Tempat Wisata Kuliner Solo

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Solo – Memang benar adanya jika Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak sekali jenis makanan dan minuman khas. Dari mulai makanan yang ringan hingga makanan yang bisa memuaskan perut anda yang kelaparan ada di Indonesia. Salah satu tempat wisata kuliner di Indonesia yang menyajikan itu semua adalah tempat wisata kuliner Solo.


Tidak bisa di pungkiri jika tempat wisata kuliner Solo merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang wajib untuk di masukkan dalam daftar tempat kuliner paling enak di Indonesia, hal ini di karenakan selain masakan solo terkenal enak, akan tetapi juga banyak sekali macam dan jenis sajian yang bisa kita dapatkan di tempat wisata kuliner solo paling enak ini.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini KulinerIndonesia.blogsport.com yang merupakan salah satu situs kuliner terbaik di Indonesia akan memberikan rekomendasi tempat wisata kuliner solo paling enak yang wajib untuk anda kunjungi apabila anda sedang berada di kota solo. Tanpa berbasa-basi lagi, kita akan mulai saja pembahasan tentang tempat wisata kuliner solo sebagai berikut.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Solo Paling Enak dan Terpopuler

  1. Serabi Notosuman
    Kuliner Indonesia - Serabi Notosuman
    Tempat wisata kuliner solo yang satu ini merupakan sebuah tempat makan yang di namakan Serabi Notosuman oleh pemiliknya. Berdiri di Jalan Mr Muhamad Yamin, Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152 dengan sangat kokoh, tempat wisata kuliner solo yang satu ini mampu membuat banyak orang ketagihan untuk mengunjungi tempat yang satu ini, hal ini di karenakan menu utama sajian dari Serabi Notosuman yang berupa serabi ini sangat enak.

    Sangat di sayangkan apabila anda berkunjung ke kota solo akan tetapi tidak mencoba serabi khas solo yang di sajikan di Serabi Notosuman ini. Yakni serabi Kinca dan serabi oncom merupakan makanan yang sangat khas di Jawa Barat. Di tempat wisata kuliner solo terpopuler bernama Serabi Notosuman ini anda bisa memilih serabi rasa coklat atau serabi rasa original. Dan untuk harga yang di bandrolkan pada menu yang ada di Serabi Notosuman ini cukup terjangkau yakni Rp. 20.000 untuk perkardusnya.

  2. Timlo Solo
    Kuliner Indonesia - Timlo Solo
    Tempat wisata kuliner solo yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang terkenal di Kota solo bernama Timlo Solo. Tempat makan enak di Solo ini di dirikan di Jalan Urip Sumoharjo 94, Solo 57128, Jawa Tengah yang tentu saja merupakan salah satu tempat kuliner solo terpopuler di sana. Sajian utama yang bisa anda dapatkan di tempat ini adalah timlo yang merupakan perpaduan antara sop dan juga soto, anda juga bisa mengkombinasikan dengan nasi putih dan untuk minumnya bisa es teh manis.

    Beberapa bahan yang bisa anda dapatkan dalam satu porsi timlo yakni sop yang sangat gurih bercampur dengan irisan dadar, sosis, suwiran ayam goreng, telur, ati ampela dan beberapa bahan yang lainnya. Kita bisa lihat dari isinya saja timlo yang ada di Timlo Solo ini sangat enak di tambah lagi dengan kuah segar yang ada dalam sajian tersebut. Untuk harga dari sajian yang ada di Timlo Solo ini sangat terjangkau yakni mulai dengan Rp. 4000 saja anda sudah bisa menikmati sajian Timlo Solo.

  3. Gudeg Ceker Bu Kasno Solo
    Kuliner Indonesia - Gudeg Ceker Bu Kasno Solo
    Tempat wisata kuliner solo yang berikutnya merupakan sebuah tempat kuliner enak di solo yang tentu saja sangat wajib untuk anda cicipi apabila anda berada di Kota Solo. Yakni Gudeg Ceker Bu Kasno Solo yang merupakan salah satu tempat makan yang berdiri di Jalan Monginsidi Solo. Gudeg dengan bahan di dalmnya berupa ceker ayam? Siapa yang tidak penasaran dengan makanan yang di sajikan di tempat makan Gudeg Ceker Bu Kasno Solo ini? Rasanya pasti enak sekali.

