Tempat Wisata Kuliner Depok

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Depok – Tempat wisata kuliner di Indonesia saat ini semakin beragam saja, hal ini di karenakan banyak sekali orang yang saat ini sangat suka mengkonsumsi makanan-makanan enak yang biasa di sebut dengan pencinta wisata kuliner. Tentu tempat wisata kuliner yang ada di Indonesia ini tidak kalah dengan tempat wisata kuliner yang ada di luar negeri, selain rasa dari sajian makanan dan minuman yang ada di Indonesia, tentu ragam sajian menu yang ada juga sangat banyak.

Dengan banyaknya sajian menu makanan yang ada di sebuah tempat wisata kuliner, tentu akan membuat pengunjung mendapatkan banyak pilihan makanan. Salah satu kota yang sering di jadikan sebagai tempat destinasi wisata kuliner adalah Kota Depok. Hal ini memang sudah tidak bisa di elakkan lagi, karena memang dari dulu tempat wisata kuliner depok mulai dari dulu hingga saat ini sangat berkembang, bahkan banyak tempat wisata kuliner depok yang baru berdiri dengan kokoh dan siap untuk menggoyang lidah para pengunjungnya.

Banyak orang yang penasaran kira-kira seberapa keren sih tempat wisata kuliner depok yang melegenda ini? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas tentang tempat wisata kuliner depok paling enak dan biasanya menjadi favorit para pengunjungnya. Banyak faktor yang membuat pengunjung betah untuk mencicipi sajian menu makanan yang ada di tempat wisata kuliner depok ini, jadi simak baik-baik informasinya sebagai berikut ini.


Daftar Tempat Wisata Kuliner Depok Paling Enak

Es Pocong
Es Pocong
Tempat wisata kuliner depok yang ini merupakan sebuah tempat kuliner yang sangat unik, pasalnya nama dari tempat wisata kuliner depok ini adalah Es Pocong. Tempat asyik untuk nongkrong yang satu ini berdiri di Jalan Margonda Raya No.519, Beji, Kota Depok, Jawa Barat yang tentu saja akan sangat mudah untuk anda jangkau bersama dengan teman-teman, hal ini di karenakan Es Pocong yang merupakan tempat wisata kuliner depok ini berdiri di tempat yang strategis.

Memang tempat kuliner depok bernama Es Pocong ini mengusung konsep menyeramkan, hal ini tidak hanya pada nama tempat makannya saja, akan tetapi juga pada menunya juga. Nama makanan yang ada di menu pada Es Pocong ini sangat menyeramkan seperti misalkan saja kolor ijo, jenglot, mendoan iblis, voodoo dan masih banyak yang lainnya. Untuk harga juga relatif sangat murah untuk tempat makan yang sekreatif Es Pocong ini yakni mulai dari Rp. 5 Ribuan saja anda sudah bisa nongkrong di Es Pocong.

Pondok Laras
Kuliner Indonesia - Pondok Laras
Tempat wisata kuliner depok yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang sangat luar biasa, hal ini di karenakan tempat makan di depok yang satu ini menyajikan makanan dengan cita rasa yang khas. Tempat wisata kuliner Kota Depok ini bernama Pondok Laras dan berdiri di Jalan Akses UI No.2, Cimanggis, Tugu, Depok, Jawa Barat. Sangat cocok bagi anda yang suka makanan dengan bahan dasar ikan gurame, karena pada tempat ini menyajikan berbagai masakan yang berbahan dasar gurame.

Anda akan di berikan pengalaman makan di saung yang tentu saja sangat luar biasa, hal ini sangat mirip dengan tempat makan sunda. Hanya dengan mulai Rp. 15.000 saja, anda sudah bisa mencicip berbagai olahan ikan gurame yang sangat lezat. Di tempat wisata kuliner depok yang bernama Pondok Laras ini anda juga bisa memilih gurame yang anda makan apa di bakar pedas, penyet atau di goreng, tentu akan sangat lezat di tambah dengan sambal cita rasa khas dari Pondok Laras.

