Tempat Wisata Kuliner Bogor

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Bogor – Wisata kuliner di Indonesia memang terkenal sangat banyak sekali varian dan variasinya, oleh karena itu hal ini tentunya menjadi sebuah daya tarik bagi para wisatawan yang mengunjungi setiap kota yang ada di Indonesia. Mulai dari makanan dan minuman tradisional hingga makanan dan minuman yang sudah di mix dan tentunya hasil dari mixingan tersebut keluarlah jenis makanan yang baru.

Setiap kota yang ada di Indonesia mempunyai makanan khas yang menjadi ciri dari kota tersebut. Pada kesempatan kali ini kulinerindonesia.blogspot.com yang merupakan blog wisata kuliner akan membahas tentang wisata kuliner bogor yang tentunya juga mempunyai kuliner khas bogor yang wajib anda kunjungi saat anda sedang berada di Kota Bogor atau Kota Jakarta, karena Kota Bogor hanya 50 KM dari Kota Jakarta.

Oke sekarang saatnya kita bahas tentang tempat kuliner di bogor yang syarat akan makanan unik yang tentunya di sajikan dengan harga yang murah dan juga enak. Beberapa orang telah mencoba kuliner di bogor ini, kini saatnya anda yang mencoba.


Kumpulan Tempat Wisata Kuliner Bogor Wajib Untuk Dikunjungi

Bir Kocok
Kuliner Indonesia - Bir Kocok
Kuliner khas bogor yang pertama ini adalah sebuah minuman khas bogor yang di namakan dengan bir kocok. Akan tetapi sangat berbeda dengan namanya, ternyata bir kocok ini tidak mengandung alkohol dan minuman khas bogor ini ternyata di buat dari bahan rempah-rempah.

Bahan dasar dari bogor kuliner yang satu ini adalah seperti misalkan saja gula aren, cengkeh, jahe dan kayu manis. Biasanya minuman khas bogor ini sebelum di minum, terlebih dahulu di kocok hingga berbusa kemudian di campur dengan es batu. Untuk harga anda cukup merogoh kantong anda sedalam Rp. 3000 pergelasnya.

Bapatong
Kuliner Indonesia - Bapatong
Untuk kuliner enak di bogor yang kedua adalah sebuah empat kuliner di bogor yang di namakan dengan Bapatong. Sebernarnya bapatong sendiri sejatinya adalah sebuah singkatan yakni bakso kupat gentong. Beda antara bakso pada umumnya dan bapatong adalah potongan berbentuk dadu iga sapi dan juga potongan ketupat yang di bentuk dadu.

Tempat wisata kuliner di bogor yang satu ini merupakan kuliner khas bogor yang banyak di buru oleh orang. Biasanya dalam bapatong juga sudah ada bakso, mie kuning, pangsit dan kaldu sapi. Untuk harga dari bapatong ini di banderol dengan harga Rp. 15000 perporsinya.

Momo Milk
Kuliner Indonesia - Momo Milk
Kuliner kota bogor yang ketiga ini adalah tempat yang teralamatkan di Taman Kencana Bukit Tunggul Nomor 11, Bogor. Dan kuliner kota bogor ini di namakan dengan nama Momo Milk, yang dalam daftar menunya menyajikan berbagai jenis minuman dengan bahan dasar susu.

Susu yang di sajikan di Momo Milk ini di hadirkan dengan berbagai rasa seperti misalkan saja rasa oreo, mangga, anggur, melon, karamel dan masih banyak varian rasa yang lainnya.

Cungkring
Kuliner Indonesia - Cungkring
Kuliner enak di bogor yang selanjutnya adalah salah satu kuliner khas bogor yang banyak di minati orang. Sebenarnya makanan cungkring itu apa sih? Makanan kuliner khas bogor cungkring adalah makanan perpaduan antara kikil dan kepala sapi yang beri bumbu kuning yang khas.

Biasanya makanan cungkring juga di tambah dengan bumbu kacang dan untuk menambah kenyang bisa juga di tambah dengan kelontong. Anda bisa mencoba makanan cungkring ini di jalan suryakencana, Bogor.