    Nampaknya tempat kuliner di Solo yang bernama Gudeg Ceker Bu Kasno Solo ini telah berdiri sejak 1970 yang lalu, tentu saja Gudeg Ceker Bu Kasno Solo ini merupakan salah satu wisata kuliner yang legendaris di Kota Solo. Akan tetapi apabila anda ingin mencicipi sajian makanan yang ada di Gudeg Ceker Bu Kasno Solo ini anda harus datang pagi-pagi, hal ini di karenakan Gudeg Ceker Bu Kasno Solo ini buka pada jam 1 dini hari hingga jam 4 saja dan untuk harga satu porsi gudeg ceker yang ada di Gudeg Ceker Bu Kasno Solo ini di bandrol dengan harga Rp. 22.000.

  4. Selat Solo Mbak Lies
    Kuliner Indonesia - Selat Solo Mbak Lies
    Tempat wisata kuliner Kota Solo yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan bernama Selat Solo Mbak Lies. Tempat makan yang satu ini beralamat di Jalan Veteran, Gang Yudistira II No. 42, Cerengan, RT03/RW02, Surakarta, Jawa Tengah 57133, Indonesia. Katanya Selat Solo Mbak Lies ini termasuk salah satu tempat kuliner Solo yang cukup legendaris dan tentu saja banyak yang tertarik dengan selat solo yang di dalamnya banyak irisan daging sapi yang tentu saja di olah sangat empuk.

    Tidak hanya irisan daging sapi saja yang menjadi toping selat solo yang ada di Selat Solo Mbak Lies ini, akan tetapi ada juga telur pindang, wortel, buncis, selada, tomar, kentang goreng dan juga bahan-bahan yang lainnya yang tentu membuat selat solo ini semakin mempunyai rasa yang luar biasa enak. Untuk harganya juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp. 10.000 saja. Tempat kuliner solo Selat Solo Mbak Lies ini di buka mulai jam 10 pagi hingga jam 5 sore, jadi silahkan berkunjung ke Selat Solo Mbak Lies.

  5. Soto Gading
    Kuliner Indonesia - Soto Gading
    Tempat wisata kuliner solo yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan enak di solo yang berdiri atau beralamat di Jalan Brigadir Jenderal Sudiarto, No. 75, Joyosuran Pasar Kliwon, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Tempat yang kita maksudkan adalah bernama Soto Gading yang tentu saja merupakan salah satu tempat buruan para pencinta kuliner solo. Sebenarnya soto yang di sajikan di tempat Soto Gading ini sangat mirip dengan soto Kudus yang juga rasanya tidak kalah enak.

    Kuah bening yang akan anda dapatkan bila mencicipi soto gading ini sangat gurih, di tambah lagi dengan irisan daging sapi dan juga irisan ayam goreng membuat soto gading menjadi makanan yang istimewa. Jika anda sedang dalam kondisi lapar, sebaiknya tambahkan nasi putih ke dalam soto gading tersebut. Untuk minuman yang di sajikan di tempat yang bernama Soto Gading ini yakni anda bisa memilih beras kencur daj juga minuman jahe dingin yang sangat menyegarkan.

  6. Oh La Vita
    Kuliner Indonesia - Oh La Vita
    Tempat wisata kuliner solo yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang mana oleh pemiknya di namakan Oh La Vita yang tentu saja merupakan sebuah tempat wisata kuliner paling favorit di Kota Solo. Tempat makan Oh La Vita ini terletak di Jalan Tirtosari no. 11, Kota Surakarta. Sebenarnya tempat makan Oh La Vita ini merupakan sebuah tempat yang menyajikan makanan eropa khususnya makanan italia yang terkenal delisious dan tentu saja mempunyai rasa yang lezat.

