Tempat Wisata Kuliner Blitar

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Blitar – Indonesia memang di dalamnya terdapat berbagai jenis makanan dengan ciri khas yang berbeda di masing-masing daerah. Salah satu tempat wisata kuliner yang sepertinya layak untuk di jadikan tempat buruan makan enak adalah tempat wisata kuliner di Kota Blitar. Kota blitar yang notabenenya merupakan sebuah kota yang terletak di selatan bagian pulau jawa yang menyimpan banyak kejutan dengan tempat wisata kulinernya.

Memang benar di Kota Blitar terdapat banyak sekali tempat wisata seperti misalkan saja Pantai Tambak Rejo, Candi Penataran, Makam Bung Karno dan masih banyak lagi yang lainnya, akan tetapi tempat wisata kuliner blitar tidak kalah dengan destinasi tempat wisatanya. Hal ini terbukti saat ini banyak sekali tempat wisata kuliner blitar yang menyajikan makanan enak dan siap untuk menggoyang lidah para pencinta kuliner sekitar blitar.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kulinerindonesia.blogspot.com akan mengajak anda untuk membahas tentang tempat wisata kuliner blitar yang tersebar di seluruh bagian blitar. Tentu akan menjadi sebuah rekomendasi tempat wisata kuliner blitar untuk anda yang sedang berada di kota blitar atau untuk anda yang akan datang ke kota blitar. Tanpa berlama-lama lagi, inilah rekomendasi tempat wisata kuliner blitar paling enak untuk anda.


Daftar Tempat Wisata Kuliner Blitar Paling Populer dan Enak

Ayam Bakar Bu Mamik
Kuliner Indonesia - Ayam Bakar Bu Mamik
Tempat wisata kuliner blitar yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner yang di namakan Ayam Bakar Bu Mamik oleh pemiliknya. Tempat makan yang satu ini sangat populer di kalangan para pencinta kuliner yang ada di Blitar. Beberapa menu makanan andalan yang bisa anda cicipi di tempat Ayam Bakar Bu Mamik ini seperti misalkan saja Ayam Bakar khas Ayam Bakar Bu Mamik, Sup Buntut dan Gurame Bakar Madu.

Ayam kampung merupakan sebuah bahan dasar yang di pakai pada Ayam Bakar Bu Mamik ini, dengan di preso dan di beri bumbu bali membuat Ayam Bakar Bu Mamik ini mempunyai cita rasa yang sangat khas. Tentu sebuah tempat yang sangat di rekomendasikan bagi anda karena menyajikan makanan dengan kualitas yang bagus dan di bandrol mulai dari Rp. 10.000 saja. Jika anda berminat untuk mencicipi makanan yang di sajikan di sini, silahkan datang ke Jalan Veteran 103, Blitar.

Warung Mak Ti
Kuliner Indonesia - Warung Mak Ti
Tempat wisata kuliner blitar yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan paling enak di Kota Blitar dan tempat ini bernama Warung Mak Ti. Sebuah tempat yang mengusung konsep prasmanan membuat para pengunjungnya tanpa segan memilih makanan sesuai dengan selera di Warung Mak Ti ini. Di tempat wisata kuliner blitar Warung Mak Ti ini anda bisa mengambil sayuran, lauk pauk dan nasi sesuai dengan keinginan anda.

Tempat wisata kuliner blitar Warung Mak Ti ini menyajikan berbagai sayuran dan lauk pauk segar yang siap untuk anda nikmati bersama dengan teman atau keluarga. Beberapa sayur di antaranya adalah tahu tempe, lodeh rebung, urap, tumis lompong, sambal goreng tempe, daun singkong, kutuk goreng, jendil goreng, ayam goreng, bader dan masih banyak lagi lauk pauk yang lainnya yang bisa anda dapatkan di tempat makan yang berada di Desa Nglaos, Jatinom, Kanigoro, Blitar mulai dengan harga Rp. 6.000 saja.

Warung Tewel Mbah Martumi
Kuliner Indonesia - Warung Tewel Mbah Martumi
Tempat wisata kuliner blitar yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang bernama Warung Tewel Mbah Martumi yang tentu saja nama tersebut di ambil dari nama pendirinya. Warung Tewel Mbah Martumi ini sesuai dengan namanya menyajikan sayur tewel dengan cita rasa yang sangat khas dan bisa menggoyang lidah anda. Jika ingin lidah anda merasa kepedasan rasanya sangat cocok apabila anda datang ke Warung Tewel Mbah Martumi ini.

Tempat wisata kuliner blitar yang satu ini menyajikan menu sayur tewel dengan rasa yang sangat pedas, jadi siap-siap minuman air putih di samping anda. Warung Tewel Mbah Martumi ini menyajikan makanan sayur tewel mulai dari Rp. 7.000 saja anda sudah bisa menikmati sajian makanan yang ada di Warung Tewel Mbah Martumi ini. Apabila anda tertarik untuk mencicipi pedasnya sayur tewel yang ada di sini silahkan datang ke Desa Ngoran, Kec. Nglegok, Blitar.

Es Mini
Kuliner Indonesia - Es Mini
Tempat wisata kuliner blitar yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner bernama Es Mini yang tentu saja sudah sangat populer di Kota Blitar. Banyak sekali jenis varian es yang bisa anda dapatkan di tempat bernama Es Mini. Beberapa es yang ada di antaranya adalah es rumput laut, es kopyor, es aneka jus, es gula asem dan tentu saja masih sangat banyak jenis es yang bisa menyagarkan tenggorokan anda di tempat ini.

Es Mini ini ternyata juga tidak menyajikan es saja, akan tetapi juga menyajikan berbagai makanan seperti misalkan saja nasi rames, ayam bumbu rujak, nasi rawon dan masih banyak lagi makanan yang lainnya. Anda dapat mencicip makanan yang ada di Es Mini ini mulai dari Rp. 8.000 saja dan untuk dapat segera menyantap sajian segar bercampur dengan lezat anda bisa datang ke Jalan Wahidin 14A, Blitar.

Soto Daging Bok Ireng Blitar
Kuliner Indonesia - Soto Daging Bok Ireng Blitar
Tempat wisata kuliner blitar yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan yang bernama Soto Daging Bok Ireng Blitar. Tempat yang satu ini ternyata banyak yang memfavoritkan, hal ini di karenakan tempat Soto Daging Bok Ireng Blitar ini menyajikan soto dengan menu yang sangat spesial. Di buka mulai jam 8 pagi, tempat bernama Soto Daging Bok Ireng Blitar ini di tutup hingga jam 2 siang.

Kehangatan dari sajian soto yang ada di Soto Daging Bok Ireng Blitar membuat banyak orang serasa ketagiahan untuk dapat menikmatinya lagi. Untuk dapat menikmati soto yang di sajikan di Soto Daging Bok Ireng Blitar ini anda wajib untuk merogoh kocek sedalam Rp. 6.000 saja dan anda bisa datang ke Jalan Cokroaminoto, Blitar untuk dapat menyeruput kuah sedap dari sajian soto di Soto Daging Bok Ireng Blitar ini.

Warung Pecel Mbok Bari 6
Kuliner Indonesia - Warung Pecel Mbok Bari 6
Tempat wisata kuliner blitar yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang bernama Warung Pecel Mbok Bari 6. Tempat makan yang satu ini menyajikan menu pecel nikmat yang tentu sudah banyak orang yang mengakuinya. Ternyata Warung Pecel Mbok Bari 6 ini tidak hanya orang blitar saja yang menikmati sajian pecel di Warung Pecel Mbok Bari 6 akan tetapi banyak wisatawan asing yang menikmati pecel di tempat ini.

Di Warung Pecel Mbok Bari 6 ini anda bisa menambahkan lauk sebagai teman makan nasi pecel yakni seperti ayam goreng, tahu, tempe, telor bumbu dan beberapa sajian gorengan yang lainnya. Untuk dapat menikmati lezatnya bumbu yang ada di tempat Warung Pecel Mbok Bari 6 ini anda wajib untuk merogoh kocek Rp. 5.000 saja dan untuk dapat menikmatinya juga anda harus datang ke Jalan Ir. Soekarno No.93, Blitar, Jawa Timur.

Ikan Uceng di Warung Barokah Pak Sabar
Kuliner Indonesia - Ikan Uceng di Warung Barokah Pak Sabar
Tempat wisata kuliner blitar yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata kuliner yang bernama Ikan Uceng di Warung Barokah Pak Sabar. Tempat yang satu ini banyak menyajikan menu makanan seperti misalkan saja Ayam Penyet, Kare Ayam, Sayur Uceng, Lele, Ayam Panggang, Lele Penyet, Nasi Campur dan masih banyak lagi jenis makanan yang di sajikan di Ikan Uceng di Warung Barokah Pak Sabar ini.

Uceng goreng menjadi primadona di tempat bernama Ikan Uceng di Warung Barokah Pak Sabar ini yang tentu mempunyai rasa gurih yang ekstra. Bothok uceng bisa anda nikmati di Ikan Uceng di Warung Barokah Pak Sabar dengan taburan kelapa. Harga makanan yang ada di Ikan Uceng di Warung Barokah Pak Sabar ini mulai dari Rp. 5.000 saja. Dan segera datang ke Jalan Semeru No. 24, Babadan, Wlingi, Blitar untuk dapat menikmati sajian tempat wisata kuliner blitar yang satu ini.

Lesehan President Resto
Kuliner Indonesia - Lesehan President Resto
Tempat wisata kuliner blitar yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang di namakan Lesehan President Resto. Tempat wisata kuliner yang satu ini menyajikan berbagai masakan lezat seperti misalkan saja Ayam Masak Pedas, Ayam Rica-Rica, Ayam Mentega, Gurame Bakar, Ayam Asam Manis, Mie Goreng, Cap Cay Kuah dan beberapa menu sajian enak yang bisa menggoyang lidah anda bersama dengan keluarga.

Akan tetapi sebagai menu andalan di Lesehan President Resto ini sepertinya masih di pegang menu seperti Cap Cay Kuah dan Ayam Asam Manis. Untuk dapat menikmati makanan yang ada di tempat wisata kuliner blitar Lesehan President Resto ini anda bisa membayar mulai dari Rp. 12.000 saja dan datang langsung ke Jalan Ir Soekarno, Jatimalang, Blitar. Jadi untuk anda yang kebetulan berada di Kota Blitar wajib untuk datang ke tempat wisata kuliner blitar yang satu ini.

Rujak Petis Ngegong
Kuliner Indonesia - Rujak Petis Ngegong
Tempat wisata kuliner blitar paling enak yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang oleh pemiliknya di namakan Rujak Petis Ngegong. Tentu merupakan sebuah rekomendasi tempat wisata kuliner blitar yang sangat luar biasa, pasalnya Rujak Petis Ngegong ini menyajikan makanan yang sekilas nampak seperti rujak cingur, akan tetapi yang membedakan adalah Rujak Petis Ngegong tanpa cingur. Beberapa bahan yang di gunakan adalah sayuran, tempe dan tahu.

Rasa memang mengalahkan segalanya, hal ini terlihat meskipun warung ini sangat sederhana, akan tetapi banyak pengunjung yang ketagihan dengan Rujak Petis Ngegong yang terletak di daerah ngegong yakni tepatnya sekitar 300 meteran sebelum gapura keluar dari kota blitar dan tempat wisata kuliner blitar Rujak Petis Ngegong ini berada di sisi kiri jalan arah malang. Warungnya sangat mencolok karena di cat warna pink dan untuk harga di bandrol dengan Rp. 5.000 saja.

Soto Babat Mardi Waluyo
Kuliner Indonesia - Soto Babat Mardi Waluyo
Tempat wisata kuliner blitar paling populer yang berikutnya adalah sebuah tempat yang bernama Soto Babat Mardi Waluyo. Memang dari nama tempat makannya saja kita sudah bisa menebak kira-kira makanan apa yang di sajikan di Soto Babat Mardi Waluyo ini. Tempat wisata kuliner blitar bernama Soto Babat Mardi Waluyo ini menyajikan soto babat sebagai menu andalannya. Dan merupakan sebuah tempat kuliner blitar yang terletak di daerah atau dekat rumah sakit mardi waluyo dan juga dekat dengan Ganesha Operation.

Tentu merupakan sebuah tempat wisata kuliner wajib orang blitar yang suka dengan jeroan, salah satu tempat yakni Soto Babat Mardi Waluyo ini. Rasa dari sajian Soto Babat Mardi Waluyo ini sangat khas dan untuk harga sangat terjangkau, karena Soto Babat Mardi Waluyo ini membanderol makanannya hanya mulai dari Rp. 6.000 saja. Tentu merupakan kebutuhan anda bukan jika makan makanan yang enak akan tetapi membayar dengan harga yang terjangkau.

Tahu Bumbu Lawu
Kuliner Indonesia - Tahu Bumbu Lawu
Tempat wisata kuliner blitar yang selanjutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat kuliner yang sepertinya menjadi favorit masyarakat Blitar. Jika anda sedang berkunjung ke Kota Blitar tidak ada salahnya jika mencicipi makanan yang ada di sebuah tempat makan yang bernama Tahu Bumbu Lawu ini. Dari nama tempat wisata kulinernya saja yakni Tahu Bumbu Lawu kita sudah bisa menebak makanan yang di suguhkan di tempat wisata kuliner blitar ini.

Tahu bumbu khas dari Tahu Bumbu Lawu ini sangat enak, memang terlihat sederhana akan tetapi bukninya banyak orang yang ketagihan dengan menu Tahu Bumbu Lawu ini. Jika anda tertarik untuk mencicipi makanan yang ada di tempat wisata kuliner blitar yang satu ini silahkan datang ke Jalan Lawu Blitar, silahkan tanya orang-orang di sekitar sana karena tempat wisata kuliner yang satu ini sudah sangat familiar di daerah itu, selamat mencicipi makanan di tempat wisata kuliner blitar guys.

STMJ Lawu
Kuliner Indonesia - STMJ Lawu
Sebuah tempat wisata kuliner blitar yang rasanya wajib juga untuk anda kunjungi adalah sebuah tempat nongkrong yang populer di Kota Blitar. Tempat wisata kuliner blitar yang satu ini populer dengan nama STMJ Lawu dan sangat cocok untuk nongkrong bersama dengan teman-teman. Tempat nongkrong paling keren bernama STMJ Lawu ini berada di Jalan Lawu Blitar atau untuk posisi pasnya yakni berada di seberang apotik yang tentu akan sangat mudah anda temukan.

STMJ yang di sajikan di STMJ Lawu ini sangat enak, tentu sangat menyehatkan dan menghangatkan tubuh anda. Tentu tidak hanya menjual STMJ saja, akan tetapi di tempat wisata kuliner blitar bernama STMJ Lawu ini juga menjual donat dan juga jajanan goreng yang sangat enak. STMJ Lawu ini menjadi rekomendasi tempat nongkrong apabila anda sedang berkunjung ke kota blitar, siapkah anda berburu tempat nongkrong paling asyik ini di Blitar?

Mie Ayam Pak Ridho
Kuliner Indonesia - Mie Ayam Pak Ridho
Ada sebuah tempat kuliner blitar lagi yang sepertinya bisa menjadi salah satu tempat makan bagi anda yang sedang berkunjung ke Blitar. Sebenarnya Mie Ayam Pak Ridho ini merupakan sebuah kuliner blitar yang menjajakan makanannya dengan cara keliling di sekitar wilayah Gedog, Blitar. Mie Ayam Pak Ridho ini mempunyai rasa yang sangat gurih dan banyak orang yang sangat suka dengan Mie Ayam Pak Ridho.

Mungkin bisa menjadi salah satu buruan makanan jika anda sedang ingin makan sajian mie ayam yang lezat. Harga tentu sangat terjangkau, pasalnya makanan ini di jual dengan cara keliling, sangat beda sekali dengan tempat makan yang di jual di tempat paten. Mie Ayam Pak Ridho ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para murid yang berada di sekitaran Gedog.

Es Pleret Kebon Rojo
Kuliner Indonesia - Es Pleret Kebon Rojo
Tempat wisata kuliner blitar yang tidak kalah keren dari pada tempat makan yang lainnya adalah sebuah tempat yang populer dengan nama Es Pleret Kebon Rojo. Tempat makan yang satu ini merupakan sebuah tempat yang mempunyai sajian andalan bernama es pleret, yakni sebuah makanan yang mana merupakan perpaduan dari pleret yang berasal dari kanji, gula dan santan. Salah satu minuman favorit masyarakat blitar yang wajib untuk anda coba.

Es Pleret Kebon Rojo ini menyajikan es pleret yang enak dan merupakan sebuah tempat wisata kuliner blitar yang berada di Kebon Rojo, Blitar. Bagi anda yang ingin mencoba sajian menu dari Es Pleret Kebon Rojo silahkan untuk datang ke Es Pleret Kebon Rojo antara jam 8 pagi hingga sekitar jam 2 siangan. Tentu merupakan makanan penolong anda saat anda sedang mengalami dahaga di siang hari yang terik ini.