Tempat Wisata Kuliner Lampung

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Lampung – Sepertinya beberapa tahun belakangan ini wisata kuliner menjadi salah satu kegiatan atau hobi yang sangat ramai. Hal ini di karenakan minat masyarakat terhadap makanan enak dan masakan yang unik sangat besar. Kita lihat di televisi yang merupakan media nomor satu untuk hiburan masyarakat saja di dalamnya banyak acara-acara yang berhubungan dengan makanan atau wisata kuliner, ini merupakan sebuah bukti yang jelas bukan?

Memang wisata kuliner merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan, hal ini di karenakan selain kita bisa berlibur melihat suasana yang baru, akan tetapi kita juga bisa mencicipi makanan enak yang ada di tempat wisata kuliner atau tempat makan yang kita kunjungi. Indonesia merupakan salah satu tempat yang mana di dalamnya terdapat banyak sekali jenis dan macam masakan dengan cita rasa yang berbeda di setiap tempat atau di setiap daerahnya.

Salah satu kota yang cita rasa masakannya wajib untuk anda coba adalah masakan lampung yang tentu saja mempunyai cita rasa khas yang sangat enak. Banyak pembaca situs kuliner indonesia kulinerindonesia.blogspot.com yang penasaran dengan tempat wisata kuliner lampung yang katanya mempunyai rasa khas yang luar biasa enak, tentu daftar tempat wisata kuliner lampung berikut ini bisa anda jadikan sebagai rekomendasi tempat wisata kuliner jika anda sedang berada di Kota lampung.


Daftar Tempat Wisata Kuliner Lampung Paling Enak

Grannys Nest Cafe And Resto
Grannys Nest Cafe And Resto
Tempat wisata kuliner lampung yang akan kita bahas ini adalah sebuah tempat makan yang sangat populer di Kota Lampung. Nama dari tempat wisata kuliner lampung yang satu ini adalah Grannys Nest Cafe And Resto dan merupakan sebuah tempat nongkrong yang berdiri di Jalan Pulau Sebuku No 9, Antasari Bandar Lampung. Tempat bernama Grannys Nest Cafe And Resto ini tidak hanya sajian makanannya saja yang enak, akan tetapi juga desain cafenya sangat bagus.

Minimalis dan juga modern, begitulah kira-kira konsep dari tempat wisata kuliner lampung bernama Grannys Nest Cafe And Resto ini. Dekorasi Shabby Vintage juga tidak mau ketinggalan dalam tempat bernama Grannys Nest Cafe And Resto ini. Di tempat wisata kuliner lampung bernama Grannys Nest Cafe And Resto ini tersebut beberapa pilihan menu seperti menu asian cuisine dan menu western. Harga dari menu makanan yang ada di Grannys Nest Cafe And Resto juga sangat beragam yakni mulai dari Rp. 10.000 saja.

Mie Khodon Bandar Lampung
Mie Khodon Bandar Lampung
Tempat wisata kuliner lampung yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan paling favorit di Kota Lampung, tempat makan yang satu ini di namakan Mie Khodon Bandar Lampung oleh pemiliknya. Tempat makan enak yang menyajikan mie sebagai menu utamanya ini berdiri di Jalan Ikan Bawal No 23-24 Teluk Betung, Bandar Lampung. Nampaknya tempat wisata kuliner lampung yang satu ini merupakan tempat kuliner legendaris, karena tempat ini sudah berdiri sejak 1965 yang lalu.

Tentu seiring jam terbang yang semakin ramai membuat tempat wisata kuliner lampung bernama Mie Khodon Bandar Lampung ini menyajikan menu mienya tidak main-main. Mie yang tebal dan kenyal di tambahkan dengan bumbu andalan dari Mie Khodon Bandar Lampung mampu membuat orang ingin kembali menikmati makanan yang tersaji di Mie Khodon Bandar Lampung. Untuk harga mulai dari Rp. 12.000 saja dan di buka mulai jam 1 siang hingga jam 6 sore saja.

Pindang Meranjat
Kuliner Indonesia - Pindang Meranjat
Tempat wisata kuliner lampung yang di favoritkan selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang berdiri di Jalan Demang Lebar Daun no. 14, Lampung. Tempat wisata kuliner lampung yang satu ini di namakan Pindang Meranjat oleh pemiliknya. Makanan yang di sajikan di tempat wisata kuliner lampung yang satu ini ya jelas seperti nama tempat makannya, Pindang Meranjat merupakan sebuah makanan khas dari Sumatra Selatan yang tentu bisa menggoyang lidah anda.