    Banyak sekali sajian menu makanan yang di sajikan di tempat Oh La Vita ini seperti misalkan saja roast chicken, potato wedges dan masih banyak makanan yang lainnya. Selain rasa dari makanannya yang enak, di tempat wisata kuliner solo Oh La Vita ini pelayanannya sangat bagus dan tempatnya sendiri sangat nyaman. Untuk masalah harga dari sajian menu makanan yang ada di tempat wisata kuliner solo bernama Oh La Vita ini yakni mulai dari Rp. 13.000 saja.

  7. Tahu Kupat Sholihin
    Kuliner Indonesia - Tahu Kupat Sholihin
    Tempat wisata kuliner solo yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang sangat terkenal di Solo seperti tempat makan yang bernama Tahu Kupat Sholihin ini. Sebuah tempat makan yang bernama Tahu Kupat Sholihin dan bertempat di Jalan Gajahmada No. 95, Solo, Jawa Tengah ini mampu menyedot minat masyarakat untuk menikmati sajian yang ada di tempat wisata kuliner solo yang satu ini, hal ini di karenakan sajian tahu kupat disini sangat lezat.

    Lokasi yang sangat dekat dengan Masjid Solikhin membuat tempat ini cepat di jangkau oleh masyarakat solo. Sebenarnya ini dari tahu kupat yang di sajikan di sini adalah ketupat, taode, tahu goreng, mie basah, bakwan goreng, kacang goreng dan terakhir di siram dengan bumbu khas dari Tahu Kupat Sholihin ini yang tentu bisa menggoyang lidah anda. Untuk harga dari makanan yang di sajikan di tempat wisata kuliner solo ini yakni mulai dari Rp. 8.000 anda sudah bisa menikmati sajian makanan yang ada di sini.

  8. Sate Kambing Mbok Galak
    Kuliner Indonesia - Sate Kambing Mbok Galak
    Tempat wisata kuliner solo yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang sangat didambakan para pencinta sate kambing yang ada di Kota Solo, tempat yang kita rekomendasikan untuk anda ini adalah Sate Kambing Mbok Galak. Tempat wisata kuliner solo yang satu ini di dirikan di Jalan Ki Mangun Sarkoro No.122, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Sate kambing adalah sajian utama yang ada di tempat wisata kuliner bernama Sate Kambing Mbok Galak ini.

    Akan tetapi jika anda mau menu makanan yang lainnya, di tempat wisata kuliner solo yang satu ini tersedia makanan seperti misalkan saja sate buntel, tengkleng, gule tongseng dan makanan yang lainnya. Biasanya dalam penyajiannya sate yang di hidangkan terdapat 10 tusuk yang tentu saja di siram dengan bumbu kacang yang enak dan sangat khas. Untuk harga sate atau hidangan lainnya yang ada di Sate Kambing Mbok Galak ini di banderol mulai dengan harga Rp. 30.000 saja.

  9. Bakso Alex
    Kuliner Indonesia - Bakso Alex
    Tempat wisata kuliner solo yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang oleh pendirinya di berikan nama Bakso Alex. Tentu merupakan sebuah tempat makan khsusu untuk para pencinta makanan bakso yang ada di Kota Solo. Bakso Alex adalah sebuah tempat wisata kuliner solo yang jika anda tertarik dengan bakso yang di hidangkan oleh tempat makan Bakso Alex ini anda bisa langsung datang ke Jalan Gajah Mada No. 62, Solo.

    Tempat wisata kuliner solo yang satu ini lezat, hal ini di karenakan bakso yang satu ini sangat laris manis di buru oleh para pancinta kuliner di Kota Solo. Bayangkan saja, dalam sehari saja Bakso Alex ini bisa menghabiskan 50 Kg dagung sapi yang tentu ini membuktikan kepopuleran dari Bakso Alex ini. Bakso urat merupakan sajian utama yang bisa anda nikmati di Bakso Alex ini dan untuk harga masih sangat terjangkau yakni mulai dari Rp. 8.500 saja anda sudah bisa menikmati makanan ini.
  10. Tengkleng Bu Ediyem
    Kuliner Indonesia - Tengkleng Bu Ediyem
    Tempat wisata kuliner solo yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang bernama Tengkleng Bu Ediyem. Tempat kuliner yang satu ini membuat makanan dari bahan daging kambing yang terkenal dengan istilah tengkleng dan merupakan salah satu rekomendasi tempat pariwisata solo yang wajib anda cicipi apabila anda berada di Kota Solo. Tempat yang satu ini berada di area Pasar Klewer Solo yang tentu saja sangat mudah untuk anda jangkau.

