Tempat Wisata Kuliner Medan

Rabu, 12 Oktober 2016

Tempat Wisata Kuliner Medan – Selamat datang di situs KulinerIndonesia.blogsport.com yang merupakan salah satu situs kuliner terbaik di Indonesia, banyak sekali rekomendasi tempat wisata kuliner yang bisa anda datangi dengan membaca artikel rekomendasi kuliner di KulinerIndonesia.blogsport.com. Kini saatnya anda menjadi pembaca setia di KulinerIndonesia.blogsport.com apabila anda memang benar-benar pencinta kuliner Indonesia.

Salah satu tempat wisata kuliner yang di rekomendasikan oleh KulinerIndonesia.blogsport.com adalah tempat wisata kuliner medan di mana di kota tersebut terkenal dengan makanan atau masakannya yang sangat enak dengan cita rasa khas medan. Rasanya sangat di sayangkan apabila anda suka berwisata kuliner akan tetapi pada saat berkunjung ke Kota medan tidak mencicipi makanan atau masakan yang ada di dalamnya yang terkenal sangat enak.

Anda penasaran dengan tempat wisata kuliner medan yang terkenal dengan masakkannya yang enak bukan? Oleh karena itu pada kesempatan kali ini KulinerIndonesia.blogsport.com yang merupakan situs kuliner indonesia mengajak anda untuk membahas tentang beberapa tempat wisata kuliner medan paling populer dan paling enak. Jadi bagi anda yang kebetulan berkunjung ke Kota Medan, berikut rekomendasi tempat wisata kuliner untuk anda.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Medan Paling Enak dan Terpopuler

  1. Rumah Makan Sipirok
    Kuliner Indonesia - Rumah Makan Sipirok
    Tempat wisata kuliner medan yang akan kita bahas kali ini adalah sebuah tempat wisata kuliner yang berada di kota medan yang di beri nama Rumah Makan Sipirok oleh pemiliknya. Tempat makan yang satu ini di dirikan di Jalan Raya Sunggal, No 14 Simpang Tj. Medan Sunggal,

    Kota Medan yang tentu saja sangat mudah di jangkau oleh para pencinta kuliner. Menu yang di sajikan di Rumah Makan Sipirok misalkan saja seperti berbagai macam sup daging yang sangat enak.Entah resepnya seperti apa, tapi yang jelas sup daging yang di masak di Rumah Makan Sipirok ini merupakan sebuah resep yang turun temurun di di wariskan.

    Kuah dengan bumbu rempah yang sangat khas bisa membuat lidah orang yang melahapnya bergoyang, di tambah lagi dengan dagingnya yang sangat empuk tentu akan membuat kita tidak kesulitan untuk mengunyahnya. Untuk harga dari sajian yang ada di Rumah Makan Sipirok ini tergolong murah yakni mulai Rp. 13.000 saja dan biasanya buka mulai jam 10 pagi hingga jam 3 sore.
  2. TIP TOP
    Kuliner Indonesia - TIP TOP
    Tempat wisata kuliner Medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang beralamatkan di Jalan Jend. A. Yani No. 92, Sumatera Utara 20111, Indonesia. Tempat makan paling enak di Medan bernama Tip Top ini merupakan sebuah restoran yang sangat legendaris, hal ini di karenakan konon katanya Tip Top sudah ada sejak jaman Belanda dulu, luar biasa bukan?

    Menu yang bisa anda nikmati di tempat kuliner medan yang bernama Tip Top ini adalah ice cream dengan berbagai rasa.Tip Top merupakan sebuah tempat wisata kuliner medan yang sudah berdiri pada tahun 1929 yang lalu, dulunya namanya bukan Tip Top akan tetapi Jungkie. Ternyata tidak hanya ice cream saja yang di sajikan di Tip Top ini,

    Akan tetapi ada berbagai macam kue dan roti, kemudian ada juga omelet, pancake, salad, steak lidah, nasi goreng, fouyounghai, kari, gado-gado, cap cay, roti bakar, bitterballen dan tentu saja masih banyak lagi menu yang lainnya. Untuk harga juga tergolong cukup murah yakni mulai Rp. 15.000 saja.