Uniknya tempat kuliner lampung ini di konsep seperti rumah melayu yang tentu menjadi pengalaman kuliner tersendiri bagi anda. Rupanya tempat makan kuliner lampung ini sudah sangat lama dalam melayani pelanggannya yakni mulai dari tahun 1980-an hingga saat ini. Untuk harga agar anda bisa mencicipi makanan yang ada di Pindang Meranjat ini yakni mulai dari Rp. 15.000 saja, silahkan saja untuk segera mencoba menu sajian Pindang Meranjat ini dan rasakan kelezatannya.

Pondok Santap LG
Kuliner Indonesia - Pondok Santap LG
Tempat wisata kuliner lampung yang berikutnya adalah salah satu tempat wisata kuliner yang populer di Kota Lampung. Tempat makan paling lezat ini bernama Pondok Santap LG yang merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang berdiri di Jalan Ir. Juanda, Pahoman, Bandar Lampung. Makanan unik yang ada di tempat wisata kuliner lampung Pondok Santap LG ini adalah Nasi bakar yang terkenal sangat enak yang di sajikan oleh warung yang berkonsep lesehan ini.

Nasi bakar ayam pedas merupakan salah satu makan andalan yang ada di tempat bernama Pondok Santap LG ini. Di tempat bernam Pondok Santap LG ini juga tersedia aneka jus yang bisa menghilangkan dahaga anda. Rasa dari nasi bakar ayam pedas ini sungguh menggiurkan pasalnya sambal yang di gunakan adalah sambal yang khas hasil racikan dari Pondok Santap LG. Untuk masalah harga makanan yang ada di tempat ini di mulai dari Rp. 50.000 dan anda sudah bisa mencicipi makanan bakar yang tidak kalah enak lainnya.

Mie Lampung 2
Kuliner Indonesia -Mie Lampung 2
Tempat wisata kuliner lampung yang tidak kalah di favoritkan orang Lampung adalah sebuah tempat yang oleh pemiliknya di namakan Mie Lampung 2. Tempat kuliner Mie Lampung 2 ini di dirikan di Jalan Raden Intan atau lebih tepatnya adalah di sebelah NAV karaoke yang tentu saja sangat mudah untuk anda jangkau karena berada di jalan raya besar. Dari nama tempat wisata kuliner yang satu ini tentu kita sudah paham bukan menu apa yang di jual di tempat bernama Mie Lampung 2 ini?

Berbagai olahan berbahan dasar mie di sajikan di tempat makan Mie Lampung 2 ini seperti misalkan saja bihun ayam, mie ayam, nasi tim, kwetiau ayam, pangsit rebus dan beberapa makanan yang lainnya. Mie yang di sajikan di Mie Lampung 2 ini tidak terlalu lembek di sajikan dengan potongan daging dan bumbu yang sangat lezat. Untuk harga dari makanan yang ada di Mie Lampung 2 ini adalah mulai dari Rp. 8.500 yang tentu saja harga yang terjangkau untuk makanan seenak ini.

Nasi Uduk Toha
Kuliner Indonesia - Nasi Uduk Toha
Tempat wisata kuliner lampung yang berikutnya adalah sebuah tempat makan yang cukup populer bagi pemburu makanan di Kota Lampung dan sekitarnya. Tempat makan populer di Lampung ini di namakan Nasi Uduk Toha oleh pemilik dari tempat makan yang satu ini. Nasi Uduk Toha juga hingga saat ini masih berdiri kokoh di Jalan R.A. Kartini No. 156 Bandar Lampung. Jika anda salah satu orang yang suka makan nasi uduk, Nasi Uduk Toha ini rekomendasi untuk anda.

Pasalnya tempat wisata kuliner lampung bernama Nasi Uduk Toha ini mempunyai cita rasa khas yang lezat, tentu untuk teman makan nasi uduk di tempat ini menyajikan berbagai lauk pauk yang sesuai dengan lidah anda seperti misalkan saja ayam goreng, telur, bawang goreng, sambal, telur dadar dan masih banyak jenis lauk pauk yang bisa anda pilih. Rekomendasi tempat kuliner lampung malah hari untuk anda dan harga dari sajian nasi uduk mulai dari Rp. 4.000 saja.

