Tempat Wisata Kuliner Bali

Rabu, 12 Oktober 2016

Kuliner Bali – Mamang banyak sekali tempat-tempat atau destinasi pariwisata di Indonesia yang sangat menarik dan tentunya menjadi daya tarik bagi banyak orang di Indonesia maupun para wisatawan yang telah berlibur di negara kita tercinta ini.

Salah satu tempat yang mempunyai daya pikat yang sangat menarik adalah pulau bali. Di tempat yang satu ini banyak sekali hal yang menarik seperti misalkan saja tempat-tempat yang mempesona, kebudayaan yang sangat kuat dan tidak kalah pula adalah kuliner bali yang wajib dikunjungi.

Pulau Bali selain tempatnya banyak yang indah, tempat wisata kuliner bali enak dan murah tentu menjadi buruan banyak orang yang datang di tempat ini. Seperti yang kita ketahui bahwa pulau bali tidak pernah sepi dari wisatawan, kayanya tempat wisata kuliner di bali tentu membuat wisatawan semakin betah untuk tinggal lebih lama di pulau bali.

Kuliner bali lengkap hadir dengan suasana yang menawan, selain itu uniknya kuliner bali 24 jam banyak yang buka setiap saat. Tentu saja kuliner bali malam banyak di cari orang saat perut lapar di kala tengah malam.

Pada kesempatan kali ini kulinerindonesia.blogspot.com akan mengajak anda untuk menengok kumpulan tempat wisata kuliner di bali yang paling populer dan paling favorit. Daftar kuliner bali berikut ini akan terus di update untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan dan referensi kuliner di bali untuk para pembaca.

Kumpulan Tempat Wisata Kuliner Bali Paling Enak

Warung Nyoman
Kuliner Indonesia - Warung Nyoman
Kuliner bali enak dan murah yang pertama adalah sebuah tempat yang di namakan dengan warung nyoman. Di tempat makan bali yang ini menu makanan utamanya adalah ayam betutu yang tentunya merupakan salah satu kuliner khas bali.

Jika anda berwisata kuliner di Warung Nyoman makan anda akan mendapatkan ayam betutu satu paket bersama nasi panas, sayut dan juga sambal yang lezat. Silahkan langsung datang ke jalan raya bedugul untuk mencicipi wisata kuliner bali yang satu ini, buka setiap hari pada jam 10 pagi hingga jam 10 malam.

Bali Strawberry Farm & Restaurant
Kuliner Indonesia - Bali Strawberry Farm & Restaurant
Kuliner bali terbaru yang kedua adalah sebuah tempat agrowisata stroberi yang ada di jalan raya baturiti, Bedugul. Jadi tentu saja sambil anda menikmati wisata kuliner bali di tempat ini, anda juga bisa berkeliling tempat agrowisata stroberi.

Dataran tinggi di Bedugul nampaknya memang sangat cocok untuk bercocok tanam buah stroberi. Beberapa menu makanan yang di hadirkan di restoran dan agrowisata ini adalah seperti es krim stroberi, nasi goreng stroberi, kue stroberi dan milk shake stroberi.

Sanur Night Market
Kuliner Indonesia - Sanur Night Market
Kuliner bali terkenal yang ketiga adalah sebuah tempat yang banyak orang menyebutnya sebagai Pasar Sindhu. Berbagai kebutuhan pokok ada di tempat ini dan biasanya aktif pada pagi hari sampai dengan siang hari yang terletak di Jalan Danau Temblingan.

Uniknya adalah Pasar Sindhu ini jika malam hari maka akan berubah menjadi sebuah tempat kuliner bali malam hari yang menghadirkan berbagai macam makanan. Mulai makanan kelas berat, makanan ringan sampai dengan minuman segar ada di tempat ini sampai dengan jam 12 malam.

Cafe Degan
Cafe Degan
Kuliner populer bali yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang menyajikan aneka makanan yang lezat dan tentunya akan membuat banyak orang yang mengunjunginya betah karena bentuk cafenya seperti rumah joglo khas jawa yang menawarkan suasana klasik yang indah.

Menu kuliner bali di tempat ini adalah makanan khas tradisional Indonesia dan juga Thailand seperti misalkan tahu telor, gai hor bai toey dan pad thai. Jika anda berminat untuk mencicipi makanan yang ada di Cafe Degan ini silahkan langsung menuju Jalan Petitenget 9, Seminyak.