  3. Mie Aceh Titi Bobrok
    Kuliner Indonesia - Mie Aceh Titi Bobrok
    Tempat wisata kuliner Medan yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan bernama Mie Aceh Titi Bobrok yang tentu saja merupakan tempat kuliner yang di idolakan oleh masyarakat Medan. Berdiri di Jalan Jl. Setia Budi No. 17 C Medan, sepertinya tempat kuliner yang satu ini bisa membuat orang yang makan di tempat ini ketagiahan. Salah satu makanan andalan yang ada di wisata kuliner medan Mie Aceh Titi Bobrok ini adalah mie kepiting yang di dalamnya terdapat banyak sekali kenikmatan.

    Anda juga bisa memilih sesuai selera, apa mie yang anda pesan itu di goreng, basah atau berkuah. Cocok juga buat selera pedas, karena anda bisa memilih tingkat kepedasan dari Mie Aceh Titi Bobrok sesuai dengan selera anda. Harga yang di tawarkan juga cukup terjangkau yakni mulai Rp. 17.500 yang tentu saja dengan merogoh kocek sedalam itu anda sudah bisa menikmati sajian makanan enak yang di tawarkan oleh wisata kulier medan Mie Aceh Titi Bobrok ini.
  4. Durian UCOK
    Kuliner Indonesia - Durian Ucok
    Tempat wisata kuliner Medan yang selanjutnya adalah Durian Ucok yang merupakan sebuah tempat kuliner yang sangat terkenal di Kota Medan. Durian Ucok merupakan sebuah wisata kuliner yang terletak di Jalan Iskandar Muda 75 Babura Medan Baru, Kota Medan. Tentu dari namanya saja kita sudah tahu kira-kira menu andalan yang ada di Durian Ucok ini apa dan bila anda memang benar-benar pencinta durian, sepertinya anda sangat wajib untuk mencicipi durian yang ada di Durian Ucok ini.

    Memang kota Medan sangat terkenal dengan buah duriannya, hal ini tentu memang sebuah hal yang tepat untuk mencoba bisnis jualan durian seperti Durian Ucok ini. Daging durian dari Durian Ucok sangat tebal, lembut dan juga legit, tentu sangat menggoda bagi pada pencinta buah durian di seluruh Indonesia. Untuk harga juga tidak terlalu mahal untuk ukuran buah durian yakni mulai Rp. 20.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian durian yang ada di Durian Ucok ini.
  5. Wajir Seafood
    Kuliner Indonesia - Wajir Seafood
    Tempat wisata kuliner Medan yang selanjutnya adalah Wajir Seafood yang merupakan sebuah tempat kuliner yang di minati masyarakat medan. Dengan beralamatkan di Jalan Kolonel Sugiono No. 3 I Aur Medan Maimun Medan tentu akan sangat mudah untuk di temukan para pencinta kuliner. Tempat makan enak di Medan yang satu ini sangat cocok bagi para pencinta kuliner yang sangat suka dengan seafood. Tentu saja menu yang di sajikan di tempat ini adalah seafood, sudah nampak dari namanya Wajir Seafood.

    Beberapa sajian seafood yang bisa anda nikmati apabila anda mengunjungi tempat makan Wajir Seafood ini seperti misalkan saja kepiting, cumi, udang dan ikan. Ada juga salah satu makanan andalan dari Wajir Seafood seperti misalkan saja Ikan Steam Tiociu yang merupakan sebuah makanan yang di buat dari ikan kakap. Topping dari seafood yang ada di Wajir Seafood juga sangat menarik, untuk harga mulai dari Rp. 12.000 anda sudah bisa menikmati sajikan makanan yang ada di tempat wisata kuliner Wajir Seafood ini.
  6. Gardenia Tropical Garden Resto
    Kuliner Indonesia - Gardenia Tropical Garden Resto
    Tempat wisata kuliner medan yang satu ini adalah sebuah tempat yang wajib untuk anda kunjungi jika anda sedang berada di Kota Medan, tempat yang bernama Gardenia Tropical Garden Resto ini adalah salah satu tempat makan populer di Kota Medan. Dengan berdiri di Jalan STMK Dalam No. 2A, Medan tentu sudah siap untuk menggoyang lidah pelanggannya dengan menu makanan yang di sajikan. Terlebih lagi apabila anda ingin suasana yang romantis, ini adalah tempat wisata kuliner medan yang di rekomendasikan.

