Tempat Wisata Kuliner Pontianak

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Pontianak – Tempat wisata memang rasanya kurang cocok apabila tempat wisata tersebut di sekitarnya tidak ada tempat kuliner yang enak. Hampir sudah di pastikan jika orang sedang berwisata paling tidak cari makan yang enak untuk dapat memenuhi perutnya yang lapar. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi para penjaja makanan karena makanan yang di jualnya laris manis di serbu para pencinta kuliner.

Di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang tentu saja dapat menarik perhatian para wisatawan asing, secara tidak langsung dengan ramainya tempat wisata di Indonesia tentu perkembangan dari tempat kuliner di Indonesia juga melesat dengan cepat. Banyak sekali tempat wisata kuliner yang enak yang tersebut di seluruh penjuru Indonesia, salah satu kota yang perkembangan wisata kulinernya sangat cepat adalah di Kota Pontianak.

Tempat wisata kuliner pontianak tidak kalah dengan tempat wisata kuliner yang ada di kota lainnya. Tentu sudah menjadi hal yang lumrah apabila di setiap kota mempunyai masakan khas yang menjadi andalan kulinernya. Hal ini berlaku juga untuk  tempat wisata kuliner pontianak yang tentu mempunyai beberapa tempat wisata kuliner enak yang wajib untuk anda cicipi dan nikmati apabila anda memang pencinta wisata kuliner nusantara.


Daftar Tempat Wisata Kuliner Pontianak Paling Enak

Bubur Pedas Pak Ngah
Kuliner Indonesia - Bubur Pedas Pak Ngah
Tempat wisata kuliner pontianak yang satu ini merupakan sebuah tempat makan yang oleh pemiliknya di namakan Bubur Pedas Pak Ngah. Tempat kuliner di Pontianak ini berdiri di sekitar gang siliwangi atau lebih tepatnya di Jalan Pangeran Nata Kusuma yang tentu sangat mudah untuk anda cari. Jika anda merupakan salah satu orang yang suka dengan bubur, rasanya sangat kurang afdhol apabila anda belum mencoba sajian bubur pedas yang ada di Bubur Pedas Pak Ngah ini.

Beberapa menu makanan bubur yang ada di tempat wisata kuliner pontianak bernama Bubur Pedas Pak Ngah ini seperti misalkan saja bubur pedas original, bubur pedas kikil dan bubur pedas tulang yang tentu saja selain rasanya yang sangat khas, juga bubur yang ada di Bubur Pedas Pak Ngah sangat lezat. Jika di rasa anda kurang pedas, anda bisa menambahkan cabai rawit untuk pencinta pedas. Untuk harga juga tidak terlalu mahal juga sih, anda hanya merogoh kocek sedalam Rp. 6.000 saja.

Kwetiau Apollo
Kuliner Indonesia - Kwetiau Apollo
Tempat wisata kuliner pontianak yang satu ini sangat wajib untuk anda cicipi apabila anda sedang berada di Kota Pontianak, pasalnya sebuah tempat yang bernama Kwetiau Apollo ini menyajikan menu kwetiau yang sangat enak. Tempat makan enak di Pontianak ini berdiri di Jalan Pattimura, No. 63, Pontianak, Kalimantan Barat dan tentu saja sangat populer di kalangan para pencinta kwetiau. Tempat makan yang menyadikan kwetiau yang satu ini telah ada sejak tahun 1968 yang lalu.

Tentu seiring berjalannya waktu, tempat wisata kuliner pontianak bernama Kwetiau Apollo ini semakin bersemangat dalam menyajikan makanan enak untuk pelanggannya. Tersedia beberapa macam kwetiau yang siap untuk menggoyang lidah anda misalkan saja seperti kwetiau siram, kwetiau kuah dan kwetiau goreng. Tentu ini akan memberikan banyak pilihan macam kwetiau bagi anda dan untuk harga dengan merogoh kocek sedalam Rp. 22.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian Kwetiau Apollo.

Sari Bento
Kuliner Indonesia - Sari Bento
Tempat wisata kuliner pontianak yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan paling di favoritkan oleh masyarakat Pontianak dan tempat makan yang satu ini bernama Sari Bento. Berdiri di Jalan Jend. Ahmad Yani atau lebih tepatnya di belakang museum, tempat wisata kuliner pontianak bernama Sari Bento ini mampu penyedot perhatian publik karena rasa dari sajian Sari Bento itu sendiri. Pada dasarnya di Sari Bento ini anda akan mendapatkan sajian makanan khas jepang, akan tetapi tidak hanya makanan jepang saja.

