Makanan Khas Indonesia

Rabu, 12 Oktober 2016

Makanan Khas Indonesia – Negara Indonesia terkenal dengan tempat-tempat wisata dengan destinasi yang sangat luar biasa. Ini terbukti banyak tempat wisata atau destinasi di Indonesia yang menjadi sorotan publik baik dari Indonesia sendiri atau dari luar negeri.

Akan tetapi tidak hanya tentang tempat wisata saja Indonesia dapat di unggulkan, akan tetapi ada beberapa kelebihan Indonesia misalkan seperti saja dalam hal wisata kuliner di Indonesia tentunya sangat kaya dengan makanan-makanan yang bisa membuat lidah anda bergoyang.

Banyak contoh makanan khas indonesia yang bisa anda pilih, berbagai daftar makanan khas indonesia tentunya akan memanjakan anda karena banyaknya list makanan khas indonesia. Jika anda saat ini sedang berada di Indonesia, tidak ada salahnya jika anda mencoba resep-resep makanan khas Indonesia yang tersedia di rumah makan di sekitaran anda.

Pada kesempatan kali ini kulinerindonesia.blogspot.com akan membahas kumpulan makanan khas Indonesia yang tentunya dapat memberikan gambaran kepada anda tentang makanan-makanan yang ada di Indonesia itu seperti apa, simak daftar atau kumpulan makanan khas indonesia paling terkenal sebagai berikut ini.


Daftar Makanan Khas Indonesia Paling Populer

Nasi Goreng
Kuliner Indonesia - Nasi Goreng
Untuk jenis makanan khas Indonesia yang pertama adalah makanan yang biasa di sebut dengan nama nasi goreng. Biasanya makanan khas indonesia yang satu ini di fungsikan sebagai penyelamat saat sedang berada di tempat kost dan pada saat itu juga uang yang ada di saku sedang kering. Tentu menjadi sebuah makanan yang sangat di nantikan untuk mengisi perut kosong anda.

Akan tetapi saat ini banyak sekali rumah makan besar dan restoran yang menyajikan makanan khas indonesia ini sebagai menu utama mereka. Nasi goreng merupakan makanan khas indonesia yang berbahan dasar nasi putih kemudian di campur dengan bumbu rempah-rempah yang mempunyai rasa khas Indonesia. Tentu saja makanan khas indonesia yang satu ini sangat di sukai, pasalnya cita rasa rempah khas yang di dapat di nasi goreng sangat enak.

Gado-Gado
Kuliner Indonesia - Gado-Gado
Biasanya di Indonesia makanan yang satu ini adalah makanan kombinasi antara potongan kentang, wortel, selada, bayam, tomat, taoge dan jagung. Saat orang luar negeri berkunjung ke Indonesia, biasanya mereka menyebut gado-gado ini sebagai Salad Jawa atau Javanese Salad. Salad jawa yang satu ini untuk tingkat kepedasannya bisa anda sesuaikan sesuai dengan selera pedas anda.

Untuk menambah variasi, biasanya makanan khas Indonesia yang satu ini di tambahkan di dalamnya tahu, tempe atau kelontong. Ada berbagai macam variasi untuk siraman di atas gado-gado, ada yang di beri bumbu mayonaise dan juga bumbu kacang di tambah lagi dengan kerupuk sebagai toppingnya. Yang sangat membuat kangen makanan yang satu ini adalah sensasi kriuk dari krupuk yang bercampur dengan bumbu kacang lezat, sunguh menggugah selera makan.

Opor Ayam
Kuliner Indonesia - Opor Ayam
Makanan khas Indonesia yang ketiga ini adalah makanan yang sangat di gemari pasalnya menggunakan bahan dasar ayam yang di campur dengan kuah bersantan, telor dan juga kentang. Aroma yang di hasilkan saat makanan ini matang, sangat sedap sekali sehingga akan menggugah selera anda. Terlebih lagi biasanya ayam yang di masak dalam opor ini sangat empuk, sehingga memudahkan kita untuk memakannya.

Dengan bumbu berbahan dasar kunyit, ketumbar, santan dan bawang merah tentu akan memberikan sensasi tersendiri bagi orang yang mengkonsumsinya. Dan makanan khas indonesia yang satu ini pasti akan membuat kangen saat kita tidak berada di Indonesia. Makanya tidak ada salahnya jika pada saat kita akan pergi keluar negeri, santap makanan khas indonesia yang satu ini sampai perut anda puas.

