan terjawab apabila anda membaca rekomendasi tempat wisata kuliner pasuruan di kulinerindonesia.blogspot.com ini. Beberapa tempat wisata kuliner pasuruan telah kita rangkum menjadi satu yang mungkin membuat anda tertarik untuk mencoba salah satu tempat wisata kuliner pasuruan ini.


Daftar Tempat Wisata Kuliner Pasuruan Paling Enak dan Populer

Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah
Kuliner Indonesia - Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah
Tempat wisata kuliner pasuruan yang akan kita bahas ini merupakan sebuah tempat makan yang sangat populer di Kota Pasuruan dan tempat makan pasuruan paling enak ini bernama Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah. Apakah anda tahu kira-kira kupang yang di maksud di sini kupang yang seperti apa? Kupang di tempat wisata kuliner pasuruan Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah ini adalah sejenis hewan laut yang jika di masak mempunyai rasa yang enak.

Dan tentu saja masakan andalan di tempat wisata kuliner pasuruan bernama Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah ini adalah Kupang Lontong. Tertarik dengan masakan bernama Kupang Lontong yang di sajikan oleh Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah ini? Silahkan segera merapat ke Jalan Dr. Cipto Kios No. 12, Pasuruan dan untuk dapat menikmati sajian Kupang Lontong dari Kupang Keraton Pasuruan Hj. Qomariah anda wajib merogoh kocek sedalam Rp. 7.000 saja.

Depot Sri Pandaan
Kuliner Indonesia - Depot Sri Pandaan
Tempat wisata kuliner pasuruan yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang bernama Depot Sri Pandaan. Tempat makan yang satu ini sangat populer karena tempat makan paling enak di Pasuruan ini terletak di antara Prigen dan Pandaan. Menu makanan yang di sajikan di tempat wisata kuliner Pasuruan Depot Sri Pandaan ini adalah beras kencur yang gurih dan tentu saja ayam goreng spesial khas Jawa Timur.

Akan tetapi masih ada jenis makanan yang lainnya yang bisa anda nikmati di sebuah tempat bernama Depot Sri Pandaan ini seperti misalkan saja sambal terasi, tahu telor, sayur asem, rujak cingur, tempe penyet dan yang lainnya. Jika anda kebetulan sedang berada di Pasuruan, untuk mencicipi sajian makanan yang ada di tempat wisata kuliner pasuruan ini anda bisa datang ke Jalan Dr. Soetomo 3-4, Depan Taman Candra Wilwatikna, Pandaan, Pasuruan dan untuk harga mulai dari Rp. 15.000 saja.

Rumah Makan Cairo
Kuliner Indonesia - Rumah Makan Cairo
Tempat wisata kuliner pasuruan yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata yang tentu saja sangat populer di kalangan masyarakat pasuruan. Tempat makan terfavorit di Pasuruan ini bernama Rumah Makan Cairo. Banyak sekali jenis makanan yang bisa anda sikat di tempat wisata kuliner pasuruan bernama Rumah Makan Cairo ini seperti misalkan saja rawon, kare, soto, gule, sate ayam, krengsengan, sate kambing dan masih banyak menu yang lainnya.

Tentu jika sajian makanan yang ada di sebuah tempat wisata kuliner pasuruan akan membuat anda banyak pilihan menu makanan. Untuk dapat menikmati menu makanan yang di sajikan di Rumah Makan Cairo ini anda dapat menogoh kocek mulai dari Rp. 7.000 saja. Tentu saja anda harus datang ke tempatnya langsung apabila anda ingin melahap makanan yang di sajikan di tempat makan yang berada di Jalan Untung Suropati No. 6-8 (Bangil), Pasuruan ini.

Lesehan Pak Sholeh
 Kuliner Indonesia - Lesehan Pak Sholeh
Tempat wisata kuliner pasuruan yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang oleh pemiliknya di namakan Lesehan Pak Sholeh oleh pemiliknya. Tempat ini merupakan sebuah tempat yang membuktikan jika rasa mengalahkan segalanya, pasalnya lokasi dari tempat wisata kuliner pasuruan yang satu ini mempunyai tempat yang cukup sulit untuk di temukan akan tetapi banyak orang yang datang ke Lesehan Pak Sholeh ini.

Tentu menjadi sebuah tantangan bagi anda apabila anda memang pencinta kuliner sejati, anda akan membutuhkan tantangan untuk mendapatkan makanan yang enak. Salah satu makanan enak yang ada di Kota Pasuruan adalah Lesehan Pak Sholeh dan tempat makan pasuruan ini berada di Desa Tunggulwulung, Pandaan, Pasuruan. Untuk dapat mencicipi makanan yang di sajikan di tempat wisata kuliner pasuruan ini mulai dari Rp. 15.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian ayam goreng yang ada.

Soto Ayam Cemara
 Kuliner Indonesia - Soto Ayam Cemara
Tempat wisata kuliner pasuruan yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang bernama Soto Ayam Cemara yang tentu saja sudah sangat populer di kalangan para pencinta kuliner Kota Pasuruan. Soto Ayam Cemara ini merupakan sebuah tempat yang menyajikan soto ayam yang mempunyai rasa lezat dan gurih. Tentu jika anda kebetulan sedang berada di Pasuruan, rasanya kurang lengkap apabila tidak berkunjung ketempat Soto Ayam Cemara ini.