    Banyak sekali makanan yang bisa anda pesan di tempat makan bernama Gardenia Tropical Garden Resto ini seperti misalkan saja chicken wings, cheese potato skin, durian tempura dan yang lainnya. Selain makanannya yang enak tempat wisata kuliner medan ini juga mempunyai tempat yang sangat indah tentu di padu dengan dekorasi yang sangat menarik. Untuk harga yang di tawarkan dengan makanan enaknya, tempat wisata kuliner medan ini membadrol makanannya mulai dari Rp. 35.000 saja.
  7. Sate Memeng
    Kuliner Indonesia - Sate Memeng
    Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata makan yang bernama Sate Memeng. Tentu anda sudah tahu bukan dari namanya kira-kira tempat wisata kuliner medan yang satu ini mempunyai sajian makanan apa? Tempat makan di Medan paling enak yang satu ini berdiri di Jalan Irian Barat, No. 1 Gg. Buntu Medan Timur, Kota Medan dan telah berhasil mencuri perhatian berkat hidangan sate yang di hidangkan di Sate Memeng ini.

    Tempat makan yang satu ini menyajikan berbagai varian sate seperti misalkan saja sate sapi, sate kambing dan sate ayam. Akan tetapi yang membedakan dengan rumah makan yang menjual sate lainnya adalah di Sate Memeng ini terkenal dengan bumbu dengan cita rasa khas dan tekstur yang lembut. Saking populernya dalam sehari Sate Memeng mampu menghabiskan 70 Kg daging lebih dan untuk harga sate di tempat ini mulai dari Rp. 16.000 saja.

  8. Soto Kesawan
    Kuliner Indonesia - Soto Kesawan
    Tempat wisata kuliner medan yang berikutnya adalah sebuah tempat yang mana merupakan sebuah salah satu tempat populer di Medan. Tempat yang kita maksud adalah sebuah tempat yang bernama Soto Kesawan yang merupakan tempat makan dengan kokoh berdiri di Jalan Ahmad Yani Kesawan No. 116 Medan Barat, Kota Medan. Tentu dari namanya saja yakni Soto Kesawan ini kita sudah tahu kira-kira sajian apa yang di jual di tempat makan yang satu ini.

    Yakni apabila anda menyukai kuliner soto khas medan, salah satu tempat yang menyajikan keinginan anda itu adalah Soto Kesawan. Banyak topping yang bisa anda pilih di tempat ini seperti udang, sapi, ayam, jerohan dan yang lainnya. tempat makan yang satu ini membandrol sotonya mulai dari Rp. 7.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian makanan yang ada. Tentu merupakan sebuah kewajiban apabila anda sedang berada di Medan untuk mencoba soto yang di sajikan di Soto Kesawan ini.
  9. Coffe BOX
    Kuliner Indonesia - Coffee Box
    Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang di namakan Coffee Box yang tentu sangat di rekomendasikan untuk anda. Merupakan sebuah tempat tongkrongan yang sangat asyik yang ada di Kota Medan. Tempat wisata kuliner medan Coffee Box ini berdiri di Jalan Palang Merah atau Suka Mulia Nomor A7, Medan. Rasanya para penggemar kopi nusantara wajib untuk mencicipi hidangan kopi yang ada di Coffee Box ini.

    Mempunyai desain vintage rasanya akan memberikan sebuah pengalaman tersendiri bagi anda dan sepertinya banyak sekali makanan yang bisa anda coba di tempat ini mulai dari chinese food, western food hingga makanan indonesia bisa anda dapatkan di sini. Selain kopi juga terdapat jus, teh, shake dan yang lainnya. Jika anda sedang berkunjung ke tempat kuliner medan yang satu ini rasanya wajib untuk datang ke tempat ini, untuk harga mulai dari Rp. 15.000 saja.