Bakers Corner
Kuliner Indonesia - Bakers Corner
Info kuliner bali yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang menyajikan pastry dan aneka kue yang sangat enak yakni Bakers Corner. Aneka makanan jenis roti dan kue banyak sekali di sini dengan tampilan dan rasa yang enak, sudah dapat di pastikan para pengunjung akan merasakan kenikmatannya.

Selain makanan yang berjenis roti dan kue, Bakers Corner ini juga menyediakan makanan seperti bebek krispy dan sop buntut yang sangat gurih. Jika anda berminat untuk mencoba atau mencicipi wisata kuliner di bali yang satu ini, langsung saja datang ke Jalan Teuke Umar 173, Denpasar.

Bale Udang Mang Engking
Kuliner Indonesia - Bale Udang Mang Engking
Kuliner bali terbaik yang berikutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner bali yang di namakan dengan Bale Udang Mang Engking. Tempat kuliner ini menyajikan makanan khas sunda yang di sajikan dengan bertempatkan seperti saung yang mengapung di atas kolam, tentu akan menjadi pengalaman kuliner yang menarik.

Menu yang di sajikan seperti berbagai olahan dari udang, sop buntut, karedok, iga penyet dan gurame cobek. Buka mulai jam 10 siang sampai 10 malam dan bertempat di Jalan Nakula 88, Kuta.

Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Kuliner Indonesia - Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku
Kuliner populer bali yang tidak pernah sepi pengunjung yakni Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Menu yang di sajikan di tempat makan bali ini adalah satu paket berisi ayam, nasi sate lilit, sambal kacang teri, telur, sambal pedas dan urap.

Di konsep lesehan, Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini terletak di Jalan Kedewatan 18, Ubud. Tentu saja Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku ini merupakan tempat wisata kuliner bali yang paling enak, karena tempat ini sangat ramai pengunjung.

Warung D’ Sawah
Kuliner Indonesia - Warung D’ Sawah
Kuliner bali yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang di hadirkan dengan pemandangan sawah yang sangat asri. Bahkan tempat makan yang satu ini telah berhasil meraih Certificate of Excellence 2013 di dapat dari TripAdvisor.

Berbagai menu yang di sajikan di tempat ini adalah makanan khas Indonesia, Western dan Oriental. Jika anda sedang ada di bali tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Warung D’ Sawah yang terletak di Jalan Raya Kerobokan Kelod 17, Kuta.

Mama San Bali
Kuliner Indonesia - Mama San BaliKuliner Indonesia - Mama San Bali
Tempat wisata kuliner bali yang elegan dan istimewa ini di namakan Mama San Bali yang mempunyai desain yang sangat luar biasa elegan dari segi bangunan dan makanan yang di sajikan. Berbagai makanan yang di sajikan di tempat ini adalah seperti makanan khas Indonesia, makanan khas Kamboja, makanan Khas Thailan dan Vietnam.

Menu makanan yang sepertinya wajib untuk anda coba adalah crispy lamp ribs with ginger dan thai fish cake. Buka setiap hari mulai jam 11 siang sampai 2 siang dan buka kembali jam 6 sore hingga jam 11 malam, beralamatkan di Jalan raya Kerobokan.

Babi Guling Candra
Kuliner Indonesia - Babi Guling Candra
Kuliner unik atau extreme bali yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan yang olahannya adalah berbahan dasar daging babi. Memang kuliner bali yang satu ini tidak pernah sepi dengan pengunjung,karena tidak sedikit orang yang menyukai makanan di Babi Guling Candra.

Berbagai menu makanan seperti sate babi dan babi guling bisa anda nikmati di sini. Camilan seperti pie susu dan kerupuk kulit babi bisa anda dapatkan di wisata kuliner di bali ini. Buka mulai jam 5 pagi sampai jam 9 malam, Babi Guling Candra ini terletak di Jalan Teuku Umar 140, Denpasar.

Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan
Kuliner Indonesia - Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan
Tempat wisata kuliner di Bali yang berikutnya adalah sebuah rumah makan yang bernama Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan. Terletak dan berdiri di Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, Bali dengan beberapa menu andalannya yakni salah satunya adalah ayam goreng yang mempunyai rasa lezat dan juga kres. Rasa lezatnya adalah terletak di bumbu kuning yang di balutkan ke ayam goreng tersebut yang tentu saja bisa membuat lidah bergoyang.

Ternyata di Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan ini ada menu baru yakni pesmol ayam bumbu kuning yang benar mempunyai rasa sedap, hal ini di karenakan bumbu rempah yang menjadi senjata rahasia Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan ini. Ada beberapa pesmol yang di sajikan di kuliner bali yang satu ini seperti misalkan pesmol lele dan pesmol gurame. Jika anda ingin mencicipi menu spesial dari Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan, silahkan datang antara jam 10 pagi sampai dengan jam 12 malam.

Bebek Bengil
Kuliner Indonesia - Bebek Bengil
Kuliner bali yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan paling enak di bali yang terletak di Jalan Hanoman, Padang Tegal, Ubud, Bali. Di kenal dengan nama Bebek Bengil, rumah makan yang satu ini yang menyajikan menu andalannya yakni bebek krispi yang sampai saat ini menjadi salah satu tempat kuliner di bali yang juga menjadi favorit para turis yang sedang berlibur di Bali. Area rumah makan Bebek Bengil ini sangatlah luas, jadi akan leluasa bagi anda untuk mengajak sanak saudara anda semua ke Bebek Bengil ini.

Dengan bumbu rahasia yang di leburkan dalam bebek krispi ini, mampu membuat orang ketagihan untuk terus menjadi pelanggan setia dari Bebek Bengil ini. Bebek yang di sajikan adalah bebek yang masih muda dan tentu saja membuat daging lebih empuk. Akan tetapi beberapa sajian makanan juga ada di sini seperti misalkan nasi campur bali, gado-gado, urap dan masih banyak menu yang lainnya. Anda bisa menikmati makanan anda di Bebek Bengil dengan hamparan pemandangan sawah yang damai.

Warung Mina
Kuliner Indonesia - Warung Mina
Salah satu tempat wisata kuliner di Bali yang menjadi favorit para turis mancanegara adalah Warung Mina yang terletak di Jalan Raya Dalung, Denpasar, Bali. Tentu saja Warung Mina ini adalah sebuah tempat makan di Bali yang mempunyai cita rasa yang enak dan juga di banderol dengan harga yang murah. Nuansa khas Bali juga akan di hadirkan di Warung Mina ini sembari anda menikmati makanan yang anda pesan.

Beberapa menu andalan dari Warung Mina ini adalah seperti gurame goreng, gurame filet santan kemangi, cumi goreng, lele goreng, gurame asam pedas, gurame asam manis, cumi goreng tepung dan beberapa menu yang lainnya. Bagi anda yang datang rame-rame, anda bisa memesan paket mengibung yakni pesan makanan lengkap dengan lauknya dan di taruh di nampan yang besar yang di bagian alasnya di beri daun pisang.

Ayam Presto Genteng Biru
Kuliner Indonesia - Ayam Presto Genteng Biru
Tempat wisata kuliner Bali yang berikutnya adalah sebuah tempat makan yang di namakan Ayam Presto Genteng Biru dan tempat makan di Bali terenak ini di dirikan di Jalan Diponegoro no. 151, Denpasar, Bali. Di Ayam Presto Genteng Biru ini anda akan mendapatkan menu makanan yang di olah secara presto seperti misalkan saja ayam dan bebek presto. Dan bagi anda yang suka pedas, di Ayam Presto Genteng Biru juga ada sajian ayam presto bakar pedas yang tentu saja sangat lezat.

Anda bisa datang ke wisata kuliner di bali ini pada jam makan siang dan juga anda bisa datang pada saat jam makan malam. Uniknya rumah makan yang menunya unik ini menggunakan konsep lesehan untuk membuat para pelanggannya nyaman. Pada saat weekend atau akhir pekan, Ayam Presto Genteng Biru ini sangat ramai, apa anda tertarik dengan sajian Ayam Presto Genteng Biru ini?

Mi Kober
Kuliner Indonesia - Mi Kober
Satu lagi salah satu tempat kuliner di bali yang bisa menjadi rekomendasi untuk anda bagi para pencinta masakan atau makan berbahan dasar mie yang beralamatkan di Jalan Bedugul No 37a Denpasar, Bali. Mi Kober merupakan sebuah tempat makan yang menyajikan mie sebagai menu utamanya dan cocok sekali bagi orang yang suka pedas, karena mie di tempat Mi Kober ini di sajikan dengan rasa yang pedas. Ada 2 menu mie yang populer di tempat ini yakni mie iblis dan mie setan.

Mie iblis adalah mie goreng yang di masik di atas panggangan pelat besi dan di kombinasi dengan kecap untuk level kepedasannya anda bisa memilih sesuai selera. Dan untuk mie setan adalah mie yang di rebus tanpa menggunakan kuah, untuk tingkatan atau level pedasnya anda juga bisa memilih sendiri. Jika anda merasa butuh penawar pedas, di Mi Kober ini juga terdapat Es Genderowo yang jika di lihat sekilas mirip sekali dengan es campur.