Death by Chocolate & Spaghetti
Kuliner Indonesia - Death by Chocolater & Spaghetti
Tempat kuliner di bogor yang kelima ini adalah sebuah tempat makan di bogor dengan menu utama yakni coklat dan spageti. Rasakan sendiri saat anda berwisata kuliner di tempat ini, karena suasana dari temapat ini sangat menakutkan.

Hal ini bisa terjadi karena wisata kuliner bogor yang satu ini di buat sehoror mungkin agar tempat ini kelihatan berbeda dan unik daripada tempat makan yang lainnya. Jika anda ingin mencoba makan di kuliner enak di bogor ini sebaiknya anda segera datang ke Jalan Ciremai Nomor 22, Bogor.

Pia Apple Pie
Kuliner Indonesia - Pia Apple Pie
Tempat wisata kuliner di bogor yang berikutnya adalah sebuah tempat kuliner yang di bangun di alamat Jalan Pangrango No 10, Bogor. Pia Apple Pie ini merupakan kuliner enak di bogor yang banyak di cari orang, jadi akan sangat menyedihkan bila saat anda berkunjung kebogor dan tidak mampir ke kuliner kota bogor yang satu ini.

Beberapa menu yang di sajikan di Pia Apple Pie ini adalah pisang bakar, strawberry pie, cheese pie, chicken pie, apple pie, pie crust, chocolate pie, yogurt dan masih banyak lagi makannan yang lainnya. Uniknya tempat kuliner di bogor ini juga menyajikan pie berbentuk hati cocok untuk orang yang sedang jatuh cinta.

Asinan Jagung Bakar
Kuliner Indonesia - Asinan Jagung Bakar
Wisata kuliner bogor yang ke tujuh ini adalah tempat makan dengan menu andalannya yakni jagung manis bakar. yang kemudian jagung manis bakar tersebut di campur dengan air cuka dan cabai, setelah itu di campur dengan gula pasir sehingga mendapatkan rasa campuran antara manis dan asam.

Makanan ini merupakan makanan unik asal Bogor, tentunya akan menjadi pengalman tersendiri apabila saat anda berkunjung ke Bogor dan mencoba bogor kuliner yang satu ini.

Rumah Cupcakes & BBQ
Kuliner Indonesia - Rumah Cupcakes & BBQ
Jika anda menginginkan wisata kuliner bogor yang khusus buat anak muda atau remaja, Rumah Cupcakes & BBQ ini adalah salah satu tempat yang di rekomendasikan oleh kulinerindonesia.blogspot.com untuk anda. Karena suasana dan makanan yang di sajikan sesuai dengan tema anak muda.

Beberapa makanan atau cakes yang ada di Rumah Cupcakes & BBQ ini adalah Cake chocolate, strawbery, BBQ ribs, Nasi Sapi BBQ dan masih banyak lagi sajian makanan yang lainnya. Untuk dapat menikmati sajian kuliner enak di bogor ini silahkan langsung menuju Jalan Sanggarbuana Nomor 4, Bogor.

Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Kuliner Indonesia - Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Nah, kini tiba waktunya untuk membahas tentang wisata kuliner bogor yang ke sembilan yakni Pizza Kayu bakar Kedai Kita, yang saat artikel ini di tulis wisata kuliner bogor ini berdiri di Jalan Pangrango No 21, Bogor.

Sajian andalan dari wisata kuliner bogor ini adalah menu pizza kayu bakar yang rasanya sangat khas itu. Proses masak dari wisata kuliner bogor yang satu ini membuat rasa pizzanya menjadi lezat dan gurih, karena di bakar dengan menggunakan kayu dan tungku.

Waroeng Taman
Kuliner Indonesia - Waroeng Taman
Wisata kuliner bogor yang terakhir akan kita bahas pada bahasan kuliner kota bogor ini adalah sebuah tempat kuliner bogor yang terdapat di jalan taman kencana 1, Bogor. Waroeng Taman ini mempunyai konsep semi indoor yang tentunya akan bersifat lebih santai.

Beberapa sajian menu yang ada di kuliner enak di bogor ini adalah nasi goreng, mie ayam, sup iga, gado-gado, pempek dan masih banyak lagi sajian yang lainnya. Dengan Rp. 25000 anda sudah bisa mencoba makanan yang ada di Waroeng Taman ini.