  10. Rumah Makan Tabona
    Kuliner Indonesia - Ruman Makan Tabona
    Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang oleh pemiliknya di namakan Rumah Makan Tabona. Dan jika anda mengetahui faktanya adalah Rumah Makan Tabona ini merupakan salah satu tempat makan legendaris yang ada di Kota Medan. Rumah Makan Tabona juga telah berdiri kokoh di Jalan Mangkubumi No. 17 A U. R Medan Maimun, Kota Medan. Makanan andalan yang ada di Rumah Makan Tabona adalah kari lezatnya.

    Rumah Makan Tabona juga menyajikan beberapa menu yang lainnya seperti misalkan saja sate, emping, kerupuk dan beberapa makanan lainnya. Jika anda berminat menu andalan berupa kari di tempat ini di sediakan beberapa jenis kari seperti misalkan saja kari bihun, kari ayam dan kari sapi. Rumah Makan Tabona buka mulai dari jam 7 pagi sampai dengan jam 10 malam dan untuk harga makanan di sini di banderol mulai dari Rp. 18.000 saja.
  11. Soto Sinar Pagi
    Kuliner Indonesia - Soto Sinar Pagi
    Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang terkenal dengan nama Soto Sinar Pagi. Tempat makan di medan yang satu ini menyajikan soto enak yang bisa menggoyang lidah anda. Dengan berlokasi di Jalan Sei Deli, Simpang Gatot Subroto, Medan dirasa Soto Sinar Pagi ini sangat mudah untuk anda jangkau bersama dengan teman anda atau keluarga anda.

    Yang menarik di Soto Sinar Pagi ini adalah kuah kuningnya yang sangat lezat, tentu yang membuat kuah kuningnya tersebut adalah bumbu rempahnya yang sangat khas. Di Soto Sinar Pagi ini anda bisa memilih daging yang anda gunakan seperti misalkan daging sapi atau daging ayam. Tidak lupa dengan sambal dan perkedel khas Soto Sinar Pagi, jika anda ingin mencoba nikmatnya makanan yang ada di Soto Sinar Pagi ini anda bisa datang jam 7 pagi hingga jam 2 siang.

  12. Kedai Kopi Atek
    Kuliner Indonesia - Kedai kopi Atek
    Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah Kedai Kopi Apek yang merupakan salah satu tempat favorit bagi para pencinta kopi. Banyak sekali para penggemar kopi yang datang ke tempat yang terletak di Jalan Hindu 37 ini, Kedai Kopi Apek merupakan tempat nongkrong medan yang sangat asyik jika di datangi bersama dengan teman dan sahabat. Bahkan Kedai Kopi Apek ini sangat legendaris dan sangat tua.

    Kedai Kopi Apek ini sudah ada sejak tahun 1922 yang lalu, untuk proses pembuatan kopi di Kedai Kopi Apek ini sangat benar-benar di perhatikan, pasalnya dari pengaturan suhu air, pemilihan kopi dan bahkan hingga teknik pengadukannya juga sangat di perhatikan. Kopi andalan yang ada di Kedai Kopi Apek ini adalah kopi O yang mana merupakan sebuah kopi hitam tanpa menggunakan gula dan beberapa camilan bisa anda dapatkan di Kedai Kopi Apek ini.

  13. Mie Pangsit Tiongsim
    Kuliner Indonesia - Mie Pangsti Tiongsim
    Tempat wisata kuliner Medan yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan terkenal di Medan yang populer dengan nama kebesarannya yakni Mie Pangsit Tiong Sim. Jika anda penasaran dengan sajian yang ada di Mie Pangsit Tiong Sim ini, anda bisa datang ke selat panjang dan mencoba menu andalannya yakni mie pangsit. Dengan mie berwarna kuning khas Mie Pangsit Tiong Sim ini tentu bisa membuat anda terpesona dengan rasa yang ada.