Jika anda merupakan salah satu orang yang suka makanan lokal atau makanan eropa, di Sari Bento juga menyediakan untuk anda. Banyak makanan kelas premium yang bisa anda pesan sendiri atau bersama-sama dengan teman-teman. Untuk masalah harga untuk sekelas tempat wisata kuliner pontianak yang premium, Sari Bento ini sangat murah yakni mulai dari Rp. 30.000 saja anda sudah bisa mencicipi sajian makanan yang di hidangkan secara khas di Sari Bento.

D’ Bamboo Cafe
Kuliner Indonesia - D’ Bamboo Cafe
Tempat wisata kuliner pontianak yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang sangat populer di kalangan anak muda Pontianak, hal ini di karenakan tempat nongkrong yang bernama D’ Bamboo Cafe ini sangat asik untuk di gunakan nongkrong bersama dengan teman-teman. Tempat wisata kuliner pontianak bernama D’ Bamboo Cafe ini ternyata bisa anda datangi di Jalan Veteran No. 3-4 & Jl. Merdeka Barat, Pontianak atau lebih tepatnya di depan apotek mandiri.

Beberapa menu sajian yang umum di santap di tempat bernama D’ Bamboo Cafe ini seperti misalkan saja Chai yang merupakan kue khas Pontianak dan juga mie ayam mangkok yang mempunyai rasa gurih dan lezat. Salah satu tempat nongkrong paling asik yang ada di Pontianak bisa anda dapatkan di sini, terlebih lagi untuk urusan harga juga tidak terlalu mahal agar kita bisa mencoba mencicipi sajian yang ada di D’ Bamboo Cafe ini yakni mulai dari Rp. 7.500 saja.

Chai Kue A Hin
Kuliner Indonesia - Chai Kue A Hin
Tempat wisata kuliner Pontianak yang berikutnya akan kita bahasa adalah sebuah tempat yang sepertinya wajib untuk anda kunjungi jika anda sedang berada di Pontianak. Anda merupakan salah satu orang penggemar dimsum? Rasanya anda akan datang ke tempat yang tepat yakni di Chai Kue A Hin yang merupakan sebuah tempat wisata kuliner pontianak yang menjadi salah satu tempat makan favorit dan juga terpopuler yang berdiri di Jalan Siam no 106, Pontianak.

Tempat wisata kuliner pontianak yang satu ini tidak hanya menyajikan dimsum saja, akan tetapi juga tersedia siomay yang tentu mempunyai rasa yang sangat khas. Banyak sekali isi yang bisa anda pilih saat membeli siomay di tempat makan bernama Chai Kue A Hin. Jika anda ingin yang dingin-dingin anda bisa memesan berbagai jenis ice cream yang manis, untuk harga dari sajian Chai Kue A Hin ini sangat terjangkau jadi anda tidak perlu takut untuk mengunjungi tempat wisata kuliner pontianak yang satu ini.

Sotong Pangkong
 Kuliner Indonesia - Sotong Pangkong
Tempat wisata kuliner pontianak yang paling enak selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat bernama Sotong Pangkong. Tempat kuliner yang satu ini berdiri di Jalan Merdeka, WR. Samudera Ria No 577, Pontianak. Memang unik nama dari Sotong Pangkong ini akan tetapi makanan yang di sajikan di tempat ini sangat unik yakni sotong kering yang di bakar atau di panggang sehingga menghasikan rasa yang sangat gurih. Sotong Pangkong merupakan salah satu tempat rekomendasi untuk anda.

Sotong yang merupakan menu utama di Sotong Pangkong ini di tambah dengan kuah ebi dan juga kuah bumbu kacang, tentu membuat para penikmatnya ingin kembali ke tempat bernama Sotong Pangkong ini. Tidak hanya sotongnya saja yang enak, akan tetapi di sini juga ada es lidah buaya yang tidak kalah enaknya. Untuk harga sajian menu yang ada di Sotong Pangkong ini di bandrol mulai dari Rp. 20.000 saja yang tentu sudah bisa menggoyang lidah anda.