Sop Duren Lodaya
Kuliner Indonesia - Sop Duren Lodaya
Wisata kuliner bogor yang berikutnya adalah Sop Duren Lodaya yang berada di salah satu tempat yakni tepatnya di Jalan Bangbarung Raya No.69 Bogor Utara, Jawa Barat. Tentu saja Sop Duren Lodaya ini merupakan salah satu surga kuliner yang berada di Bogor yang suka atau hobi dengan makanan yang berbahan dasar durian. Sepertinya memang Sop Duren Lodaya ini sangat ramai sejak pertama kali di buka di tahun 2013 yang lalu.

Di wisata kuliner Bogor Sop Duren Lodaya ini terdapat beberapa menu andalan durian yang ada seperti durian kacang ijo roti yang tentu saja sangat luar biasa dengan buah duriannya yang sangat lembut dan juga di campur dengan es yang menyegarkan. Beberapa hal yang menarik lagi dari menu Sop Duren Lodaya adalah topping roti tawar pandan dan juga parutan keju yang sangat lezat bisa anda nikmati di tempat ini.

Macaroni Panggang Bogor
Kuliner Indonesia - Macaroni Panggang Bogor
Ada lagi nih tempat wisata kuliner di Kota Bogor yang paling di rekomendasikan yang ada di Jl. Salak No.24, Babakan, Bogor Tengah yakni Macaroni Panggang Bogor. Makanan yang sangat di rekomendasikan di Macaroni Panggang Bogor ini adalah Macaroni Panggang yang mempunyai rasa khas dan crunchy. Perpaduan parutan keju yang lezat bisa membuat para pelanggan dari Macaroni Panggang Bogor ini kembali lagi untuk menikati sajian menu yang ada.

Jika anda ingin dapat oleh-oleh yang khas dari Kota Bogor, anda bisa membeli Macaroni panggang di Macaroni Panggang Bogor ini. Di tambah lagi wisata kuliner bogor ini berada di kawasan Taman Kencana yang notabenenya adalah sebuah tempat yang strategis untuk bisnis kuliner. Macaroni Panggang Bogor ini buka mulai jam 7 hingga jam 10 an. Beberapa menu makan yang lainnya di tempat ini seperti lontong sayur, nasi goreng, nasi timbel peda bakar.

Baso Seuseupan
Kuliner Indonesia - Baso Seuseupan
Tempat wisata kuliner bogor yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang bernama Baso Seuseupan yang tentu saja merupakan salah satu tempat wisata kuliner bogor yang sangat favorit. Tempat makan enak bernama Baso Seuseupan ini berada di jalan Bangbarung Raya No. 3 Bantarjati Bogor Utara yang tentu saja merupakan sebuah tempat yang strategis dan sangat mudah untuk di jangkau oleh para pencinta kuliner bogor yang haus makanan enak seperti di Baso Seuseupan ini.

Baso Seuseupan merupakan sebuah tempat makan yang di rekomendasikan untuk pencinta makanan baso, beberapa baso yang bisa anda pilih di tempat bernama Baso Seuseupan ini seperti misalkan saja baso telur, baso urat, baso polos dan beberapa jenis baso yang lainnya. Uniknya dalam sajian Baso Seuseupan ini terdapat gajih kering yang siap untuk anda cicipi, untuk masalah harga sendiri sajian yang ada di Baso Seuseupan ini di bandrol dengan harga Rp. 11.000 saja.

Sate Sumsum Pak Oo
Kuliner Indonesia - Sate Sumsum Pak Oo
Tempat wisata kuliner bogor yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang bernama Sate Sumsum Pak Oo. Tempat kuliner populer di bogor ini berdiri di Jalan Surya Kencana No. 193 Bogor yang tentu saja anda warga bogor pasti tahu bukan? Secara umum sate yang di sediakan di tempat lain seperti sate dengan bahas daging sapi atau kambing, akan tetapi berbeda di tempat Sate Sumsum Pak Oo ini menyajikan sate dengan bahan yang sedikit berbeda.