    Mie Pangsit Tiong Sim ini sangat unik karena di campur dengan crispy pork fat dan tidak lupa juga di campur dengan daging untuk menambah rasa sedapnya. Saat ini Mie Pangsit Tiong Sim ini sangat populer bagi para pemburu makanan yang ada di sekitar kota Medan, jika anda sedang berkunjung ke Kota Medan, sepertinya tidak ada salahnya jika anda berkunjung ke salah satu tempat wisata kuliner medan ini.

  14. Mie Ayam Kumango
    Kuliner Indonesia - Mei Ayam Jamur Kumango
    Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang bernama Mie Ayam Jamur Kumango. Tempat makan yang satu ini merupakan tempat makan favorit di Kota Medan yang berada di Jalan Mangkubumi, tentu sangat mudah untuk anda temukan. Menu andalan yang ada di Mie Ayam Jamur Kumango ini adalah mie ayam yang di campur dengan jamur yang sangat lezat.

    Mie Ayam Jamur Kumango tentu menyajikan sebuah mie yang sangat tipis akan tetapi mempunyai tekstur ynag kenyal. Dengan irisan jamur dan irisan daging ayam, di rasa membuat rasa dari Mie Ayam Jamur Kumango ini semakin sedap. Beberapa bahan yang ada di dalam Mie Ayam Jamur Kumango ini adalah misalkan saja sawi, bawang goreng dan tauge. Untuk minuman yang ada di dalam Mie Ayam Jamur Kumango ini anda bisa menemukan kopi susu tradisional yang enak.

  15. Jalan Semarang
    Kuliner Indonesia - Jalan Semarang
    Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya adalah sebuah tempat kuliner yang tentu saja merupakan sebuah daerah pecinan yang menyajikan berbagai makanan di malam hari dan merupakan sebuah tempat wisata kuliner medan yang di favoritkan karena di tempat bernama Jalan Semarang ini anda bisa memilih berbagai makanan yakni sepanjang 200 meter terdapat berbagai makanan yang lezat.

    Jalan Semarang ini merupakan tempat wisata kuliner medan yang sangat legendaris, pasalnya tempat makan di Medan yang satu ini sudah ada sejak tahun 1960an yang lalu dan hingga saat ini masih sangat populer di kalangan para pemburu kuliner. Buka mulai dari jam 6 sore hingga jam 1 pagi di rasa waktu yang cukup panjang bagi anda untuk menikmati sajikan yang ada di tempat yang menjadikan berbagai masakan ini.

  16. Pagaruyung
    Kuliner Indonesia - Pagaruyung
    Tempat wisata kuliner madan yang selanjutnya akan kita bahas adalah Pagaruyung yang tentu saja merupakan sebuah tempat wisata kuliner yang sudah lama ada. Memang pada dasarnya tempat wisata kuliner medan bernama Pagaruyung ini menyajikan berbagai makanan khas indonesia, akan tetapi tidak jarang anda bisa menemukan makanan khas india yang tidak kalah lezat. Untuk jam buka dari Pagaruyung ini yakni mulai jam 6 sore hingga jam 1 dini hari.

    Beberapa makanan yang di sajikan di tempat ini adalah martabak khas india, roti cane, nasi goreng, nasi padang, sate padang dan berbagai jenis makanan yang lainnya yang tidak kalah enaknya. Sejak 20 tahun yang lalu, tempat wisata kuliner medan ini sudah ada, oleh karena itu jam terbang akan membuat Pagaruyung ini semakin berkelas. Untuk dapat mencicipi makanan di Pagaruyung ini anda bisa datang ke sekitar Cambridge City Square dan Sun Plaza.

  17. Sate Padang Al-Fresco
    Kuliner Indonesia - Sate Padang Al-Fresco
    Sate memang merupakan sebuah jenis makanan yang tersebar di seluruh nusantara, hal ini juga berlaku untuk kuliner medan yang di dalamnya juga sudah tentu terdapat sate. Salah satu tempat makan di Medan yang menyajian menu sate adalah Sate Padang Al-Fresco. Tempat yang satu ini sepertinya sangat di rekomendasikan untuk anda yang kebetulan sedang berada di Kota Medan karena saat penyajian dari Sate Padang Al-Fresco ini sangat unik.