Raja Uduk
Kuliner Indonesia - Raja Uduk
Tempat wisata kuliner pontianak yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang populer di masyarakat pontianak. Raja Uduk adalah sebuah tempat makan yang kita maksud dan saat ini Raja Uduk berdiri di Jalan Teuku Umar No. 76, Pontianak. Sesuai dengan nama dari tempat makan Raja Uduk ini, tempat makan ini menyajikan nasi uduk yang sangat lezat yang tentu saja di kemas dengan taburan bawang goreng dan uniknya Raja Uduk membungkus nasi uduknya dengan daun pisang.

Anda bisa menikmati nasi uduk di Raja Uduk ini dengan berbagai macam lauk pauk seperti misalkan saja ayam bakar, ayam goreng, hati ampela, tempe, telur puyuh dan masih banyak lauk pauk lainnya yang bisa anda pilih. Salah satu menu andalan di sini adalah ayam bakar dengan bumbu rempah khas di Raja Uduk ini dan untuk masalah harga, makanan yang ada di Raja Uduk ini di bandrol mulai dari Rp. 25.000 akan tetapi sesuai dengan rasa yang di berikan.

Mie Ayam Barokah
Kuliner Indonesia - Mie Ayam Barokah
Tempat wisata kuliner pontianak yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang berdiri di Jalan Husein Hamzah Dekat Lampu Merah, Pontianak. Tempat makan yang satu ini merupakan salah satu yang wajib masuk dalam daftar tempat wisata kuliner pontianak ini dan oleh pemiliknya di namakan Mie Ayam Barokah. Memang sangat sesuai dengan nama dari tempat makan ini, Mie Ayam Barokah menyajikan menu mie ayam sebagai menu andalannya.

Mie ayam yang lezat di padu dengan potongan ayam yang empuk di rasa sangat menggugah selera makan, terlebih lagi dengan bumbu kuahnya yang sangat khas. Untuk harga juga sangat terjangkau, dengan mengeluarkan uang mulai dari Rp. 7.000 saja, anda sudah bisa menikmati makanan yang ada di Mie Ayam Barokah ini. Mungkin tempat wisata kuliner pontianak bernama Mie Ayam Barokah ini merupakan salah satu tempat makan rekomendasi dari kulinerindonesia.blogspot.com untuk anda.

Ayam Bu Nina
Kuliner Indonesia - Ayam Bu Nina
Tempat wisata kuliner pontianak paling enak yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang oleh pemiliknya dinamakan Ayam Bu Nina. Tempat makan ini berdiri di Jalan Ahmad Yani Pontianak yang tentu dari namanya saja sudah bisa di tebak menu apa yang di sajikan di Ayam Bu Nina ini. Yakni makanan seperti ayam bakar dan ayam goreng bisa anda temukan di Ayam Bu Nina ini. Ayam yang ada di Ayam Bu Nina ini di penyet dengan bumbu yang sangat lezat.

Bersama dengan nasi hangat yang pulen, rasanya ayam penyet di Ayam Bu Nina ini bisa menjadi salah satu tempat kuliner pontianak yang juara. Terlebih lagi rasa sambal yang lezat itu bisa membuat lidah anda bergoyang karena kelezatan yang bergemuruh di mulut anda. Dengan merogoh kocek sedalam Rp. 22.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian makanan yang di tawarkan oleh tempat wisata kuliner pontianak bernama Ayam Bu Nina ini.

Ayam Bakar Pak Usu
Kuliner Indonesia - Ayam Bakar Pak Usu
Tempat wisata kuliner pontianak yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang bernama Ayam Bakar Pak Usu. Tempat makan yang satu ini sudah jelas menyajikan menu andalan apa? Karena dari namanya saja kita sudah bisa menebak ayam bakar adalah menu andalan dari Ayam Bakar Pak Usu ini. Berdiri di Jalan M Sohor 45, Pontianak tentu akan membuat banyak orang mudah untuk menemukan tempat makan populer di Kota Pontianak ini.

Jangan salah, ternyata di tempat yang menyajikan menu ayam sebagai andalannya ini juga menyajikan berbagai macam sushi yang enak. Tentu saja ayam akan terasa lezat jika sambal yang menemaninya mantap, mungkin hal itulah yang bisa anda dapatkan di tempat kuliner pontianak Ayam Bakar Pak Usu ini. Untuk menyegarkan tenggorokan anda, bisa memesan es kelapa muda yang super segar. Untuk dapat menikmati sajian yang ada mulai dari Rp. 15.000 saja.