    Makanan utama yang di sajikan di Tengkleng Bu Ediyem ini sangat enak, yakni sebuah makanan yang bernama tengkleng yang sangat mirip dengan gulai kambing akan tetapi bedanya adalah tengkleng kambing ini tidak menggunakan santan. Biasanya jam 3 sore adalah jam buka tempat wisata kuliner solo di Tengkleng Bu Ediyem ini dan untuk harga dari sajian makanan yang ada di Tengkleng Bu Ediyem ini yakni mulai dari Rp. 20.000 saja.
  11. Warung Pecel Bu Kis
    Kuliner Indonesia - Warung Pecel Bu Kis
    Tempat wisata kuliner solo yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang mempunyai andalan yakni sambal tumpang. Tempat makan paling populer di solo ini merupakan warung pecel atau sebuah tempat yang menyajikan pecel dengan sambal tumpang yang mempunyai cita rasa berbeda dengan penjual pecel yang lainnya, Beberapa bahan yang ada di pecel Warung Pecel Bu Kis  ini sangat banyak sekali.

    Beberapa bahan yang ada di Warung Pecel Bu Kis ini seperti misalkan saja tahu goreng, tahu putih, tempe busuk dan rempah-rempah yang sangat enak. Warung Pecel Bu Kis ini tentu bisa anda datangi pada waktu jam 7 pagi sampai dengan jam 2 siang, jangan sampai salah waktu jika mengunjungi Warung Pecel Bu Kis ini. Jika anda tertarik untuk datang silahkan merapat di belakang pengadilan negeri solo.
  12. Es Dawet Telasih Bu Dermi di Pasar Gede
    Kuliner Indonesia - Es Dawet Telasih Bu Dermi di Pasar Gede
    Salah satu tempat wisata kuliner solo yang tentu sangat wajib untuk anda datangi jika anda sedang berada di Solo adalah Es Dawet Telasih Bu Dermi. Tempat makan paling enak di Solo ini terletak di Pasar Gede Solo yang tentu saja sangat mudah untuk anda cari, pasalnya dengan tanya-tanya di mana letak Es Dawet Telasih Bu Dermi di pasar gede pasti akan sangat mudah bagi anda untuk menemukan tempat makan enak di Solo yang satu ini.

    Tempat wisata kuliner solo yang satu ini tidak pernah sepi dari pembeli, pasalnya Es Dawet Telasih Bu Dermi ini sangat di minati banyak orang. Karena selain segar dan enak, Es Dawet Telasih Bu Dermi ini juga di banderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni hanya dengan merogoh kocek sedalam Rp. 5.000 saja anda sudah bisa mendapatkan es yang di dalamnya terdapat biji telasih, cendol, tape ketan, ketan hitam dan bubur sumsum.
  13. Nasi Liwet Wongso Lemu
    Kuliner Indonesia - nasi Liwet Wongso Lemu
    Tempat wisata kuliner solo paling di rekomendasikan untuk anda dari Kulinerindonesia.com adalah Nasi Liwet Wongso Lemu, nasi liwet yang di sajikan di Nasi Liwet Wongso Lemu sangat luar biasa enak. Dengan berada di Jalan Teuke Umar, Keprabon, Solo rasanya tempat wisata kuliner solo yang satu ini sangat mudah untuk anda temukan. Bahkan tempat bernama Nasi Liwet Wongso Lemu ini sudah ada sejak tahun 1950 yang lalu.

