Tempat Wisata Kuliner Makassar

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Makassar – Ada satu lagi kota yang kaya dengan tempat wisata kuliner yang tentunya enak dan bisa memanjakan lidah para penikmatnya. Yakni Kota Makassar yang merupakan kota dimana tempat wisata kulinernya yang sangat beragam. Tidak hanya beragam saja jenis dan macam dari makanan yang ada di Makassar, akan tetapi banyak orang yang menilai bahwa makanan khas Makassar di suguhkan dengan rasa yang khas enaknya.

Terkenal dengan makanan yang rata-rata menggunakan minyak dan tentu enak, tempat wisata kuliner Makassar sungguh wajib untuk anda kunjungi apabila anda kebetulan sedang berada di Kota Makassar atau bahkan anda sedang berada di Kota Makassar. Banyak sekali pencinta kuliner yang ada di Kota Makassar, hal ini tentu membuat industri atau bisnis kuliner di Kota Makassar semakin ramai saja.

Oleh karena hal itu kini kulinerindonesia.blogspot.com yang merupakan salah satu situs kuliner dan resep masakan, akan membahas deretan tempat wisata kuliner Makassar yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda dalam berburu makanan enak di Kota Makassar. Baiklah para pencinta makanan khas Makassar, kali ini tiba saatnya membahas tentang kumpulan tempat wisata kuliner Makassar paling enak dan populer.


Daftar Tempat Wisata Kuliner Makassar Paling Enak dan Populer

Pallu Basa Serigala
Kuliner Indonesia - Pallu Basa Serigala
Tempat wisata kuliner Makassar yang akan kita bahas sesaat lagi adalah sebuah tempat wisata yang bernama Pallu Basa Serigala yang tentu saja merupakan sebuah tempat makan yang sangat populer di Kota Makassar. Pallu Basa Serigala saat ini di dirikan di Jalan Serigala No. 54 (Jl.Serigala), Makassar, Sulawesi Selatan 90135 dan merupakan milik dari H. Haerudin. Sekedar info saja ternyata tempat wisata kuliner Makassar Pallu Basa Serigala di buka mulai 11 siang hingga 10 malam WITA.

Daging pallu basa merupakan sebuah menu utama yang ada di tempat makan Pallu Basa Serigala ini dan tentu saja di suguhkan dengan daging yang nikmat dan lembut. Sekilas daging pallu basa ini sangat mirip dengan makanan khas Makassar yakni coto Makassar, akan tetapi yang membedakan adalah daging pallu basa ini di makan bersama dengan nasi. Untuk harga di tempat makan Makassar Pallu Basa Serigala ini mulai dari Rp. 15.000 yang tentu saja merupakan harga yang cukup terjangkau.

Coto Nusantara
Kuliner Indonesia - Coto Nusantara
Tempat wisata kuliner Makassar yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang bernama Coto Nusantara yang tentu saja merupakan tempat makan favorit orang Makassar. Tempat makan paling enak di Makassar yang satu ini berdiri di Jalan Nusantara no.32, Makassar, Sulawesi Selatan yang tentu saja untuk tempatnya saja sangat mudah di jangkau oleh masyarakat. Coto Nusantara sendiri merupakan sebuah tempat kuliner yang menyajikan menu utama Coto Makassar.

H. Makmur merupakan orang yang ada di balik tempat makan paling enak di Makassar Coto Nusantara ini dan merupakan sebuah tempat makan yang memperhatikan kualitas masakan dengan menggunakan daging lokal yang sangat enak. Rasanya yang khas di dapat dari bumbu rempah yang merupakan racikan khas dari Coto Nusantara itu sendiri. Tempat wisata kuliner ini membandrol makanan yang di sajikan mulai dari Rp. 12.000 dan buka mulai jam setengah 7 pagi hingga 6 sore WITA.

Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi
Kuliner Indonesia - Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi
Tempat wisata kuliner Makassar yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang oleh pemiliknya di namakan Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi. Wisata kuliner Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini berdiri di sebuah tempat beralamatkan di Jalan Gunung Lompobattang, Pisang Utara, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90115. Makanan atau hidangan utama yang di sajikan di Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini adalah Sop Konro yang merupakan masakan legendaris yang ada di Makassar.