Tempat wisata kuliner bogor bernama Sate Sumsum Pak Oo ini menyajikan beberapa macam sate unik seperti sate ginjal, sate ati dan sate sumsum yang merupakan menu makanan yang di andalkan di tempat wisata kuliner bogor yang satu ini. Tentu sate yang di sajikan di Sate Sumsum Pak Oo ini di bakar secara sempurna dan di lumuri dengan sambal bumbu kacang dengan cita rasa yang khas, untuk harga dari sate yang ada di Sate Sumsum Pak Oo ini di banderol dengan harga Rp. 22.000 saja.

Saung Kuring
Kuliner Indonesia - Saung Kuring
Tempat wisata kuliner bogor yang berikutnya adalah sebuah tempat kuliner yang mana menyajikan makanan dengan cara yang berbeda untuk tempatnya, tentu tempat bernama Saung Kuring ini menyajikan suasana yang sangat nyaman. Tempat wisata kuliner bogor yang oleh pemiliknya di namakan Saung Kuring ini berdiri di Jalan Sholeh Iskandar No.9, Jawa Barat. Tonjolan makanan yang ada di Saung Kuring ini adalah cita rasa sambal yang sangat enak.

Tentu sebuah pengalaman yang menarik bagi anda yang berkunjung ke tempat wisata kuliner bogor ini, karena ikan yang akan anda konsumsi adalah ikan yang baru saja di ambil dari kolam. Ikan yang ada di Saung Kuring ini antara lain adalah Ikan Patin, Ikan Nila, Ikan Mas, Ikan Gurame, Ikan Lele dan Ikan Bawal. Tentu ikan tersebut bila di olah bersama dengan sambal khas dari Saung Kuring akan menghasilkan rasa yang lezat, untuk harga di Saung Kuring mulai dari Rp. 13.000 saja.

Kedai Soto Ibu Rahayu
Kuliner Indonesia - Kedai Soto Ibu Rahayu
Tempat wisata kuliner bogor yang selanjutnya adalah sebuah rekomendasi dari kulinerindonesia.blogspot.com untuk para pencinta kuliner yang ada di Kota Bogor. Pasalnya tempat makan di Bogor yang bernama Kedai Soto Ibu Rahayu ini merupakan salah satu tempat kuliner populer di Kota Bogor. Kedai Soto Ibu Rahayu ini merupakan sebuah tempat yang menyajikan soto yang sangat lezat, ada banyak varian dari soto yang di sajikan di Kedai Soto Ibu Rahayu ini.

Beberapa contoh soto yang bisa anda nikmati di Kedai Soto Ibu Rahayu ini adalah soto rica-rica yang sangat pedas dan juga soto wagyu yang tentu saja merupakan sebuah soto yang di buat dari daging berkelas eksklusif. Berdiri di Jalan Pajajaran No. 117 atau lebih tepatnya berada di seberang Rumah Sakit Mulia tentu akan sangat mudah bagi para penikmati wisata kuliner bogor untuk menemukan tempat makan populer di bogor yang satu ini.

Dillenia Kitchen
Kuliner Indonesia - Dillenia Kitchen
Tempat makan atau tempat wisata kuliner bogor yang berikutnya merupakan sebuah tempat makan yang enak dan juga sehat. Tempat wisata kuliner yang bernama Dillenia Kitchen ini merupakan sebuah tempat makan yang berada di Jalan Pajajaran No. 54, Bogor atau lebih tepatnya di seberang Hotel Pangrango, Bogor. Tempat kuliner bogor yang satu ini cukup populer dengan konsep resto & café yang di usungnya.

Makanan yang di saikan di tempat Dillenia Kitchen ini sangat sehat, pasalnya tanpa menggunakan MSG dan tentu saja penuh nutrisi yang baik untuk tubuh. Bahkan dengan anda merogoh kocek sedalam Rp. 12.000 saja, anda sudah bisa menikmati makanan yang di sajikan di tempat wisata kuliner bogor Dillenia Kitchen ini. Beberapa makanan yang bisa anda jumpai di Dillenia Kitchen ini seperti Nasi liwet, Baked Rice, Nasi Timbel dan masih banyak makanan yang lainnya.