Rawon
Kuliner Indonesia - Rawon
Asal dari makanan khas Indonesia yang satu ini yaitu dari Jawa Timur. Bahan dasar dari jenis makanan khas Indonesia yang satu ini berbahan dasar Daging Sapi dan Kluwek. Apakah anda tahu Kluwek itu apa? Tentu kuah kental yang bisa kita dapatkan pada makanan khas indonesia ini sangat luar biasa, pasalnya bumbu rempah yang bercampur dengan kuah bisa membuat rasa yang pecah di dalam setiap kunyahan.

Kluwek merupakan sebuah bahan makanan yang bisa membuat warna dari kuah rawon menjadi hitam pekat. Dengan bumbu berbahan dasar daun bawang, keumbar, bawang merah dan bahan lainnya. Tentunya makanan khas Indonesia ini akan enak jika di konsumsi dengan nasi yang hangat. Saat ini banyak acara pernikahan yang menyajikan makanan khas indonesia bernama rawon ini sebagai sajian untuk para tamu undangan.

Gudeg
Kuliner Indonesia - Gudeg
Makanan khas indonesia yang selanjutnya adalah masakan khas Indonesia yang berasal dari Jogja. Makanan ini berbahan dasar nangka muda yang kemudian di masak dengan gula merah dan santan. Rasa dari makanan khas Indonesia ini adalah legit dan manis. Bagi para pencinta kuliner di seluruh nusantara tentu tahu dengan makanan khas indonesia super enak yang bernama gudeg ini.

Makanan khas Indonesia ini akan sangat enak jika di konsumsi dengan nasi yang hangat, kemudian di tambah dengan lauk pelengkap seperti misalkan saja ayam goreng, telur rebus, tempe goreng dan juga kerupuk kulit sapi. Saat ini banyak orang yang menjual gudeg secara online, tentu akan menjadi sebuah bisnis yang sangat cerah karena gudeg yang merupakan makanan khas indonesia ini sangat banyak peminatnya.

Gorengan
Kuliner Indonesia - Gorengan
Untuk makanan khas Indonesia yang berikutnya adalah gorengan, makanan yang satu ini merupakan makanan yang sangat cocok di jadikan sebagai makanan pendamping saat sedang melakukan obrolan santai. Biasanya gorengan hadir sebagai teman minum kopi atau teh dan saat ini banyak kios atau orang yang menjual gorengan untuk menuntaskan keinginan pencinta kuliner yang menginginkan gorengan yang merupakan makanan khas indonsia.

Ada banyak contoh makanan khas Indonesia yang satu ini, misalkan saja pisang goreng, weci, bakwan, cireng dan tentunya masih banyak lagi jenis makanan khas Indonesia gorengan ini yang bisa anda pilih sesuai dengan selera. Mulai dari rasa yang manis, asin hingga pedas bisa anda dapatkan pada makanan khas indonesia yang satu ini tergantung anda menginginkan rasa yang mana. Salah satu makanan yang di setiap daerah di berbagai belahan indonesia hampir ada.

Rendang
Kuliner Indonesia - Rendang
Makanan khas Indonesia yang biasa di sebut rendang ini mempunyai rasa yang sangat kuat. Dengan berbahan dasar daging dan beberapa bumbu rempah-rempah yang ada di dalamnya seperti misalkan saja kunyit, ketumbar dan beberapa bumbu lainnya membuat Rendang menjadi makanan khas Indonesia yang populer. Sudah dapat di pastikan apabila anda sudah mencoba makanan khas indonesia bernama rendang ini, tentu anda akan mencoba untuk gigitan kedua.

Biasanya saat orang Padang memasak Rendang akan mempunyai rasa yang khas yaitu rasa yang khas dan legit. Terlebih lagi daging lembut yang berenang dalam kuah rendang akan sangat cocok bila di padukan dengan nasi hangat. Masakan orang padang yang satu ini juga sangat terkenal di berbagai belahan indonesia, terlebih lagi beberapa tahun belakangan ini banyak rumah makan padang yang tersebar di seluruh indonesia dengan masakan rendangnya yang enak.

Pempek
Kuliner Indonesia - Pempek
Makanan khas Indonesia berikutnya adalah makanan yang di namakan Pempek dan makanan ini merupakan makanan andalah dari Palembang. Mempunyai popularitas yang baik di Indonesia, tentunya tidak ada salahnya apabila anda mencicipi makanan ini. Rasanya kurang pas apabila anda seorang pencinta kuliner akan tetapi belum pernah merasakan lezatnya masakan yang berasal dari salah satu wilayah yang ada di Indonesia ini.