Bakso Sony (Bakso Son Haji)
Kuliner Indonesia - Bakso Sony (Bakso Son Haji)
Tempat wisata kuliner lampung yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang mempunyai cita rasa khas dalam sajian utamanya yakni bakso. Bakso yang di sajikan di tempat makan bernama Bakso Sony (Bakso Son Haji) ini di buru banyak pencinta kuliner di Kota Lampung. Berdiri di Jalan Wolter Monginsidi, Lampung tentu membuat banyak orang cukup mudah menemukan tempat wisata kuliner lampung bernama Bakso Sony (Bakso Son Haji) ini.

Tekstur dari bakso yang di sajikan di Bakso Sony (Bakso Son Haji) sangat kenyal dan lembut, tentu akan memberikan anda sensasi makan yang menyenangkan. Jika anda menginginkan menu ynag lain di Bakso Sony (Bakso Son Haji) juga menyajikan mie ayam yang tentu mempunyai rasa yang tidak kalah enak. Mulai dari Rp. 10.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian makanan yang ada di Bakso Sony (Bakso Son Haji) dengan kepuasan tersendiri.

Pecel Lele Bu Gendut
Kuliner Indonesia - Pecel Lele Bu Gendut
Tempat wisata kuliner lampung yang berikutnya adalah sebuah tempat makan yang bernama Pecel Lele Bu Gendut dan merupakan salah satu tempat makan populer di Kota lampung. Terletak di Jalan Ki Maja Way Halim, Bandar Lampung di rasa sangat mudah untuk di satroni bersama dengan keluarga dan teman-teman. Sesuai dengan nama dari tempat makan Pecel Lele Bu Gendut ini, tempat wisata kuliner lampung yang satu menyajikan pecel lele sebagai menu utamanya.

Salah satu tempat wisata kuliner lampung malam hari yang di rekomendasikan untuk anda tempat makan yang satu ini. Hebatnya usaha kuliner dari Pecel Lele Bu Gendut ini sudah di rintis mulai dari 90-an yang tentu saja mempunyai jam terbang yang luar biasa. Dengan sambal pecel bercita rasa khas membuat ayam goreng dan pecel lele yang ada di Pecel Lele Bu Gendut ini menjadi buruan para penikmat kuliner, untuk harga juga sangat terjangkau yakni mulai Rp. 15.000 saja.

Alas Cobek
Kuliner Indonesia - Alas Cobek
Tempat wisata kuliner lampung yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang wajib untuk anda kunjungi jika anda sedang berada di Kota Lampung, hal ini di karenakan Alas Cobek ini merupakan tempat makan populer di Kota tersebut. Tempat wisata kuliner lampung yang satu ini berdiri di Jalan Wolter Mongonsidi No. 66, Lampung yang tentu sangat mudah untuk di jangkau. Rasanya tempat bernama Alas Cobek ini sangat cocok bagi anda yang doyan makan sambal.

Menu yang ada di tempat wisata kuliner lampung ini juga sangat bervariasi seperti misalkan saja berbagai ikan, bebek dan puyuh yang di sajikan dengan berbagai sambal seperti misalkan saja sambal bawang dan sambal ijo. Akan tetapi menu burung puyuh dengan sambal khas dari Alas Cobek merupakan makanan yang banyak di sikat oleh orang yang datang ke tempat wisata kuliner lampung ini. Harga yang di tawarkan mulai dari Rp. 5.000 saja anda sudah bisa mencicipi lezatnya sambal Alas Cobek.

Pempek 123
Kuliner Indonesia - Pempek 123
Tempat wisata kuliner lampung yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner yang di namakan Pempek 123 oleh pemiliknya. Tempat makan Pempek 123 ini berdiri di Jalan Sudirman 15 Bandar Lampung yang tentu saja sangat sesuai dengan namanya, tempat makan bernama Pempek 123 ini menyajikan makanan khas dari Palembang yang di buat dari ikan tenggiri yakni Pempek yang sangat lezat dan juga gurih.

Tentu akan sangat cocok bila anda ingin makan pempek untuk datang ke Pempek 123 ini, hal ini di karenakan Pempek 123 ini merupakan salah satu tempat favorit untuk makan pempek. Beberapa jenis pempek yang di sajikan di tempat ini seperti misalkan pempek lengang, kulit, kapal selam, lenjer, adaan, kerupuk kemplang dan masih banyak lagi lainnya. Omelet juga bisa anda nikmati di tempat kuliner lampung paling enak ini dan harga makanan mulai dari Rp. 4.000 saja.