Makanan Khas Jawa Tengah

Rabu, 12 Oktober 2016

Makanan Khas Jawa Tengah – Bagi sebagian orang makanan merupakan sebuah hal yang sangat penting, biasanya orang-orang tersebut mencoba untuk selalu mencari makanan khas dari setiap daerah. Tentu merupakan pengalaman yang luar biasa apabila kita mencoba menikmati sajian lezat dari setiap masing-masing daerah yang ada di Dunia. Selain merasakan kelezatan dari makanan tersebut, kita juga bisa membedakan kelezatan makanan dari masing-masing daerah.

Salah satu tempat di Indonesia yang menyajikan berbagai macam masakan yang lezat adalah Jawa Tengah. Di tempat yang satu ini merupakan surga bagi para pencinta kuliner pasalnya makanan khas jawa tengah tersaji dengan rasa yang lezat dan enak. Sudah bukan rahasia lagi apabila anda akan merasakan kelezatan dalam setiap gigitan saat menikmati makanan khas jawa tengah ini.

Tentu saja makanan khas jawa tengah ini mempunyai ciri berbeda bila di bandingkan dengan ciri dari masakan di tempat yang lain. Enak, itu adalah kata yang tepat jika di sematkan pada makanan khas jawa tengah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kulinerindonesia.blogspot.com sangat tertarik untuk membuat daftar makanan khas jawa tengah atau masakan khas jawa tengah ini. Jadi bagi anda seorang pencinta kuliner sejati, silahkan simak artikel yang akan di urai sesaat lagi hanya di kulinerindonesia.blogspot.com.


Daftar Makanan Khas Jawa Tengah Paling Enak dan Nikmat

Telur Asin
Kuliner Indonesia - Telur Asin
Untuk daftar makanan khas jawa tengah yang pertama akan kita bahas adalah sebuah makanan khas yang tidak hanya terkenal di jawa tengah saja, kini makanan khas jawa tengah yang populer dengan nama Telur Asin ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Kota yang di dalamnya terdapat Telur Asin yang enak dan lezat adalah Brebes dan tentu saja cita rasa yang di hasilkan dari Telur Asin ala Brebes sangat berbeda dengan Telur Asin yang di buat di tempat yang lain.

Telur Asin pada umumnya adalah telur bebek yang di asinkan, tidak heran jika Brebes merupakan penghasil Telur Asin di Jawa Tengah pasalnya Brebes merupakan sebuah tempat penghasil telur paling besar di kawasan Jawa Tengah. Manfaat dari memakan Telur Asin ini adalah anda akan mendapatkan vitamin dan protein dari Telur Asin tersebut. Dan biasanya Telur Asin khas brebes ini di jadikan sebagai oleh-oleh saat anda berkunjung ke Jawa Tengah.

Brekecek
Kuliner Indonesia - Brekecek
Ada juga sebuah makanan khas jawa tengah yang dari namanya saja cukup aneh, akan tetapi jangan meremehkan makanan khas jawa tengah yang satu ini pasalnya makanan yang terkenal dengan nama Brekecek ini bisa membuat lidah anda bergoyang keenakan. Berasal dari Cilacap makanan yang bernama Brekecek ini menjelma menjadi makanan yang lezat dan enak, sangat di rekomendasikan bagi anda yang kebetulan sedang berada di Cilacap.

Makanan khas jawa tengah yang terkenal dengan nama Brekecek ini merupakan sebuah masakan khas jawa tengah yang berbahan dasar dari ikan jahan atau ikan pathak. Rasa dari makanan yang bernama cukup aneh ini sangat lezat, bahkan banyak orang yang menilai jika makanan Brekecek ini rasanya sangat mirip dengan rica-rica. Jadi makanan khas jawa tengah ini sangat kulinerindonesia.blogspot.com rekomendasikan untuk anda para pencinta kuliner.

Tempe Mendoan
Kuliner Indonesia - Tempe Mendoan
Makanan khas jawa tengah yang selanjutnya adalah sebuah makanan yang sangat terkenal baik di sekitaran jawa tengah itu sendiri atau di seluruh Indonesia. Pasalnya makanan yang sangat terkenal dengan nama Tempe Mendoan ini saat ini sudah di kenal banyak orang. Sebenarnya Tempe Mendoan ini merupakan makanan khas yang berasal dari Banyumas. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kira-kira bahan utama dari makanan khas jawa tengah ini apa.

Tempe Mendoan merupakan sebuah makanan yang di buat dari tempe dengan ukuran tempe yang lebar. Langkah berikutnya adalah dengan melumuri tempe tersebut dengan tepung yang tentu saja sudah bercampur dengan bumbu khas dari Tempe Mendoan ini. Setelah itu tempat tersebut di goreng hingga mendo atau garing. Memang merupakan makanan khas jawa tengah yang cukup sederhana, akan tetapi jika di campur dengan cabai atau sambal rasanya sangat lezat.