Berbahan dasar ikan dan di olah dengan tepung akan membuat Pempek mempunyai bentuk yang cukup menarik. Biasanya pempek ini di padukan dengan kuah encer perpaduan antara gula dan saus cuka, kemudian segera konsumsi pempek anda selagi masih hangat. Rasa yang sangat gurih yang di dapat dari ikan yang telah di olah tersebut membuat banyak orang rela untuk mengeluarkan uangnya demi dapat melahap makanan khas indonesia ini.

Bakso
Kuliner Indonesia - Bakso
Makanan Khas Indonesia berikutnya adalah Bakso. Pastinya anda sudah tahu bukan penampakan dari makanan khas Indonesia yang di namakan bakso ini seperti apa? Bakso merupakan makanan yng terbuat dari daging di bentuk seperti bola-bola kemudian di makanan bersama kuah sedapnya. Saat ini bakso merupakan salah satu makanan khas indonesia yang sangat populer dan hampir di setiap wilayah di indonesia ada dengan ciri khas masing-masing.

Biasanya bakso sangat cocok di konsumsi bersama dengan kombinasi makanan lainnya seperti misalkan saja pangsit, bihun, gorengan dan berbagai sayuran yang tentunya akan menjadi makanan sehat yang siap untuk di konsumsi. Untuk bakso yang terkenal di Indonesia adalah Bakso malang yang hingga saat ini masih merajai untuk jenis makanan daging yang di bulatkan ini. Ada berbagai macam modifikasi yang di lakukan terhadap makanan khas indonesia yang satu ini.

Soto
Kuliner Indonesia - Soto
Untuk jenis makanan khas Indonesia yang terakhir ini adalah makanan yang sangat mudah di jumpai apabila anda sedang berkunjung di Indonesia. Soto merupakan makanan khas Indonesia yang di sajikan dengan kuan dan di dalamnya terdapat daging dan beberapa bahan lainnya. Beberapa tahun belakangan ini makanan khas indonesia yang satu ini di jadikan makanan untuk di sajikan pada tamu dalam sebuah acara pesta perkawinan.

Soto di sajikan dengan kuah kuning kental yang bersantan dan beberapa daging yang bisa di sandingkan dengan soto adalah misalkan saja daging kambing, daging ayam dan daging sapi. Akan sangat cocok jika soto ini anda konsumsi dengan komposisi bawang goreng dan kerupuk emping ada di dalamnya. Setiap kunyahan akan sangat berarti apabila anda sedang mengkonsumsi soto yang merupakan makanan khas indonesia paling enak dan populer ini.

Nasi Kuning
Kuliner Indonesia - Nasi Kuning
Makanan khas indonesia yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang oleh masyarakat indonesia di sebut dengan Nasi Kuning. Makanan khas indonesia yang satu ini merupakan sebuah masakan indonesia yang di buat dari beras, santan, kunyit dan beberapa bumbu rempah-rempah yang tentunya sangat khas ala indonesia. Tentu dengan beberapa perpaduan yang telah kita sebutkan tadi membuat makanan khas indonesia bernama Nasi Kuning semakin gurih saja.

Biasanya Nasi Kuning ini di indonesia sangat sering di jadikan nasi tumpeng yang tentu saja di sajikan dengan berbagai macam lauk-pauk khas indonesia yang enak. Saat syukuran biasanya Nasi Kuning di buat untuk memperingati rasa syukur dan berbagi bersama dengan sesama, tentu akan membuat kebersamaan lebih erat apabila terdapat makanan khas indonesia yang berwarna kuning dan mempunyai rasa yang sangat gurih ini.

Ketoprak
Kuliner Indonesia - Ketoprak
Makanan khas indonesia yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang cukup banyak di jual di beberapa tempat makan yang ada di Indonesia, pasalnya Ketoprak adalah makanan khas indonesia yang cukup dekat dengan masyarakat luas atau bisa di katakan makanan indonesia yang satu ini sangat merakyat. Ketoprak sangat erat kaitannya dengan ketupat, pasalnya sebagaian besar Ketoprak yang di sajikan di indonesia ini di hadirkan dengan menggunkan ketupat.

Banyak sekali saat ini pedagang kaki lima yang menyajikan ketoprak, tentu hal ini akan memudahkan kita untuk dapat mencicipi makanan indonesia yang satu ini. Beberapa bahan utamanya seperti misalkan saja ketimun, bihun, tahu, telor rebus, tauge, bawang goreng, kecap dan tentu saja tidak lupa di atasnya di berian siraman saus kacang yang lezat. Akan tetapi dalam beberapa tahun belakangan ini banyak orang yang memodifikasi Ketoprak dengan tambahan tempe atau emping melinjo.

Pecel Lele
Kuliner Indonesia - Pecel Lele
Makanan khas indonesia yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang bisa menggoyang lidah anda secara maksimal, makanan indonesia yang satu ini di namakan Pecel Lele. Makanan khas indonesia yang satu ini merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar lele, kemudian lele tersebut di goreng hingga benar-benar gurih. Setelah di goreng tentu di sajikan bersama sambal yang sangat khas ala indonesia, dengan cara memasak yang seperti itu biasanya banyak orang menyebutnya dengan lalapan.

Akan tetapi untuk menjadi makanan lalapan pecel lele yang sempurna, rasanya kurang pas apabila di dalamnya tidak di masukkan juga bahan seperti kubis, kemangi, kacang panjang dan ketimun. Kenapa banyak orang yang sangat suka dengan pecel lele ini? Hal ini di karenakan pecel lele merupakan salah satu makanan khas indonesia yang mempunyai rasa yang enak akan tetapi rata-rata harga untuk makanan khas indonesia yang satu ini juga sangat terjangkau.

Sate
Kuliner Indonesia - Sate
Makanan khas indonesia yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang tentu saja sudah tidak asing lagi kenikmatan dari makanan yang di tusuk menggunakan bambu ini. Makanan indonesia yang sangat khas ini di kenal dengan nama Sate. Masakan khas indonesia bernama Sate ini pada umumnya di buat dengan menggunakan bahan utama yakni daging, berbagai daging ynag bisa di buat menjadi makanan dengan nama sate tersebut.

Daging yang bisa di gunakan yang tentu saja cukup populer adalah daging kambing dan daging ayam, yang untuk prosesnya di panggang atau di bakar setelah itu di beri bumbu kacang yang sangat lezat. Bagi anda yang suka pedas anda juga bisa menambahkan sambal di dalamnya. Pada saat penyajiannya biasanya Sate ini di hidangkan dengan nasi putih yang masih hangat yang tentu saja akan menggotang lidah anda. Anda penasaran dengan makanan khas indonesia yang satu ini?

Otak-Otak
Kuliner Indonesia - Otak-Otak
Makanan khas indonesia yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah makanan yang sangat populer dengan nama Otak-otak yang tentu saja mempunyai cita rasa yang sangat enak. Sebenarnya makanan khas indonesia yang satu ini merupakan sebuah makanan khas riau yang tentu saja sudah sangat populer di seluruh indonesia, bahkan di beberapa bagian di indonesia banyak pedagang yang menjual Otak-otak ini.

Banyak orang-orang yang sangat suka dengan makanan yang bernama Otak-otak ini, pasalnya Otak-otak ini merupakan sebuah makanan khas indonesia yang terbuat dari cumi-cumi dan juga ikan. Biasanya Otak-otak ini di bungkus dengan janur atau daun kelapa, untuk cara pengolahan dari makanan khas indonesia ini yakni dengan cara di bakar hingga menimbulkan aroma yang membuat anda tertarik untuk mencicipi Otak-otak.

Kerak Telor
Kuliner Indonesia - Kerak Telor
Makanan khas indonesia yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah masakan khas indonesia yang sepertinya sangat wajib untuk anda coba jika anda sedang berada di betawi. Pasalnya makanan bernama Kerak Telor ini merupakan makanan atau jajanan yang berasal dari sana. Sebenarnya makanan khas indonesia yang satu ini di buat dengan menggunakan beras ketan yang di masak dengan menggunakan wajan.

Setelah itu makanan ini di campur dengan telur ayam atau bisa juga mengunakan telur bebek, kemudian di campur pula dengan bumbu dan beberapa bahan lain seperti misalkan serundeng, udang, bawang goreng dan bumbu yang lainnya. Mempunyai rasa yang gurih dan agak manis yang tentu makanan khas indonesia yang satu ini bisa membuat lidah anda bergoyang, rasanya salah satu makanan khas indonesia yang kami rekomendasikan untuk anda.