Soerabi Enhaii
Kuliner Indonesia - Soerabi Enhaii
Tempat wisata kuliner depok yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang tentu dari namanya saja kita sudah tahu kira-kira menu andalan dari tempat makan depok yang bernama Soerabi Enhaii ini apa. Yups, menu andalan dari tempat wisata kuliner depok bernama Soerabi Enhaii tentu adalah surabi dengan cita rasa yang sagnat khas. Banyak orang yang mengatakan jika surabi adalah merupakan makanan khas yang ada di bandung, kini sudah hadir di Kota Depok lho.

Tempat wisata kuliner Depok yang bernama Soerabi Enhaii ini adalah sebuah tempat makan yang ada di Jalan Margonda Raya nomor 427. Banyak tempat yang menjual surabi sebagai menu utamanya, akan tetapi yang membedakan di Soerabi Enhaii adalah tetap menggunakan cara membuat yang tradisional yang tentu menjaga cita rasa yang enak. Berbagai macam rasa yang bisa anda dapatkan seperti surabi coklat, surabi pisang, surabi es krim, surabi manis kinca dan original. Hanya dengan merogoh kocek mulai Rp. 8.000 saja anda sudah bisa mencicipi surabi di Soerabi Enhaii.

Takarajima
Kuliner Indonesia - Takarajima
Tempat wisata kuliner depok yang berikutnya adalah sebuah tempat makan bagi pencinta makanan jepang yang tentu bisa menggoyang lidah anda. Tempat bernama Takarajima ini merupakan sebuah tempat makan di Kota Depok yang berdiri di Jalan Margonda Raya, Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Uniknya japanese resto yang satu ini mempunyai sajian menu makan yang enak akan tetapi bidikan pasarnya adalah menengah ke bawah, jadi anda tidak perlu takut untuk datang ke tempat ini apabila sedang mengalami kantong kering.

Hanya dengan mulai Rp. 15.000 saja anda sudah bisa menikmati makanan yang ada di Takarajima ini. Salah satu makanan yang paling enak dan istimewa yang ada di Takarajima yang merupakan tempat wisata kuliner depok populer ini adalah Sushi Volcano. Akan tetapi anda juga bisa mencoba makanan seperti kani salmon mentai, nigiri tuna, salmon kremes mentai dan yang lainnya di tempat wisata kuliner depok bernama Takarajima ini, apakah anda tertarik mencicipi makanan di Takarajima ini?

Mang Engking
Kuliner Indonesia - Mang Engking
Tempat wisata kuliner depok yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang bernama Mang Engking. Tempat makan paling enak di depok ini berdiri di Jalan Lingkar Kampus Raya, Depok, Jawa Barat, tentu bagi para mahasiswa UI Depok sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata kuliner Mang Engking ini, hal ini di karenakan tempat wisata kuliner Mang Engkin ini berada di sekitar area Kampus UI Depok, mudah bukan mencari tempat makan yang satu ini?

Banyak menu makanan yang bisa anda cicipi di tempat yang satu ini seperti misalkan saja udang bakar, udang saos tiram, udang goreng mentega, udang asam manis, ikan gurame, kepiting dan udang rebus. Mulai dari Rp. 50.000 saja anda sudah bisa mencicipi makanan yang ada di tempat Mang Engking ini, biasanya tempat wisata kuliner depok bernama Mang Engking ini buka mulai jam 10 pagi hingga 9 malam, cukup lumayan panjang bukan waktu beroperasi dari tempat wisata kuliner depok ini?

Ayam Bakar Christina
Kuliner Indonesia - Ayam Bakar Christina
Tempat wisata kuliner depok paling enak yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang bernama Ayam Bakar Christina. Tempat makan yang satu ini merupakan sebuah tempat makan favorit di Kota Depok. Dan kini tempat makan di depok paling enak bernama Ayam Bakar Christina ini berada di Jalan Margonda Raya No.420, Jawa Barat yang tentu saja akan sangat mudah untuk anda jangkau bersama dengan keluarga dan sahabat.