Dengan menggunakan iga sapi dan di makan dengan menggunakan ketupat tentu rasanya akan sangat memuaskan perut anda. Akan tetapi di Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi ini terdapat makanan yang unik yakni Konro Bakar yang merupakan sajian enak yakni iga sapi yang di bakar kemudian di campur dengan bumbu khas dari Iga Bakar dan Sop Konro Karebosi. Tempat makan enak di Makassar yang satu ini tidak jarang di datangi para turis dan untuk harga mulai dari Rp. 30.000 saja.

Coto Gagak
Kuliner Indonesia - Coto Gagak
Tempat wisata kuliner Makassar yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan bernama Coto Gagak yang merupakan sebuah tempat kuliner masyarakat Makassar yang bertempat atau beralamat di Jalan Gagak No.27 Mariso, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90121. Faktanya adalah warung yang bernama Coto Gagak ini berdiri sejak tahun 1970 yang lalu, jadi sudah bisa di pastikan tempat wisata kuliner Makassar yang satu ini sudah berpengalaman lama dalam menyajikan menu andalannya.

Coto Makassar adalah salah satu makanan yang wajib untuk anda coba jika anda berkunjung ke Coto Gagak ini, hal ini di karenakan sajian Coto Makassar ini mempunyai cita rasa yang khas. H Jamaliddin merupakan orang yang ada di balik tempat wisata kuliner bernama Coto Gagak ini. Hebatnya adalah Coto Gagak ini buka 24 jam dan tentu saja siap untuk mengenyangkan perut kosong anda, untuk masalah harga makanan yang ada di Coto Gagak ini terhitung murah mulai dari Rp. 8.000 saja anda sudah bisa menikmatinya.

Pisang Epe
Kuliner Indonesia - Pisang Epe
Tempat wisata kuliner Makassar yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat kuliner yang asyik jika di kunjungi bersama dengan orang terkasih. Tempat kuliner ini bernama Pisang Epe yang merupakan sebuah tempat kuliner yang berdiri di Sepanjang Pantai Losari Makassar. Sambil makan di sekitar kita akan terhampar pemandangan yang luar biasa indah, selain pemandangan pantai yang indah tentu kita bisa menikmati pisang bakar ala Pisang Epe.

Yups benar sekali jika Pisang Epe merupakan sebuah tempat yang enak untuk bersantai bersama orang terkasih, sajian di Pisang Epe sendiri adalah pisang bakar dengan proses pembakaran 2 kali. Ada beberapa varian rasa yang bisa anda dapatkan di tempat wisata kuliner Makassar ini seperti misalkan saja rasa durian, keju dan juga coklat. Buktikan sendiri rasanya hanya dengan merogoh kocak sedalam Rp. 6.000 saja anda sudah bisa mencicipi sajian pisang bakar ala Pisang Epe.

Mie Hengki
Kuliner Indonesia - Mie Hengki
Tempat wisata kuliner makassar yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang sangat populer di Kota Makassar. Adalah Mie Hengki merupakan tempat wisata kuliner yang kita maksud dalam bahasan kuliner kali ini. Mie Hengki ini merupakan sebuah tempat yang berdiri di jalan Nusantara No. 354, Makassar yang tentu sangat mudah untuk di jangkau pencinta kuliner Indonesia. Mie yang di sajikan di Mie Hengki ini adalah mie kering makassar.

Mie kering Makassar sendiri merupakan sebuah olahan yakni mie china yang tentu mempunyai rasa lezat. Sajian mie kering di tempat wisata kuliner makassar yang satu ini di sajikan dengan irisan ayam, cumi-cumi, hati dan jamur yang tentu menambah daya lezat yang luar biasa. Bumbu rempah-rempah yang ada di mie kering makassar ini mempunyai cita rasa yang sangat khas, jika anda tertarik untuk datang ke tempat wisata kuliner Makassar yang satu ini, anda bisa datang ke Mie Hengki mulai jam 7 malam hinga jam 12 malam. Untuk harga mie kering ini di bandrol dengan harga Rp. 18.000 saja.