  14. Nasi Liwet Wongso Lemu ini merupakan tempat makan yang menyajikan nasi liwet dengan perpaduan antara nasi gurih, telur rebus,areh, sayur labu, suwiran ayam. Tentu saja salah satu makan yang sangat cocok bila di konsumsi pada malam hari, Jika anda tertarik dengan tempat makan di solo Nasi Liwet Wongso Lemu ini anda bisa datang ke tempatnya langsung pada jam 4 sore hingga jam 1 malam yang tentu saja dengan harga yang cukup terjangkau.
  15. Es Gempol Pleret Pak Suhar
    Kuliner Indonesia - Es Gempol Pleret Pak Suhar
    Tempat wisata kuliner solo paling enak yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang bernama Es Gempol Pleret Pak Suhar. Cukup unik memang sajian menu yang ada di Es Gempol Pleret Pak Suhar ini, yakni es gempol yang mana gempol di sini merupakan makanan yang di buat dari tepung beras dan untuk pleretnya di buat dari tepung beras dan di campur dengan gula jawa yang tentu sangat manis dan segarnya berasa.

    Gempol dan pleret kemudian di campur dengan menggunakan es batu, santan cair dan gula jawa yang tentu menghasilkan rasa yang sangat menyegarkan. Dengan buka di Jalan Dr. Wahidin, Solo rasanya Es Gempol Pleret Pak Suhar ini sangat mudah untuk di temukan, untuk posisinya yakni di sebelah masjid tegalsari solo. Yang perlu anda catat adalah waktu buka dari Es Gempol Pleret Pak Suhar yakni dari jam 10 pagi sampai dengan 4 sore.
  16. Sate Kere Yu Rebi
    Kuliner Indonesia - Sate Kere Yu Rebi
    Salah satu kuliner solo atau tempat makan enak di Solo yang wajib untuk anda kunjungi apabila anda sedang berada di Solo adalah Sate Kere Yu Rebi. Uniknya bahan dari Sate Kere Yu Rebi ini yakni jeroan sapi yang sangat lezat, selain enak Sate Kere Yu Rebi ini juga di banderol dengan harga yang cukup terjangkau karena juga terbuat dari jeroan. Selain Sate Kere, di Sate Kere Yu Rebi ini juga terdapat tempe gembus yang terbuat dari ampas tahu.

    Sama dengan sate yang lainnya, Sate Kere Yu Rebi ini di campur dengan sambal kacang dan juga lontong. Harga dari Sate Kere Yu Rebi ini mulai dari Rp. 10.000 saja, akan tetapi anda bisa sesuaikan berapa sate yang anda pesan. Dan untuk anda yang tertarik untuk datang ke Sate Kere Yu Rebi ini, silahkan datang ke belakang stadian sriwedari solo. Untuk jam bukanya yakni mulai jam 10 pagi sampai dengan jam 9 malam.
  17. Selat Viens Solo
    Kuliner Indonesia - Selat Viens Solo
    Ada sebuah tempat wisata kuliner solo yang menarik perhatian, pasalnya tempat makan yang terkenal dengan sebutan Selat Viens Solo ini menyediakan berbagai macam selat dengan harga yang sangat murah. Hal ini membuat banyak sekali orang baik lokal maupun dari berbagai kota datang ke tempat wisata kuliner solo ini. Terlebih lagi pada saat siang hari, tempat yang terkenal dengan nama Selat Viens Solo ini sangat di penuhi dengan pelanggannya.

    Selat Viens Solo ini di dalamnya terdapat berbagai macam selat seperti yang populer misalkan saja selat daging cacah, selat daging iga dan masih banyak berbagai menu lain seperti misalkan sup matahari juga ada di Selat Viens Solo ini. Harga sangat terjangkau dari makanan yang ada di Selat Viens Solo ini, yakni mulai dari Rp. 10.000 saja anda sudah bisa menikmati Selat Viens Solo ini. Bagi anda yang penasaran dengan Selat Viens Solo, silahkan merapat ke Jalan Hasanuddin No. 99, Solo.
  18. Soto Seger Mbok Giyem
    Kuliner Indonesia - Soto Seger Mbok Giyem
    Tempat wisata kuliner solo yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang menyajikan makanan soto segar, tempat wisata kuliner yang satu ini terkenal dengan nama mbok giyem. Soto Seger Mbok Giyem ini merupakan tempat kuliner kebanggaan warga solo yang mempunyai ciri yakni berisi potongan daging, kuah bening, bawang merah goreng, daun seledri dan kecambah segar yang mewarnai sajian soto segar dari Soto Seger Mbok Giyem ini.