Seblak
Kuliner Indonesia - Seblak
Tentu saja makanan khas indonesia yang selanjutnya ini merupakan sebuah makanan yang bisa di katakan masih sangat baru, makanan ini  cukup populer di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini. Seblak merupakan makanan khas indonesia yang kita maksud dalam bahasan kita kali ini. Meskipun tergolong makanan khas indonesia yang masih baru, Seblak ini mempunyai kelezatan yang tidak bisa di pungkiri oleh orang yang mengkonsumsinya.

Seblak ini merupakan makanan khas indonesia yang di buat dari beberapa bahan seperti misalkan saja mie, makaroni, sayur, kerupuk basah dan perpaduan bumbu rempah yang memberikan cita rasa khas untuk makanan khas indonesia yang satu ini. Banyak orang yang gemar menikmati makanan khas indonesia yang populer dengan nama Seblak ini, selain rasanya yang bisa menggoyang lidah anda, Seblak ini juga mempunyai harga yang cukup terjangkau.

Pepes Ikan
Kuliner Indonesia - Pepes Ikan
Ada lagi salah satu makanan yang sangat khas yang wajib untuk kita bahas dalam artikel makanan khas indonesia ini, makanan khas indonesia yang kita maksud adalah sebuah makanan yang populer dengan nama Pepes. Makanan yang satu ini di jawa sangat mudah untuk kita temukan, pasalnya makanan ini biasanya di jual di penjual lauk pauk yang tentu saja mempunyai rasa yang sangat enak, hal ini merupakan keajaiban di dalam tampilannya yang terlihat kurang menarik.

Pepes ini bisa anda nikmati bersama dengan nasi putih hangat dan bisa di nikmati oleh setiap orang, pasalnya dari segi pembuatannya juga sangat mudah. Biasanya Pepes ini di bungkus menggunakan daun pisang dan untuk aroma dari makanan khas indonesia yang satu ini sangat sedap. Bahkan makanan ini tersedia dalam berbagai macam isi seperti pepes tahu, pepes ikan, pepes ayam, pepes telur dan berbagai jenis macam pepes lain sesuai dengan selera anda.

Horok-Horok
Kuliner Indonesia - Horok-Horok
Termasuk makanan khas indonesia yang tradisional, sepertinya sebuah makanan yang terkenal dengan nama Horok-Horok ini wajib untuk di masukkan kedalam daftar makanan khas indonesia. Pasalnya Horok-Horok ini merupakan makanan ringan yang berasal dari Jepara dan merupakan makanan indonesia yang di buat dari tepung pohon aren, untuk rasa dari Horok-Horok ini sedikit asing dan mempunyai tekstur yang sangat kenyal.

Akan tetapi jika anda beruntung, biasanya ada saja orang yang menjual Horok-Horok ini di pinggiran jalan. Meskipun di jual di pinggiran jalan, akan tetapi rasanya tidak kalah dengan makanan-makanan yang di jual di rumah makan. Untuk mendapatkan rasa yang manis, biasanya masyatrakat indonesia mencampur Horok-Horok ini dengan gula pasir dan ternyata Horok-Horok ini termasuk makanan yang sangat mengenyangkan.

Bubur Tinutuan
Kuliner Indonesia - Bubur Tinutuan
Satu lagi makanan indonesia yang sangat khas yang berasal dari Kota Manado, makanan khas indonesia yang sangat ini cukup terkenal di seluruh indonesia, pasalnya Bubur Tinutuan ini banyak di jual di setiap tempat di indonesia. Bubur Tinutuan biasanya sangat cocok apabila di hidangkan di pagi hari untuk sarapan dan untuk lauk pendamping dari Bubur Tinutuan ini anda bisa menggunakan ikan tuna, ikan cakalang, sambal dabu-dabu roa dan perkedel.

Bubur Tinutuan ini merupakan makanan favorit masyarakat lokal, akan tetapi juga tidak sedikit wisatawan mancanegara yang doyan makan Bubur Tinutuan ini. Di dalam Bubur Tinutuan ini terdapat daging dan berbagai jenis sayuran. Kebiasaan masyarakat juga ada yang menghidangkan Bubur Tinutuan ini dengan midal, yakni sebuah makanan yang berjenis mie. Jadi bagi anda yang penasaran dengan masakan khas indonesia ini segera berburu di sekeliling anda.

Tempoyak
Kuliner Indonesia - Tempoyak
Makanan indonesia yang rasanya wajib untuk di masukkan juga dalam daftar makanan khas indonesia pada bahasan saat ini adalah sebuah makanan yang populer dengan nama Tempoyak. Makanan yang bernama Tempoyak ini merupakan makanan yang di buat dari durian, jadi akan sangat pas apabila anda seorang penggemar durian. Berasal dari sumatra yakni di daerah palembang, lampung dan jambi, hal ini memang di karenakan di kota tersebut banyak sekali terdapat durian.

