Tempat Wisata Kuliner Padang

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Padang – Negara indonesia merupakan salah satu negara yang di dalamnya sangat kaya dengan jenis dan macam masakannya, hal ini di karenakan banyak sekali ras dan suku yang terkandung dalam negara Indonesia. Ini tentu saja membuat negara indonesia menjadi salah satu destinasi tempat wisata kuliner yang di perhitungkan oleh dunia, karena banyaknya jenis makanan yang ada di Indonesia banyak sekali para wisatawan asing yang berkunjung ke Indonesia.

Salah satu kota kuliner terbesar yang ada di Indonesia adalah Kota Padang, yang tentu saja kita sudah tahu bahwa rumah makan padang sudah beredar secara luar di seluruh indonesia. Tentu hal inilah yang membuat Kota Padang di pandang sebagai penghasil masakan enak di Indonesia. Masakan dengan bumbu rempah yang sangat khas menjadikan makanan atau masakan padang di minati oleh banyak orang, khususnya para pencinta makanan padang.

Oleh karena masakan padang banyak di minati oleh orang di seluruh indonesia dan wisata kuliner padang yang terkenal enak, pada kesempatan kali ini halomuda.com yang merupakan salah satu situs wisata kuliner terkeren di Indonesia akan mengajak anda untuk membahas tentang daftar destinasi tempat wisata kuliner padang yang memang sudah melegenda cita rasa khas yang di hasilkan.


Daftar Tempat Wisata Kuliner Padang Paling Enak dan Populer

Es Durian Ganti Nan Lamo
Kuliner Indonesia - Es Durian Ganti Nan Lamo
Tempat wisata kuliner padang yang satu ini merupakan sebuah tempat yang seger-seger, kenapa kok seger-seger? Hal ini di karenakan sajian menu yang di hadirkan dalam tempat makan yang satu ini yakni es durian ala Es Durian Ganti Nan Lamo. Tempat kuliner padang ini merupakan sebuah tempat yang berdiri di Jalan HOS Cokroaminoto, No. 31B, Sumatera Barat yang tentu saja sangat mudah untuk di jangkau tempatnya oleh para pencinta kuliner khususnya masyarakat padang.

Hebatnya adalah ternyata Es Durian Ganti Nan Lamo telah berdiri sejak tahun 1960 yang lalu, tentu saja dalam penyajian makanan yang ada di Es Durian Ganti Nan Lamo tidak main-main, hal ini di karenakan jam terbangnya yang sudah sangat lama. Menu yang bisa anda sikat di Es Durian Ganti Nan Lamo adalah es durian cream, es durian campur, es durian thok dan menu es durian yang lainnya. Harga dari Es Durian Ganti Nan Lamo cukup terjangkau yakni mulai Rp. 10.000 saja.

Sate Danguang-Danguang
Kuliner Indonesia - Sate Danguang-Danguang
Tempat wisata kuliner padang yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan di Kota Padang yang bernama Sate Danguang-Danguang. Tempat makan yang populer di kalangan masyarakat Padang ini berada di Samping Batu Hambar Payakumbuh yang tentu saja sangat mudah untuk di jangkau. Tentu saja dari namanya saja kita sudah bisa menebak kira-kira menu andalan apa yang di sajikan di tempat yang bernama Sate Danguang-Danguang ini.

Cita rasa khas padang terdapat dalam menu makanan di Sate Danguang-Danguang ini dengan kuah yang berwarna kuning karena terdapat kunyit tentu cita rasa sate yang ada di Sate Danguang-Danguang sangat lezat. Di tambah lagi daging yang di gunakan merupakan daging sapi berkualitas yang empuk dan tentu saja siap menggoyang lidah anda. Untuk satu porsi dari sate di tempat ini berjumlah 17 tusuk, harga dari makanan di tempat kuliner padang satu ini mulai dari Rp. 10.000 saja.

Restoran Lubuk Idai
Kuliner Indonesia - Restoran Lubuk Idai
Tempat wisata kuliner padang yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang berdiri atau beralamat di Jalan Khatib Sulaiman No.81, Sumatera Barat. Tempat makan populer di Padang ini bernama Restoran Lubuk Idai yang tentu saja mempunyai cita rasa khas Kota Padang. Menu makanan yang di sajikan di tempat yang bernama Restoran Lubuk Idai ini adalah menu seafood yang tentu saja sangat lezat akan tetapi tidak hanya seafood saja yang di sajikan di Restoran Lubuk Idai ini.

Ada juga menu seperti ayam bakar yang ada di Restoran Lubuk Idai ini. Beberapa menu makanan andalan dari Restoran Lubuk Idai ini seperti misalkan saja kerang laur dan ikan bakar yang tentu saja mempunyai cita rasa yang khas. Gulai Jariang juga bisa anda temukan di tempat wisata kuliner padang Restoran Lubuk Idai ini, untuk masalah harga tenang saja, makanan yang ada di Restoran Lubuk Idai ini di bandrol mulai dari Rp. 5.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian makanan yang ada di Restoran Lubuk Idai ini.

Martabak Kubang Hayuda
Kuliner Indonesia - Martabak Kubang Hayuda
Tempat wisata kuliner padang yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang oleh pemiliknya di namakan Martabak Kubang Hayuda yang tentu saja menjadi salah satu tempat makan favorit masyarakat Padang. Martabak Kubang Hayuda ini beralamatkan di Jalan Prof. M. Yamin SH No. 138B, Olo, Padang Barat yang sangat mudah di jangkau oleh masyarakat. Jika anda ke Padang tanpa berkunjung ke tempat ini, rasanya sangat sayang sekali.

Sebenarnya nama dari Martabak Kubang Hayuda ini di ambil dari nama sang pendiri yakni kata Hayuda merupakan singkatan dari Haji Yusri Darwis. Martabak yang di sajikan di Martabak Kubang Hayuda ini mempunyai ukuran lebih tebal jika di bandingkan dengan ukuran tebal martabak secara umum. Ada 3 pilihan jika anda ingin mencicipi martabak di Martabak Kubang Hayuda yakni martabak super, martabak spesial dan martabak biasa. Untuk harga dari menu di Martabak Kubang Hayuda ini di bandrol mulai dari Rp. 14.000 saja dan buka mulai dari jam 11 siang sampai dengan 10 malam.

Soto Garuda
Kuliner Indonesia - Soto Garuda
Tempat wisata kuliner Padang yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan andalan warga Padang yang bernama Soto Garuda. Tempat makan yang menyajikan soto sebagai menu utamanya ini di buka di Jalan Letjen S Parman 112-B-C-E yang tentu saja menyajikan makanan yang menarik. Tempat wisata kuliner Padang yang bernama Soto Garuda ini telah berdiri sejak tahun 1976 yang lalu yang tentu saja hal ini merupakan jam terbang dalam bisnis makanan yang sangat lama.

Akan tetapi banyak orang yang menilai meskipun sudah lama buka akan tetapi cita rasa dan kualitas dari tempat makan di Padang bernama Soto Garuda ini tetap terjaga hingga saat ini. Kuah dari Soto Garuda yang sangat kental dan mempunyai cita rasa yang khas bisa membuat banyak orang ingin kembali untuk menikmatinya. Untuk harganya sendiri, menu yang di sajikan di Soto Garuda ini di mulai dari Rp. 8.000 saja dan tempat wisata kuliner padang yang satu ini buka mulai jam 7 pagi hingga jam 9 malam.

Sate Mak Syukur
Sate Mak Syukur
Tempat wisata kuliner padang paling enak yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner yang oleh pemiliknya di namakan Sate Mak Syukur. Salah satu tempat wisata kuliner padang yang sangat populer dan juga favorit bagi para pecinta kuliner di Kota Padang. Sate Mak Syukur ini di dirikan di Jalan Syahrir, No. 250 Padang yang hingga saat ini membuat para pencinta kuliner Kota Padang ketagihan.

Tempat wisata kuliner Padang yang satu ini merupakan sebuah tempat yang sangat legendaris, hal ini di karenakan tempat makan bernama Sate Mak Syukur ini sudah di buka tahun 1941 yang lalu. Rasa sate yang sangat khas dari Sate Mak Syukur ini sangat lezat, hal ini di karenakan kuah kental yang lezat. Di tempat wisata kuliner padang Sate Mak Syukur ini juga tersedia teh telur yang unik, untuk harga makanan yang ada di tempat ini mulai dari Rp. 10.000 saja.

d’Cost Seafood
Kuliner Indonesia - d’Cost Seafood
Tempat wisata kuliner padang yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang bernama d’Cost Seafood dan merupakan sebuah tempat wajib bagi anda yang sedang mengunjungi kota Padang. Tempat wisata kuliner yang satu ini merupakan sebuah tempat yang berada di Jalan Lantai III Plasa Andalas, Jalan Pemuda, Padang. Menu yang di sajikan di tempat wisata kuliner padang d’Cost Seafood ini rata-rata adalah seafood.

Tentu tempat wisata kuliner padang yang satu ini wajib bagi anda yang sangat gemar dengan makanan seafood. Makanan berbahan seperti ikan, udang, kepiting dan banyak yang lainnya di sajikan di tempat wisata kuliner bernama d’Cost Seafood ini. Untuk makanan yang ada di tempat ini di bandrol dengan harga mulai Rp. 30.000 saja anda sudah bisa melahap di tempat yang cukup populer bagi masyarakat padang ini.

Ayam Rica Rica Mas Bagus
Kuliner Indonesia - Ayam Rica Rica Mas Bagus
Tempat wisata kuliner padang yang berikutnya adalah sebuah tempat yang oleh pemiliknya di namakan Ayam Rica Rica Mas Bagus. Tempat wisata yang satu ini menyajikan menu utama yang sesuai dengan nama dari tempat makan Ayam Rica Rica Mas Bagus ini, yakni Rica-Rica. Ayam Rica Rica Mas Bagus ini merupakan sebuah tempat yang populer dan berdiri di Jalan Tepi Pasang, Padang, Sumatera Barat.

Tempat wisata kuliner padang yang satu ini merupakan sebuah tempat makan populer di padang yang di miliki oleh Agus Puji Harmoyo. Tentu merupakan sebuah tempat wisata kuliner pedas yang wajib untuk para pecinta makanan pedas. Masih banyak lagi makanan yang bisa anda nikmati di tempat  Ayam Rica Rica Mas Bagus ini seperti misalkan saja Fu Yung Hai, Pecel Lele, Bihun, Nasi Goreng, Kwetiaw, Ayam Tepung dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sate KMS
Kuliner Indonesia - Sate KMS
Tempat wisata kuliner padang yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang cukup populer di kalangan para pemburu makanan di Kota Padang, tempat yang kita maksud adalah Sate KMS. Tempat makan enak di Padang yang satu ini berada di Jalan Tepi Pisang, Padang yang tentu sangat mudah untuk anda jangkau bersama dengan teman atau keluarga. Tentu anda sudah tahu bukan sajian yang ada di tempat bernama Sate KMS ini?

Berbagai jenis bahan sate yang bisa anda dapatkan di tempat bernama Sate KMS ini seperti misalkan saja sate jantung, sate lidah, sate usus, sate daging biasanya dan yang lainnya. Sate yang ada di Sate KMS ini di sajikan besama dengan lotong atau anda juga bisa memilih nasi. Tentu banyak orang yang datang ke tempat makan Sate KMS ini di karenakan selain enak, tempat Sate KMS ini membandrol makanannya dengan sangat murah yakni mulai Rp. 10.000 saja.

Es Durian Iko Gantinyo
Kuliner Indonesia - Es Durian Iko Gantinyo
Tempat wisata kuliner padang yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang bernama Es Durian Iko Gantinyo. Tempat nongkrong yang satu ini berada di Jalan Nipah, No. 34 B, Padang yang tentu saja sangat mudah untuk anda jangkau bersama dengan teman-teman. Tempat yanng bernama Es Durian Iko Gantinyo ini merupakan sebuah tempat nongkrong yang wajib bagi pencinta buah durian.

Konsep desain modern minimalis membuat tempat nongkrong di Padang yang satu ini sangat luar biasa. Banyak sekali varian es durian yang biasa anda beli di tempat Es Durian Iko Gantinyo ini seperti misalkan saja se durian dengan toping kelapa muda dan masih banyak lagi varian yang lainnya. Selain es durian ternyata di tempat Es Durian Iko Gantinyo ini terdapat pempek dan sate padang, harga makanan yang ada di tempat ini mulai dari Rp. 10.000 saja.

Es Cendol Pattimura
Kuliner Indonesia - Es Cendol Pattimura
Selanjutnya yang akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner padang yang sepertinya sangat cocok bagi pemburu makanan yang sedang dahaga. Tempat wisata kuliner padang yang satu ini bernama Es Cendol Pattimura yang tentu merupakan sebuah tempat yang terkenal di Kota Padang. Memang Es Cendol Pattimura ini menyajikan sebuah es cendol yang sangat kenyal dengan campuran es yang sangat segar.

Tempat wisata kuliner padang yang satu ini sangat terkenal, hal ini di karenakan Es Cendol Pattimura ini di dalamnya terdapat beras ketang yang di tumbuk halus, emping yang halus, kemudian di campur dengan gula merah dan parutan kelapa. Apa bila anda tertarik untuk menikmati sajian es cendol yang di sajikan secara eksklusif di Es Cendol Pattimura ini anda bisa datang ke Simpang Tiga Yakni antara Jalan Ahamad Yani dan Jalan Pattimura, untuk es cendol yang ada di tempat ini di hargai mulai Rp. 8.000 saja.

Hau’s Tea D’junction
Kuliner Indonesia Hau’s Tea D’junction
Tempat wisata kuliner padang yang cukup favorit dan juga sangat populer di Kota Padang adalah Hau’s Tea D’junction. Sebuah tempat nongkrong paling asyik yang ada di Kota Padang adalah di tempat yang bernama Hau’s Tea D’junction ini. Tempat yang menyajikan teh hau sebagai sajian menu utama di tempat yang bernama Hau’s Tea D’junction ini berdiri atau berada di Jalan Kampung Nias V No.1, Padang.

Ternyata tempat wisata kuliner padang yang satu ini sudah di dirikan sejak tahun 1977 yang lalu, tentu hal ini merupakan sebuah jam terbang yang tidak sebentar. Beberapa makanan yang bisa anda temui di tempat Hau’s Tea D’junction ini seperti spaghetti, pitta, hot platem, steak dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada pula cakue yang di sajikan di tempat ini sangat gurih dan juga lembut, untuk harga di mulai dari Rp. 10.000 saja.