Tempat kuliner depok ini merupakan sebuah tempat yang menyajikan menu utama ayam bakar yang mempunyai cita rasa yang sangat khas. Ayam bakar yang di sajikan di tempat ini sangat empuk dengan bumbu yang mampu menyusup hingga kedalam-dalam, sehingga setiap gigitan akan sangat berarti. Dengan menu yang sangat lezat, tentunya akan sangat menarik juga jika tempat yang bersih, luas dan nyaman ada dalam Ayam Bakar Christina, untuk harga mulai dari Rp. 8.000 saja anda sudah bisa menikmati makanan di Ayam Bakar Christina ini.

Sop Durian Margonda
Kuliner Indonesia - Sop Durian Margonda
Tempat wisata kuliner depok yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang bernama Sop Durian Margonda yang tentu saja merupakan salah satu tempat wisata kuliner paling terkenal di Depok. Sop Durian Margonda ini berdiri di Jalan Margonda Raya Blok I No.20, Kota Depok, Jawa Barat. Untuk harga yang di tawarkan di tempat bernama Sop Durian Margonda ini sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp. 10.000 saja anda sudah bisa mencicipi sajian di Sop Durian Margonda.

Tempat kuliner depok Sop Durian Margonda ini sesuai dengan namanya, tentu akan sangat cocok apabila di datangi oleh para pencinta buah durian yang terkenal sebagai raja buah. Hal ini di karenakan tempat bernama Sop Durian Margonda ini menyajikan sop durian yang tentu dengan sajian durian yang sangat lezat. Banyak sekali hal yang bisa membuat anda para pencinta buah durian untuk mencoba sop durian original yang ada di tempat bernama Sop Durian Margonda ini.

Pecel Lele Lela
Kuliner Indonesia - Pecel Lele Lela
Tempat wisata kuliner depok enak yang selanjutnya di tujukan bagi para pencinta pecel lele di manapun anda berada. Tempat bernama Pecel Lele Lela ini sangat di rekomendasikan bagi anda yang gemar dengan makanan lele di masak menjadi pecel lele. Pecel Lele Lela ini berada di Jalan Margonda Raya No. 379, Depok dan tentu luar biasanya dari tempat makan enak yang satu ini mempunyai cabang di mana-mana, khususnya beberapa kota besar yang ada di pulau jawa.

Salah satu makanan yang bisa membuat orang ingin menikmati sajian makanan yang ada di sini adalah lele saus padang yang tentu saja sangat nikmat. Lele di siram dengan saus yang bercampur dengan cuka dan cabe memberikan sensasi rasa pecel saus padang ini sangat lezat. Untuk harga dari makanan yang di sajikan di tempat ini tentu sebanding dengan rasa yang di sajikan yakni mulai dari Rp. 25.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian pecel lele enak di tempat ini.

Daebak Fan Cafe
Kuliner Indonesia - Daebak Fan Cafe
Tempat wisata kuliner depok yang selanjutnya adalah sebuah tempat kuliner yang bernama Daebak Fan Cafe. Tempat makan yang satu ini merupakan sebuah tempat makan favorit di Kota Depok, berdiri di Jalan Jalan Margonda Raya 239, Depok, rasanya akan sangat mudah untuk anda jangkau. Daebak Fan Cafe ini merupakan sebuah tempat kuliner yang di tujukan bagi orang-orang yang suka dengan masakan korea, berbagai macam varian makanan korea bisa anda dapatkan di tempat wisata kuliner depok ini.

Sangat cocok apabila di gunakan sebagai tempat nongkrong yang asyik bersama dengan teman-teman, hal ini di karenakan tempat makan yang satu ini mempunyai tempat yang asyik, tentu juga di suguhkan dengan fasilitas yang lainnya seperti misalkan nonton film korea dan wifi gratis. Untuk harga makanan yang di suguhkan di Daebak Fan Cafe ini yakni mulai dari Rp. 10.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian menu makanan korea di tempat Daebak Fan Cafe ini.

Gabus Pucung Leuwinanggung
Kuliner Indonesia - Gabus Pucung Leuwinanggung
Sebuah tempat wisata kuliner depok yang sangat layak untuk anda kunjungi berikutnya adalah sebuah tempat makan yang populer dengan nama Gabus Pucung Leuwinanggung. Di tempat kuliner depok yang satu ini banyak sekali menu makanan sunda yang bisa menggoyang lidah anda. Banyak sekali komunitas yang kerap berkumpul di Gabus Pucung Leuwinanggung ini, seperti misalkan saja seperti komunitas motor dan komunitas sepeda.

Jika para pengendara motor dan sepeda yang melintasi jalur Cibubur, Depok, Bogor, tentu saja sebuah tempat kuliner depok yang kami rekomendasikan adalah Gabus Pucung Leuwinanggung ini. Terletak di Jalan Leuwinanggung, Tapos, Depok membuat Gabus Pucung Leuwinanggung sangat mudah untuk di temukan. Sajian menu Gabus Pucung merupakan sebuah menu andalan dari tempat makan di depok Gabus Pucung Leuwinanggung ini.

Ketupat Sayur Pariaman
Kuliner Indonesia - Ketupat Sayur Pariaman
Ini adalah tempat makan di depok yang menyediakan menu ketupat sayur, jadi merupakan tempat kuliner di depok yang demen dengan ketupat sayur. Tempat makan yang sudah sangat populer di depok ini terkenal dengan nama Ketupat Sayur Pariaman. Salah satu tempat kuliner yang legendaris di depok dan Ketupat Sayur Pariaman ini buka atau melayani pelanggannya mulai dari pagi hingga siang saja, jadi jangan salah waktu berkunjung anda ke tempat kuliner depok ini.

Tempat wisata kuliner dopok ini jarang sekali sepinya, terlebih lagi di waktu liburan seperti hari sabtu dan minggu. Kualitas makanan ketupat sayur di Ketupat Sayur Pariaman ini mengandalkan bumbu yang lebih berani dengan rasa yang lezat, hal ini membuat banyak orang rasanya ingin kembali menikmati Ketupat Sayur Pariaman ini. Jika anda tertarik untuk mencoba menikmati sajian Ketupat Sayur Pariaman ini, anda bisa datang ke Jalan Keadilan Raya, Depok Timur atau lebih tepatnya di depan Optik Hero.

Es Teler 88
Kuliner Indonesia - Es Teler 88
Sepertinya waktu yang tepat untuk menikmati sajian di sebuah tempat kuliner depok yang populer dengan nama Es Teler 88 ini yakni waktu anda merasa dahaga di siang hari yang terik. Es Teler 88 ini merupakan sebuah tempat makan es yang enak ketika anda sedang berada di kawasan depok, pasalnya memang Es Teler 88 ini merupakan tempat yang legendaris untuk makan es, salah satu menu es andalan dari Es Teler 88 ini yakni Es Sarang Burung 88.

Tempat makan di depok yang satu ini adalah sebuah tempat penolong anda di kala membutuhkan makanan yang dingin-dingin, anda cukup datang ke jalan Nusantara no.88 untuk mendapatkan sajian es yang manis dan lezat ini. Lebih tepatnya untuk lokasinya yakni di depan SMAN 1 Depok dan sangat mudah bagi anda untuk menemukannya. Tentu tempat makan es paling asyik di depok ini merupakan rekomendasi dari kami untuk anda.

Delysh Coffee Shop
Delysh Coffee Shop
Ada lagi sebuah tempat wisata kuliner depok yang sangat wajib untuk anda kunjungi ketika anda sedang berada di pusat pembelanjaan D’Mall atau sebuah mall yang berada di Depok tepatnya di Margonda, di komplek ruko anda akan melihat sebuah kafe yang di kenal dengan Delysh Coffee Shop. Untuk okasi paling mdah anda temukan untuk dapat berkunjung ke Delysh Coffee Shop ini yakni sangat dekat dengan pos parkir keluar dari pusat pembelanjaan di Depok tersebut.

Di Delysh Coffee Shop banyak orang yang memesan kopi dan merupakan sebuah tempat yang asyik untuk rapat, nongkrong dan makan. Delysh Coffee Shop ini merupakan salah satu tempat kuliner di depok yang sangat populer dan terkenal. Bahkan Delysh Coffee Shop saat ini mempunyai cabang baru yakni di komplek ruko Saladin Square, Margonda. Jadi sudah dapat di pastikan dari segi pasar, Delysh Coffee Shop menjadi semakin luas lagi.

Soto Bu Tjondro
Kuliner Indonesia - Soto Bu Tjondro
Tempat wisata kuliner di depok ini merupakan sebuah tempat makan bagi anda yang gemar makan soto, rasa dari soto yang di hadirkan oleh tempat wisata kuliner di depok yang terkenal dengan nama Soto Bu Tjondro ini sangat lezat. Saking banyaknya orang yang tertarik dengan soto buatan Soto Bu Tjondro ini, kini Soto Bu Tjondro sudah mempunyai cabang yang cukup banyak dan siap untuk menggoyang lidah para pencinta kuliner khususnya makanan soto.

Soto Bu Tjondro ini termasuk salah satu tempat wisata yang sangat legendaris di depok, dengan rasa soto yang lezat membuat banyak pencinta soto serasa ingin kembali untuk dapat menikmati sajian sotonya lagi di Soto Bu Tjondro ini. Jadi jika anda kebetulan sedang berada di Kota Depok, tidak ada salahnya untuk mencoba sajian menu soto yang enak di Jalan Siliwangi, Pancoran Mas, Depok dan rasakan sensasi makan soto di Soto Bu Tjondro ini.

Nasi Timbel Si Teteh
Kuliner Indonesia - Nasi Timbel Si Teteh
Yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner depok yang populer dengan nama Nasi Timbel Si Teteh. Di tempat ini menjual nasi timbel yang memang rasanya sangat lezat dan enak. Banyak orang depok jika membicarakan tentang nasi timbel, langsung nama yang ada di pikiran adalah Nasi Timbel Si Teteh yang menjadi favorit masyarakat depok. Jadi jika anda menginginkan Nasi Timbel andalan masyarakat depok, segera merapat di Nasi Timbel Si Teteh.

Tentu saja untuk rasa dan pelayanan dari Nasi Timbel Si Teteh cukup bagus, karena pengalamannya yang sudah sangat lama di dunia kuliner membuat Nasi Timbel Si Teteh ini semakin berkembang saja. Untuk dapat menikmati sajian Nasi Timbel Si Teteh ini anda bisa datang ke Jalan Tole Iskandar No. 47 Depok 2 atau lebih tepatnya anda bisa datang ke samping BCA KCP Tole Iskandar utnuk mendapatkan kenikmatan rasa nasi timbel yang enak.

Pancong PLN
Kuliner Indonesia - Pancong PLN
Ada lagi sebuah tempat kuliner depok yang sepertinya sudah sangat terkenal di kawasan depok dan sekitarnya, tempat wisata kuliner dopok yang kita bahas ini populer dengan nama Pancong PLN. Memang tempat dari Pancong PLN ini hampir mirip dengan suasana warung kopi, akan tetapi jangan salah, tempat wisata kuliner depok ini tidak pernah sepi dengan pengunjung baik dari kalangan orang tua atau anak muda.

Di kabarkan meskipun terkesan sederhana, akan tetapi Pancong PLN ini mempunyai omset yang lumayan lho. Pancong PLN ini berada di Jalan Arief Rahman Hakim, lebih tepatnya yakni di sampik kantor kelurahan depok jaya dan tentu saja letaknya tidak berjauhan dengan PLN Depok 1 di gardu utama. Di Pancong PLN ini juga terdapat sajian susu kacang ijo yang terkenl dengan sucang, jadi menu andalan dari Pancong PLN ini yakni sucang dan pancong.