Sebenarnya makanan khas indonesia Tempoyak ini merupakan hasil fermentasi dari buah durian uniknya Tempoyak ini di campur dengan ikan pindang atau bisa juga pepes ikan mas. Bahkan bagi anda yang suka dengan masakan pedas, anda bisa mencampurkan Tempoyak ini dengan sambal. Unik bukan? Oleh karena itu kulinerindonesia.blogspot.com sangat merekomendasikan makanan khas indonesia yang satu ini untuk di nikmati bersama dengan keluarga.

Papeda atau Bubur Sagu
Kuliner Indonesia - Papeda atau Bubur Sagu
Makanan khas indonesia yang selanjutnya menjadi bahasan kita di kulinerindonesia.blogspot.com adalah sebuah makanan yang sangat sering di liput oleh media televisi karena makanan ini memiliki keunikan tersendiri. Makanan khas indonesia yang berasal dari Papua dan Maluku ini populer dengan nama Papeda atau Bubur Sagu yang populer di Maluku dan Papua.

Makanan bernama Papeda atau Bubur Sagu merupakan sebuah makanan yang di buat dari tepung sagu yang tentu saja di dapat dari pohon sagu yang sudah mempunyai umur 3 sampai sekitar 5 tahun. Pada saat penyajian dari makanan khas indonesia yang satu ini di padukan dengan ikan tongkol dan tidak lupa di campur juga dengan kuah kuning.

Ayam Taliwang
Kuliner Indonesia - Ayam Taliwang
Makanan khas indonesia yang satu ini mungkin sangat populer di telinga para pemburu makanan enak, pasalnya makanan yang populer dengan nama Ayam Taliwang ini merupakan salah satu makanan khas indonesia yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan rasa yang sangat enak dan di jamin bisa bikin lidah kamu bergoyang keenakan.

Ayam Taliwang, namanya saja Ayam Taliwang ya pasti bahan dasar dari Ayam Taliwang adalah ayam yang di campur dengan beberapa bumbu seperti misalkan saja bawang putih, bawang merah, cabai merah kering, terasi goreng, gula jawa, kencur, tomat merah dan jangan sampai lupa dengan penambah rasa asin dari masakan ini, yakni garam.

Sup Konro
Kuliner Indonesia - Sup Konro 
Makanan khas indonesia yang tidak kalah populer dari makanan khas indonesia yang lainnya adalah sebuah makanan yang terkenal dengan nama Sup Konro. Makanan khas indonesia yang satu ini merupakan sebuah masakan yang berasal dari Makassar dan Bugis yang tentu saja mempunyai rasa yang sangat luar biasa enaknya.

Dengan bahan dasar yang di gunakan adalah iga sapi atau bisa juga daging sapi, kemudian di campur dengan ketupat dan biasanya Sup Konro ini mempunyai kuah yang berwarna coklat kehitam-hitaman. Tentu saja warna kuah dari makanan khas indonesia ini seperti itu, pasalnya di dalam Sup Konro ini terdapat salah satu bahan yang terkenal dengan nama buah kluwek.

Ayam Cincane
Kuliner Indonesia - Ayam Cincane
Makanan khas indonesia yang selanjutnya menjadi bahasan kita adalah sebuah makanan khas indonesia yang terkenal dengan nama Ayam Cincane. Sejatinya Ayam Cincane ini merupakan makanan yang berasal dari Samarinda dan di Kota tersebut Ayam Cincane ini sangat favorit. Biasanya Ayam Cincane ini di hidangkan pada saat acara penyambutan tamu besar atau untuk pesta pernikahan.

Setidaknya jika kamu sedang berada di Samarinda atau akan pergi ke samarinda, tidak ada salahnya buat kamu untuk mencoba mencicipi makanan khas indonesia bernama Ayam Cincane ini. Untuk warna dari Ayam Cincane ini agak kemerah-merahan dan biasanya ayam yang di gunakan dari makanan Ayam Cincane ini adalah daging ayam kampung.

Beberapa rekomendasi makanan khas Indonesia di atas bisa menjadi santapan anda saat anda sedang di Indonesia. Beberapa makanan khas indonesia terkenal lainnya belum bisa di list bersamaan dengan makanan-makanan khas Indonesia di atas, karena saking banyaknya makanan khas Indonesia.