    Soto Seger Mbok Giyem di dalamnya juga terdapat jeruk nipis, sambal, kecap dan di banderol dengan harga yang cukup terjangkau. Di tempat ini juga di jajakan beberapa jajanan pasar yang tentu menambah varian dari makanan yang ada di Soto Seger Mbok Giyem. Tempat wisata kuliner solo yang satu ini berada di Jalan Bhayangkara, Tipes, Solo, Jawa Tengah. Pastikan datang ke Soto Seger Mbok Giyem ini mulai dari jam 6 pagi hingga jam 12 siang saja untuk mencicipi soto segarnya.

  19. Sate Buntel Tambak Segaran
    Kuliner Indonesia - Sate Buntel Tambak Segaran
    Tempat wisata kuliner solo yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner solo yang populer dengan nama Sate Buntel Tambak Segaran. Tempat makan di solo yang satu ini merupakan sebuah tempat makan yang menyajikan sate yang sangat lezat. Tempat makan di solo paling enak yang satu ini merupakan sebauh tempat makan kebanggaan warga solo yang tentu saja mempunyai rasa yang bisa menggoyang lidah.

    Sate Buntel Tambak Segaran ini merupakan tempat yang menyediakan berbagai sate babi yang pasti hal ini kurang menarik bagi para pencinta makanan halal. Buka mulai dari jam 10 siang hingga jam 11 malam membuat anda cukup lama untuk mendapatkan jatah sate enak dari Sate Buntel Tambak Segaran ini. Cita rasa manis dari Sate Buntel Tambak Segaran ini berada di Jalan Tambak Segaran No.39, Solo.
  20. Susu Shi Jack
    Kuliner Indonesia - Susu Shi Jack
    Ada lagi sebuah tempat wisata kuliner solo yang sepertinya sangat cocok bagi anda yang sangat suka dengan susu. Sebuah tempat kebanggan warga solo ini populer dengan nama Susu Shi Jack. Tempat kuliner solo yang satu ini biasanya di fungsikan untuk tempat nongkrong yang asyik baik untuk anak muda maupun untuk keluarga. Mungkin tempat wisata kuliner solo ini bisa menjadi referensi tempat nongkrong anda di solo.

    Dengan buka mulai dari jam 5 sore hingga jam 2 pagi, rasanya Susu Shi Jack ini mampu membuat hati para penggemarnya untuk terus datang untuk menikmati sajian susu segar yang ada di Susu Shi Jack ini. Saking populernya tempat wisata kuliner solo ini, saat ini Susu Shi Jack mempunyai banyak cabang yakni sebanyak 12 cabang. Akan tetapi pusat dari Susu Shi Jack ini yakni di Jalan Kapt. Mulyadi, tepatnya di depan benteng Vastenberg.
  21. Harjo Bestik
    Kuliner Indonesia - Harjo Bestik
    Tempat wisata kuliner solo yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang populer dengan nama Harjo Bestik. Banyak sekali menu makanan yang bisa anda dapatkan di tempat wisata kuliner solo yang satu ini seperti misalkan saja Bistik Campur, Lidah Goyang, Bistik Telon, Kamar Bola, Bistik Dadar Lidah, Bakmi Goreng, Bakmi Godog, Nasi Goreng, Risol Goreng dan Risoles Kuah. Banyak bukan menu makanan di Harjo Bestik ini?

    Untuk menu yang populer di Harjo Bestik ini adalah Lidah Goyang, sebuah makanan yang berbahan dasar lidah sapi yang di campur dengan mayones, acar timun, wortel, kentang, daun selada dan yang lainnya. Dengan harga mulai dari Rp. 14.000, anda sudah bisa menikmati sajian tempat makan yang buka dari jam 6 sore hingga jam 12 malam ini. Silahkan datang ke Jalan Veteran 140, Gemblegan, Solo atau di Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo.