Tempat Wisata Kuliner Batu

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Batu – Memang sebuah hal yang sangat lurah di jaman seperti ini banyak orang yang ingin mencicipi makanan unik atau berbagai jenis makanan yang belum pernah di cicipi. Mungkin hal inilah yang menyebabkan sebuah wisata kuliner menjadi sebuah kebiasaan atau hobi banyak orang dalam beberapa waktu belakangan ini. Tentu dengan semakin meningkatnya tren dalam berwisata kuliner akan membuat pebisnis makanan di seluruh dunia semakin berkembang.

Saat ini banyak sekali tempat wisata kuliner yang ada di seluruh indonesia bahkan di seluruh dunia. Pada kesempatan kali ini bahasan kita bukan dari negara bagian mana yang wisata kulinernya maju, akan tetapi sebuah kota yang terletak di kawasan Kota Malang yakni Kota Batu yang akan coba kita kulik tempat wisata kulinernya. Meski termasuk kawasan Malang, akan tetapi jangan salah apabila tempat wisata kuliner batu ini ternyata sangat luar biasa.

Bagaimana tidak, ternyata di tempat wisata kuliner batu ini banyak sekali tempat makan yang sangat enak dan menjadi favorit orang-orang yang kebetulan sedang berkunjung ke Kota Batu atau memang orang-orang yang berada di kawasan Kota Batu. Memang benar kota batu sebenarnya terkenal dengan destinasi tempat wisata alamnya yang sangat luar biasa, akan tetapi jangan salah pada saat anda sedang berkunjung ke Kota Batu silahkan coba tempat wisata kulinernya juga.


Daftar Tempat Wisata Kuliner Batu Paling Enak dan Populer

Warung Sate Madura Cak Roman
 Kuliner Indonesia - Warung Sate Madura Cak Roman
Tempat wisata kuliner batu yang sekarang akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner favorit di kawasan Kota Batu yang bernama Warung Sate Madura Cak Roman. Sesuai dengan nama tempatnya yakni Warung Sate Madura Cak Roman, tempat makan paling enak di Kota Batu ini menyajikan sate madura sebagai menu masakan andalannya. Sebagai teman makan sate di Warung Sate Madura Cak Roman ini anda bisa memilih lontong atau nasi.

Warung Sate Madura Cak Roman ini juga menyajikan sate dengan potongan daging empuk dan dengan ukuran yang cukup besar. Yang membuat sate yang di sajikan di Warung Sate Madura Cak Roman ini nikmat adalah sambal kacang masih yang sangat gurih dan mampu membuat lidah anda bergoyang. Terletak di Jalan Raya Selorejo, Ngantang, Batu, Malang tempat ini juga menyajikan gulai dan soto, kemudian membandrol makanannya mulai dari Rp. 9.000 saja.

Ketan Siami
Kuliner Indonesia - Ketan Siami
Tempat wisata kuliner batu yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang oleh orang yang mendirikannya di beri nama Ketan Siami. Memang benar adanya jika tempat kuliner Ketan Siami ini mempunyai konsep yang sangat sederhana, akan tetapi di tempat kuliner batu terfavorit yang satu ini menyajikan sajian camilan dan juga berbagai minuman dingin atau hangat yang siap memanjakan perut anda.

Dari namanya saja kita sudah tahu, kira-kira menu apa yang di sajikan di tempat yang bernama Ketan Siami ini, yakni ketan khas batu yang siap untuk anda santap. Banyak orang yang menyebut makanan ini adalah ketan bubuk yang merupakan sebuah makanan yang berasal dari beras ketan putih kukus yang di campur dengan bubuk kedelai dan juga parutan kelapa. Memang terkesan sederhana akan tetapi tempat wisata kuliner batu yang membandrol sajiannya mulai Rp. 2.500 dan terletak di Jalan Sudiro, Perempatan Alun-Alun Kota Batu, Batu, Malang ini sudah berdiri sejak 1967 yang lalu.

Masakan Khas Jawa Warung Sidik
Kuliner Indonesia - Masakan Khas Jawa Warung Sidik
Tempat wisata kuliner batu yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang menyajikan makanan jawa, sesuai dengan nama dari tempat makan di Batu paling enak ini yakni Masakan Khas Jawa Warung Sidik. Tentu dari namanya saja Masakan Khas Jawa Warung Sidik, makanan yang di sajikan juga sangat banyak khsusunya makanan khas jawa misalkan saja seperti rawon, ayam bumbu, gudeg, soto, krengsengan dan masih banyak lagi.

Akan tetapi sekedar anda tahu saja jika di tempat wisata kuliner batu Masakan Khas Jawa Warung Sidik ini, menu utama yang di sajikan adalah seperti ayam bakar madu, pecel rawon dan sop buntut goreng. Harga makanan yang ada di tempat wisata kuliner batu Masakan Khas Jawa Warung Sidik ini bisa anda nikmati mulai dari harga Rp. 13.000 saja dan tempat makan Masakan Khas Jawa Warung Sidik ini berdiri di Jalan Agus Salim 47 A, Batu, Malang.

Bakwan Mentawai
Kuliner Indonesia - Bakwan Mentawai
Tempat wisata kuliner batu yang berikutnya akan kita kupas adalah sebuah tempat makan paling populer di Batu yakni Bakwan Mentawai. Tentu kita sudah dapat menebak bukan kira-kira makanan apa yang di sajikan di tempat wisata kuliner Bakwan Mentawai ini? Yakni bakwan adalah menu makanan yang di sajikan di tempat Bakwan Mentawai ini dengan sambal kecap khas yang di buat di Bakwan Mentawai ini.

Beberapa sajian makanan yang bisa anda temui di tempat wisata kuliner Bakwan Mentawai ini seperti misalkan saja tahu ini daging dan juga pangsit dengan rasa yang sangat gurih. Tidak ketinggalan juga ada bakso di Bakwan Mentawai ini yang tentu siap untuk memanjakan lidah anda. Dengan harga mulai dari Rp. 6.000 saja anda sudah bisa mencicipi sajian menu yang di sajikan tempat makan yang terletak di Jalan W.R. Supratman no. 25 Batu.

Pos Ketan Legenda 1967
Kuliner Indonesia - Pos Ketan Legenda 1967
Tempat wisata kuliner batu yang selanjutnya adalah sebuah tempat kuliner yang sepertinya merupakan sebuah tempat makan legenda yang ada di Kota Batu. Pasalnya tempat makan yang bernama Pos Ketan Legenda 1967 ini sudah berdiri sejak 1967 yang lalu. Tentu dengan jam terbang yang tinggi akan membuat kualitas dari sajian Pos Ketan Legenda 1967 semakin mantap dan membuat banyak orang semakin tergila-gila dengan ketan yang di sajikan di Pos Ketan Legenda 1967 ini.

Berbagai olahan makanan yang berbahan dasar ketan bisa anda dapat kan di tempat bernama Pos Ketan Legenda 1967 ini. Ketan yang ada di sini bisa membuat lidah anda bergoyang, adapun beberapa sajian ketan yang ada seperti ketan bubuk kedelai, ketan ayam suwir, ketan susu keju, ketan coklat susu dan ketan durian yang sangat legit. Untuk dapat mencicipi sajian ketan di Pos Ketan Legenda 1967 ini harga di patok mulai dari Rp. 5.000 dan jika anda tertarik anda bisa datang ke area Jalan KH Agus Salim.

Depot Susu Ganesha
Kuliner Indonesia - Depot Susu Ganesha
Tempat wisata kuliner kota batu yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang bernama Depot Susu Ganesha. Tentu dari namanya saja kita sudah tahu kira-kira menu apa yang di hadirkan di tempat Depot Susu Ganesha ini. Berbagai olahan susu sapi bisa anda dapatkan di Depot Susu Ganesha ini yang bisa anda campur dengan telur, jahe atau madu. Tentu bagi anda yang suka susu murni juga ada di tempat wisata kuliner batu ini.

Selain susu murni, di tempat ini juga tersedia minuman susu dalam botol dengan berbagai macam rasa yang bisa anda pilih sesuai dengan selera anda. Beberapa rasa di antaranya seperti rasa melon, strawberry, coklat dan susu dengan rasa yang masih sangat original. Dengan menonjolkan tanpa bahan pengawet rasanya susu di Depot Susu Ganesha ini sangat higienis, mengandung vitamin dan sangat menyehatkan. Harga mulai dari Rp. 5.000 saja dan jika anda berminat silahkan datang ke Jalan Kartini no.1 atau Jalan Munif, Kota Wisata Batu, Batu, Malang.

Warung Sederhana Pinggir Kali
Kuliner Indonesia - Warung Sederhana Pinggir Kali
Tempat wisata kuliner batu yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang sepertinya bisa membuat perut anda kenyang dan kantong anda tetap dalam kondisi aman, hal ini di karenakan sebuah tempat makan di Batu bernama Warung Sederhana Pinggir Kali mengusung makanan sederhana yang enak dan murah. Beberapa makanan yang bisa anda santap di Warung Sederhana Pinggir Kali ini seperti lalapan, lodeh, pecel, kari ayam, nasi campur, rawon dan yang lainnya.

Warung Sederhana Pinggir Kali ini juga menghadirkan empal manis serundeng yang sangat lezat dan membuat banyak orang ingin kembali untuk menikmati empal tersebut. Berbagai makanan ikan goreng juga bisa anda makan di tempat Warung Sederhana Pinggir Kali ini. Untuk harga dari makanan yang di sajikan di tempat ini mulai dari Rp. 9.000 saja dan jika anda tertarik untuk mengisi perut kosong anda silahkan mengunjungi di Jalan Raya Ngeprih, Pujon, Batu, Malang.

Depot Flamboyant
Kuliner Indonesia - Depot Flamboyant
Tempat wisata kuliner batu yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang sepertinya masih menggunakan bangunan kuno akan tatapi hingga saat ini masih sangat kokoh saja. Tempat makan bernama Depot Flamboyant ini di dalamnya menghadirkan berbagai makanan yang tentu bisa membuat lidah anda bergoyang, seperti misalkan saja rujak cingur, nasi pecel, nasi empal, gurame pesmol woku dan nasi goreng merah.

Tentu dengan banyaknya pilihan makanan yang bisa anda nikmati di tempat ini akan memberikan sebuah pilihan sesuai selera. Harga yang sangat bersahabat tentu membuat banyak orang ingin kembali ke tempat bernama Depot Flamboyant ini. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp. 17.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian yang ada di Depot Flamboyant ini dan jika anda tertarik silahkan saja datang ke Jalan Panglima Sudirman No.84, Kec. Batu, Kota Batu.

Sate Kelinci Batu
Kuliner Indonesia - Sate Kelinci Batu
Tempat wisata kuliner batu yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang sangat terkenal dan bisa di katakan populer di Batu. Tempat makan yang kita maksud ini adalah Sate Kelinci Batu yang tentu bagi anda orang Batu sudah tidak asing lagi dengan tempat makan yang satu ini bukan? Dari namanya saja kita sudah tahu kira-kira makanan apa yang menjadi andalan di tempat bernam Sate Kelinci Batu ini.

Di percaya bisa menghangatkan tubuh, sate kelinci sangat laku di Kota Batu. Dengan berkonsep lesehan, tempat makan yang bernam Sate Kelinci Batu ini mampu menarik para pelanggannya. Akan tetapi selain sate kelinci, ditempat ini anda juga bisa memesan ayam goreng, sate ayam, tempe goreng, penyet tempe, nasi soto ayam dan tentu masih banyak makanan lainnya. Jika anda berminat silahkan datang ke Jalan Pattimura No. 106, Kec. Batu, Jawa Timur dan harga di banderol mulai dari Rp. 30.000 saja.