    Bagaimana tidak unik, pasalnya Sate Padang Al-Fresco ini bisa anda nikmati bersama dengan keripik singkong yang sangat pedas. Perpaduan antara sate dengan rasa pedas gurih yang di hasilkan oleh keripik singkong tersebut tentu akan memberikan pengalaman berkuliner sendiri bagi anda para pencinta kuliner medan. Merupakan salah satu tempat yang kami rekomendasikan untuk anda dan jika anda tertarik untuk mencoba silahkan datang ke Jalan Jl. Setia Budi, Tj. Rejo, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara pada jam 7 malam hingga 10 malam.

  18. Teh Susu Telur
    Kuliner Indonesia - Teh Susu Telur
    Bagi anda yang demen nongkrong atau berkumpul bersama dengan teman-teman, rasanya anda wajib untuk mengunjungi tempat wisata kuliner medan yang satu ini. Sebuah tempat wisata kuliner medan yang terkenal dengan nama Teh Susu Telur atau di medan tempat kuliner ini di sebut dengan TST. Di sini andaakan mendapatkan minuman yang sangat pas apabila kondisi tubuh anda sedang drop, hal ini di karenakan manfaat dari minuman Teh Susu Telur ini.

    Selain dapat mengatasi tubuh anda yang sedang drop, Teh Susu Telur ini juga bisa untuk membugarkan tubuh dan meningkatkan stamina anda. Teh Susu Telur ini di buat dari beberapa campuran bahan minuman seperti misalkan saja susu, teh, telur. Untuk bagian telurnya anda juga bisa memilih telur atam kampung atau telur bebek. Bagi anda yang tertarik dengan minuman yang menyehatkan tubuh ini, anda bisa datang ke Jalan Amaliun, Medan.

  19. Warkop Elizabeth
    Kuliner Indonesia - Warkop Elizabeth
    Tempat wisata kuliner medan yang selanjutnya akan kita ulas adalah sebuah tempat wisata kuliner yang populer dengan nama Warkop Elizabeth. Tentu saja dari namanya kita sudah bisa menebak, kira-kira makanan atau minuman apa yang di jual di Warkop Elizabeth ini. Sesuai dengan namanya warkop merupakan singkatan dari warung kopi, jadi sangat pantas jika Warkop Elizabeth ini memanjakan anda dengan sajian kopi yang sangat enak.

    Di tempat yang terkenal dengan nama Warkop Elizabeth ini baik siang atau malam, selalu di penuhi dengan pengunjung. Terlebih-lebih anak muda, banyak anak muda yang menghabiskan waktu mereka di Warkop Elizabeth ini. Sebuah tempat nongkrong yang asyik bersama dengan teman-teman, jika anda tertarik anda bisa merapat ke Warkop Elizabeth ini yang terletak di depan rumah sakit Elizabeth, mungkin karena dekat dengan RS Elizabeth inilah kenapa warung kopi ini di beri nama Warkop Elizabeth.

  20. Kawasan Ring Road
    Kuliner Indonesia - Kawasan Ring Road
    Ada lagi nih tempat wisata kuliner medan yang KulinerIndonesia.blogsport.com rekomendasikan hanya untuk anda para pembaca Kuliner Indonesia. Sebuah tempat kuliner medan yang populer dengan nama Kawasan Ring Road ini merupakan salah satu daerah kawasan kuliner dan jika anda kebetulan sedang singgah di Kawasan Ring Road ini salah satu tempat yang wajib untuk anda kunjungi adalah sebuah tempat yang bernama Kerang Rebus Sumatra yang menjadi favorit.

    Di Kerang Rebus Sumatra ini anda bisa menikmati berbagai olahan jenis makanan yang berbahan dasar kerang, Memang warung Kerang Rebus Sumatra ini terletak di pinggir jalan, akan tetapi banyak anak muda yang sangat suka datang ke sini untuk menikmati sajian makanan. Selain kerang, di tempat wisata kuliner medan yang terletak di daerah dekat komplek tasbih ini, anda juga bisa menikmati masakan dengan bahan dasar keong.