Bakso Hitam Pak Bewok
Kuliner Indonesia - Bakso Hitam Pak Bewok
Wisata kuliner depok yang berikutnya akan kita bahas adalah sebauh tempat yang menyajikan menu bakso yang berbeda dengan menu bakso yang di sajikan di tempat makan yang lain, pasalnya bakso yang di sajikan di tempat yang populer dengan nama Bakso Hitam Pak Bewok ini mempunyai kuah yang berwarna hitam. Mungkin kuah hitam dari sajian Bakso Hitam Pak Bewok ini menjadi ciri khas tersendiri.

Bakso Hitam Pak Bewok ini mempunyai pelanggan yang sangat banyak dan saat anda mencicipi kuah hitam dari Bakso Hitam Pak Bewok ini, rasanya pecah di mulut. Bakso Hitam Pak Bewok ini berdiri di Jalan Mohammad Ridwan Rais, Beji atau lebih tetapnya yakni berada di Poltek UI dekat pintu masuk motornya. Untuk porsinya memuaskan sekali, terlebih lagi di campur dengan tulang ayam.

Martabak Bangka Ko Hery
Kuliner Indonesia - Martabak Bangka Ko Hery
Jangan lupa untuk mempir ke tempat makan di depok yang satu ini, jika kebetulan anda sedang berada di Kota Depok atau di sekitarnya, pasalnya tempat kuliner depok yang terkenal dengan nama Martabak Bangka Ko Hery ini hadir dengan rasa yang mampu menggoyang lidah anda. Martabak Bangka Ko Hery ini berada di Jalan Arief Rahmat Hakim, cirinya yakni Martabak Bangka Ko Hery tidak pernah sepi dari pembeli.

Martabak Bangka Ko Hery ini merupakan salah satu tempat kuliner depok yang legendaris, Martabak Bangka Ko Hery ini mempunyai rasa yang istimewa, mungkin oleh karena hal itu Martabak Bangka Ko Hery ini mendapatkan tempat di hati para penggemar martabak di kawasan Depok dan sekitarnya. Merupakan jajanan enak di depok yang halomuda.com rekomendasikan untuk anda.

Zoe Cafe
Kuliner Indonesia - Zoe Cafe
Tempat wisata kuliner depok yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang populer dengan nama Zoe Cafe. Dengan konsep sebagai tempat ngopi dan anda mendapatkan fasilitas untuk membaca buku di tempat wisata kuliner depok ini membuat tempat yang bernama Zoe Cafe ini semakin menarik minat masyarkat. Cafe yang satu ini cukup asyik jika di buat nongkrong bersama dengan kawan-kawan.

Zoe Cafe ini terletak di Jalan Margonda Raya No. 27, yang tentu akan sangat mudah untuk anda temukan. Tentu saja selain bisa membaca buku dan menikmati sajian kopi, di tempat wisata depok yang satu ini anda juga bisa memesan makanan yang sesuai dengan keinginan anda. Bayangkan saja, di tempat ini terdapat perpustakaan untuk para pengunjungnya sebagai fasilitas.

Mang Kabayan
Kuliner Indonesia - Mang Kabayan
Bahasan kita kali ini masih berkaitan dengan tempat wisata kuliner di depok yang tentu saja tidak kalah enak dari tempat makan di depok yang lainnya. Tempat wisata kuliner depok ini sangat populer dengan nama Mang Kabayan. Banyak orang yang setiap hari datang ke tempat wisata depok bernama Mang Kabayan ini, pasalnya makanan yang di sajikan di tempat Mang Kabayan ini terkenal sangat enak dan lezat.

Mang Kabayan ini menjadi salah satu tempat makan paling favorit bagi para pencinta makanan khas sunda, pasalnya tempat yang bernama Mang Kabayan ini menyajikan beberapa makanan khas sunda yang sangat enak. Tentu bagi sebagian warga depok, tempat makan di depok yang satu ini termasuk salah satu tempat wisata kuliner depok yang sangat legendaris, hal ini di karenakan Mang Kabayan ini sudah cukup lama berdiri. Apa bila anda tertarik silahkan datang ke Jalan Margonda Raya No.488, Depok, Jawa Barat.