Nasi Kuning Riburane
Kuliner Indonesia - Nasi Kuning Riburane
Tempat wisata kuliner makassar yang berikutnya adalah sebuah tempat yang menjual nasi kuning dan tempat makan yang satu ini di beri nama Nasi Kuning Riburane oleh pemiliknya. Tempat kuliner makassar yang satu ini berdiri di Jalan Riburane No. 11 Makassar, Sulawesi Selatan. Salah satu makanan untuk sarapan yang di konsep dengan porsi jumbo dengan sajian nasi kuning yang komplit bisa anda dapatkan di tempat makan bernama Nasi Kuning Riburane ini.

Kenapa bisa komplit? Hal ini di karenakan nasi kuning yang ada di tempat ini di sajikan dengan abon sapi, dendeng sapi, telor bebek, kentang manis, sayuran dan rendang sapi. Porsinya sangatlah banyak, jadi merupakan salah satu tempat kuliner yang cocok untuk orang yang suka makan dengan porsi banyak. Mungkin hal inilah yang membuat tempat wisata kuliner bernama Nasi Kuning Riburane ini cepat terkenal, hanya dengan mulai Rp. 15.000 saja anda sudah bisa menikmati makanan yang ada di sini.

Coto Daeng
Kuliner Indonesia - Coto Daeng
Tempat wisata kuliner berikut ini di namakan Coto Daeng oleh pemiliknya, banyak orang yang mengatakan jika coto di tempat ini terkenal enak banget. Coto Daeng ini di dirikan di Jalan Sultan Alauddin No.84 Tamalate, Kota Makassar. Salah satu tempat wisata kuliner yang sudah cukup lama berdiri yakni pada tahun 2006 yang lalu tempat makan Coto Daeng ini sudah mengudara. Daging yang empuk dalam coto yang di sajikan di Coto Daeng ini membuat banyak orang ketagihan.

Hampir sama dengan tempat wisata kuliner lain yang menyajikan coto makassar dengan ketupat, di tempat makan yang satu ini juga sama. Selain dagingnya yang enak kuah kental yang ada di Coto Daeng ini sangat luar biasa lezat dan enak. Tempat wisata kuliner yang satu ini termasuk tempat makan yang menunya bisa anda santap dengan harga yang terjangkau, yakni hanya dengan merogoh kantong anda sedalam Rp. 8.000 saja anda sudah bisa melahap coto makassar yang lezat.

Mie Awa
Kuliner Indonesia - Mie Awa
Tempat wisata kuliner makassar yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang sepertinya sangat wajib untuk anda cicipi jika anda sedang berada di Kota Makassar. Pasalnya sajian mie yang di hadirkan di tempat bernama Mie Awa ini sangat enak dan lezat. Tempat wisata kuliner Makassar yang satu ini berdiri di Jalan Pattimura, No. 19 Bulogading, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan yang tentu saja akan sangat mudah untuk anda temukan.

Di tempat ini menyajikan makanan kuliner khas makassar yakni mie kering makassar yang tentu saja bisa membuat keinginan makan anda semakin besar. Banyak orang yang mengatakan jika kuah kental pada mie kering makassar yang di hidangkan di tempat ini sangat enak dan juga pelayanan yang sangat baik merupakan hal yang bisa anda dapatkan di tempat wisata kuliner makassar ini. Untuk harga mie di tempat ini adalah mulai dari Rp. 15.000 saja.

Coto Paraikatte
Kuliner Indonesia - Coto Paraikatte
Tempat wisata kuliner makassar yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang berdiri di Jalan Andi Pangeran Pettarani No.125 Rappocini, Kota Makassar yang tentu saja sudah tidak asing lagi tempat makan enak ini bagi masyarakat Makassar. Coto Paraikatte ini merupakan sebuah tempat kuliner yang menyajikan menu utama coto makassar yang sangat khas dengan menggunakan bumbu lezat dan juga menggunakan daging lokal yang empuk.

Coto Paraikatte ini adalah milik dari seorang H. Burdin Dg. Narang yang sudah cukup lama beroperasi di Kota Makassar. Mulai dari tahun 1980 yang lalu hingga saat ini, tempat wisata kuliner makassar yang satu ini masih tetap aktif. Anda bisa datang ke tempat makan Coto Paraikatte ini mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam WITA. Berbagai fasilitas seperti TV dan lain-lain bisa anda dapatkan di sini, makanan yang ada di banderol dengan harga mulai dari Rp. 8.000 saja.