Banyak orang bilang jika soto ayam yang di sajikan di tempat wisata kuliner pasuruan yang satu ini mempunyai rasa yang khas enaknya. Selain enak ternyata soto ayam yang di sajikan di Soto Ayam Cemara ini di bandrold dengan harga yang cukup murah yakni mulai dari Rp. 7.000 saja anda sudah dapat menikmati soto ayam yang ada. Jika anda tertarik dengan tempat makan enak di Parusuan yang satu ini anda bisa datang ke Jalan Cemara Kota Pasuruan.

Rawon Nguling
Kuliner Indonesia - Rawon Nguling
Tempat wisata kuliner pasuruan paling enak yang selanjutnya merupakan sebuah tempat makan yang sangat di nanti oleh orang di sekitarnya. Hal ini di karenakan sebuah tempat makan yang bernama Rawon Nguling ini menyajikan menu utama berupa rawon yang sangat enak dan mengenyangkan. Tentu menjadi sebuah rekomendasi dari kulinerindonesia.blogspot.com untuk para pembaca yang kebetulan sedang berada di Kota Pasuruan yang kaya dengan tempat wisata kulinernya.

Rawon Nguling merupakan sebuah tempat wisata kuliner pasuruan yang di banggakan oleh masyarakatnya, hal ini karena banyak orang yang datang ketempat yang berada di Jl. Raya Tambakrejo No.75, Tongas, Jawa Timur yakni tempat berdirinya Rawon Nguling ini. Sebuah desa yang berada di daerah perbatasan antara Pasuruan dan Probolinggo, tentu menjadi salah satu rawon yang melegenda yang berada di tengah perbatasan antara dari 2 buah kota tersebut, segera merapat ke Rawon Nguling ini untuk mencicipinya.

Rumah Makan Tengger
Kuliner Indonesia - Rumah Makan Tengger
Tempat wisata kuliner pasuruan paling enak yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang oleh pemiliknya di namakan Rumah Makan Tengger. Tempat makan yang satu ini di Pasuruan memang sudah sangat terkenal dan populer, hal ini memang sudah tidak bisa di pungkiri jika tempat makan ini menyajikan makanan yang sangat luar biasa enak. Sama seperti tempat wisata kuliner yang sebelumnya, Rumah Makan Tengger ini terletak di Jalan Raya Pasuruan – Probolinggo, KM 5, No. 1A, Sambirejo, Rejoso, Jawa Timur yakni perbatasan antara Pasuruan dan Probolinggo.

Beberapa menu andalan dari Rumah Makan Tengger ini seperti nasi pecel, sop buntut dan rawon dengkul sapi mampu membuat para penikmati kuliner pasuruan tergila-gila dengan tempat wisata kuliner yang satu ini. Salah satu minuman yang juga banyak di cari di tempat wisata kuliner pasuruan bernama Rumah Makan Tengger ini adalah kopi tubruk. Untuk anda pelanggan dari Rumah Makan Tengger anda akan di berikan fasilitas berupa toilet yang sangat bersih.

Kupang Keraton Bu Ning
Kuliner Indonesia - Kupang Keraton Bu Ning
Tempat wisata kuliner pasuruan yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan kebanggan orang pasuruan, hal ini di karenakan tempat makan yang bernama Kupang Keraton Bu Ning ini menjadikan semakin ramainya tempat wisata kuliner pasuruan. Terdapat beberapa makanan atau sajian menu andalan yang bisa anda dapatkan di tempat wisata kuliner pasuruan Kupang Keraton Bu Ning ini seperti misalkan saja sate kerang, lentho, tahu goreng, kupang dan lainnya.

Apakah anda tahu lentho itu makanan sejenis apa? Lentho itu adalah sebuah makanan yang berjenis seperti gorengan yang mana di buat dari kedelai dengan parutan kelapa dan singkong. Tentu jika anda belum pernah mencoba Lentho, sangat di rekomendasikan untuk anda segera mencicipinya. Jika anda ingin mencicipi sajian lezat dari Kupang Keraton Bu Ning silahkan datang ke Jalan Soekarno Hatta Kraton, Jawa Timur yang tentu saja siap mengenyangkan perut anda dengan makanan terjangkau.

Lesehan Djawa Dwipa
Kuliner Indonesia - Lesehan Djawa Dwipa
Tempat wisata kuliner pasuruan paling enak yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang wajib untuk anda coba, hal ini di karenakan makanan yang di sajikan di tempat makan bernama Lesehan Djawa Dwipa sangat enak terlebih lagi fasilitas lain yang bisa anda dapatkan di Lesehan Djawa Dwipa ini seperti misalkan saja tempat yang nyaman, sejuk, luas dan lahan parkir yang aman. Tentu ini menjadi sebuah nilai plus bagi tempat wisata kuliner pasuruan Lesehan Djawa Dwipa ini.

Beberapa makanan yang di sajikan di tempat wisata kuliner Lesehan Djawa Dwipa ini seperti misalkan saja ayam bakar dan gurami yang di sajikan atau di masak dengan bumbu yang sangat luar biasa. Jika anda ingin minuman yang bisa membuat tubuh anda kembali segar, anda bisa mencoba beras kencur yang di sajikan di Lesehan Djawa Dwipa ini. Tempat wisata kuliner pasuruan Lesehan Djawa Dwipa ini terletak di Jalan Jambu yakni tembusan Pasar Baru – Kebon Waris Pandaan yang makanannya di jual dengan harga terjangkau.