Laksa KP Cincau
Kuliner Indonesia - Laksa KP Cincau
Wajib untuk anda kunjungi jika anda berkunjung ke Bogor, mungkin hal inilah yang pastinya wajib anda lakukan jika anda merupakan pencinta kuliner di kawasan yang di situ terdapat sebuah tempat makan yang populer dengan nama Laksa KP Cincau. Tempat wisata kuliner bogor yang satu ini merupakan sebuah tempat makan paling enak di bogor yang di dalam menunya terdapat sajian bihun putih yang bercampur dengan telur rebus dan tahu kuning.

Di dalamnya juga terdapat santan kuning, taoge, serundeng kelapa, kuah sedap dan daun kemangi sebagai pelangkap. Tempat wisata kuliner bogor yang terkenal dengan nama Laksa KP Cincau ini merupakan salah satu tempat makan yang legendaris, pasalnya Laksa KP Cincau ini sudah berdiri sejak tahun 1950an yang lalu. Bagi anda yang penasaran dengan sajian menu Laksa KP Cincau, kini waktunya bagi anda untuk mengunjungi Laksa KP Cincau di Jalan Ranggagading, Bogor lebih tepatnya di depan kampus kesatuan.

Nasi Uduk Bansus
Kuliner Indonesia - Nasi Uduk Bansus
Tempat wisata kuliner bogor atau tempat makan di bogor yang kami rekomendasikan untuk anda berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang populer dengan nama Nasi Uduk Bansus. Biasanya banyak sekali orang yang memburu makanan Nasi Uduk Bansus ini pada malam hari dengan kemasan yang cukup sederhana yakni di bungkus dengan daun pisang dengan taburan daun bawang membuat aroma dari Nasi Uduk Bansus ini mempunyai ciri khas.

Banyak orang yang datang kesini tidak hanya memesan nasi uduknya saja, akan tetapi yang terkenal di sini salah satunya adalah bansus atau merupakan singkatan dari bandrek susu yang bisa menghangatkan badan. Tambahan makanan pelengkap yakni sambal kacang di nilai membuat Nasi Uduk Bansus semakin lezat. Untuk anda yang tertarik dan penasaran dengan Nasi Uduk Bansus ini silahkan datang ke Jalan Pahlawan atau lebih tepatnya di dekat Bogor Trade Mall.

Ayam Goreng Resto Mbok Mberek
Kuliner Indonesia - Ayam Goreng Resto Mbok Mberek
Ada lagi tempat makan paling enak di bogor yakni Ayam Goreng Resto Mbok Mberek yang sangat populer di kalangan para pencinta makanan di kawasan bogor. Jika anda kebetulan sedang berada di bogor, tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke salah satu resto yang menawarkan menu ayam goreng yang sangat lezat ini. Rasa ayam goreng sangat enak, renyah dan gurih, di tambah lagi suasana tempat makan di Ayam Goreng Resto Mbok Mberek ini sangat nyaman.

Biasanya tempat wisata kuliner bogor yang populer dengan nama Ayam Goreng Resto Mbok Mberek ini di buka pada jam 10 siang hingga jam 10 malam. Harga yang di tawarkan di tempat ini berkisar antara Rp. 30.000 hingga Rp. 50.000. Tempat makan di bogor yang satu ini sangat ramai, hal ini merupakan sebuah bukti jika tempat makan ini menjadi favorit masyarakat bogor, jika anda tertarik anda bisa datang ke Jalan Raya Puncak – Tugu Selatan, Cisaruam, Bogor.

Nah, beberapa tempat wisata kuliner di bogor di atas bisa menjadi referensi kuliner saat anda sedang berkunjung ke Kota Bogor. Sebenarnya banyak sekali tempat makan bogor enak akan tetapi kumpulan tempat wisata kuliner bogor di atas merupakan tempat makan yang kami rekomendasikan buat anda.

Silahkan untuk menjadi pembaca setia di blog kulinerindonesia.blogspot.com, blog kuliner yang membahas tentang makanan, minuman dan wisata kuliner lokal maupun wisata kuliner dunia. Jangan lupa apabila artikel ini di rasa bermanfaat untuk anda, silahkan untuk berbagi dengan teman sosial media anda.